Lima Makanan Khas Ini Ada di Bandung

0
301
Nikmatnya Pempek Pak Raden, Pempek Favorit Di Bandung
Pempek Pak raden - Foto Oleh Gita Sarrah

Pesenmakan.id, Bandung – Jika berkunjung ke Kota Kembang Bandung, kamu tak perlu mengkhwatirkan asupan makanan untuk disantap bersama keluarga. Selain memiliki tempat wisata yang indah, Bandung juga memiliki tempat-tempat makanan khas dari berbagai daerah, yang enaknya kebagetan membuat lidah tak bisa melupakan. Apa saja kuliner tersebut? Berikut lima makanan khas berbagai daerah yang bisa kamu temui di Bandung.

1. Rumah Makan Padang Malah Dicubo

Malah Dicubo, Nasi Padang Populer di Bandung
Nasi Rendang & Dendeng Cabe Ijo – Foto Oleh Raisa Hakim

Bisa dibilang, rumah makan Padang adalah tempat makan yang bisa dicari di mana saja, dan masih menjadi menu favorit masyarakat Indonesia, bahkan dunia, lho! Pada 2017, CNN merilis 50 daftar makanan terenak di dunia di mana rendang menjadi urutan pertama. Nah, menu terlezat di dunia itu bisa kamu temui di Rumah Makan Padang Malah Dicubo. Selain itu, masih banyak lagi menu-menu lain khas Minang yang bisa kamu nikmati, seperti dendeng batokok lado hijau, gajeboh, dan lainnya. Jadi kurang afdol rasanya jika kamu tidak mencoba makan di RM Padang Malah Dicubo saat kamu berada di Bandung.

Baca Juga: Malah Dicubo, Nasi Padang Populer di Bandung

2. Pempek Pak Raden

Nikmatnya Pempek Pak Raden, Pempek Favorit Di Bandung
Pempek Pak raden – Foto Oleh Gita Sarrah

Ingin makan Pempek yang lezat, tak harus ke Palembang, kok. Di Bandung pun ada. Kamu hanya tinggal berkeliling sedikit untuk mencari letak gerai Pempek Pak Raden. Pempek tersohor ini sudah memiliki banyak cabang di Bandung. Di sini, Pak Raden menyediakan banyak varian pempek lho, mulai dari pempek kapal selam, pempek lenggang, pempek lenjer, pempek keriting, dan banyak lagi. Pokoknya serasa lagi di Palembang, deh!

Baca Juga: Nikmatnya Pempek Pak Raden, Pempek Favorit Di Bandung

3. Mie Aceh Seulawah

Beragam Makanan Khas di Bandung. Sudah Coba Mie Aceh Seulawah?
Martabak Aceh 2 Varian Rasa – Foto Oleh Triani Retno A

Berburu makanan Aceh di Bandung? Siapa bilang tak bisa. Langsung saja ke Jl. Pacuan Kuda, kamu akan langsung menemukan tempat makan yang menyediakan kuliner khas aceh. Ya, itu Mie Aceh Seulawah. Gerai ini menjual berbagai macam makanan aceh seperti mie aceh, martabak aceh, roti cane, dan banyak lainnya. Sementara itu, mie aceh tetap menjadi makanan yang paling diminati di sini. Aroma rempahnya yang sangat khas itu ternyata sampai ke negeri kembang, lho! Satu hal yang menurut penulis sangat unik adalah martabaknya yang menyediakan varian martabak daging dan martabak vegetarian.

4. Se’i Sapi Lamalera

Se’i Sapi Lamalera
Se’i Sapi Sambal Lu’at – foto oleh Triani Retno A

Tempat makan yang menyediakan makanan khas yang penulis rekomendasikan selanjutnya adalah Se’i Sapi Lamalera. Se’i Sapi Lamalera adalah merchant yang menjual makanan khas NTT di Bandung. Se’i di sini adalah daging sapi asap khas Nusa Tenggara Timur dengan kuah kaldu dan sambal dengan beragam varian. Ngiler, kan? Langsung dicari dan dicoba, ya!

Baca Juga: Se’i Sapi Lamalera, Nikmatnya Makanan Halal Khas NTT di Bandung

5. Asia Martabak Jepang

Asia Martabak Jepang
Box martabak Asia Martabak Jepang – foto oleh Triani Retno A

Salah satu merchant yang ramai dikunjungi di Bandung adalah Asia Martabak Jepang. Merchant satu ini menyediakan martabak asin dan manis. Ingin tahu gimana kelezatannya? Sedikit informasi, Asia Martabak Jepang ini pernah diliput stasiun TV nasional lho, bahkan pernah menjadi juara dalam ajang Martabak Blue Band. Asia Martabak Jepang ini menjual berbagai macam rasa martabak. Langsung dibeli, ya!

Bisa GOFOOD ENGGA??

Saat berliburan keluar kota, kamu mungkin saja terserang kelelahan setelah beraktivitas seharian. Sampai di tempat peristirahatan, rasa ingin melangkah keluar tak lagi kuat. Tapi perut memanggil untuk segera diisi kembali. Beruntungnya, kelima tempat makanan tersebut telah masuk dan menetap di GOFOOD. Kamu hanya perlu mengetik dalam pencarian dan segera memesan selagi masih buka. Kemudahan ini telah disadari penjual untuk lebih dekat kepada pelanggannya. Jadi, pesan lewat GOFOOD aja ya, jangan yang lain. Yang lain belum tentu setia..hehe..

Banner Pesen Makan Sekarang