Lesehan Aricha: Rajanya Ikan Dengan Sambal Yang Mantul!!

0
878
Lesehan Aricha: Rajanya Ikan Dengan Sambal Yang Mantul!!
Ikan Goreng, Ayam rica rica,Cah Sawi dan Emping - Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Pesenmakan.id, Makassar – Sebagai penyuka makanan enak nan pedas, saya selalu merasa ada yang kurang tiap menyantap makanan tanpa sambal. Bahkan makanan dengan lauk biasa aja, akan menjadi luar biasa rasanya kalau sambalnya enak. Setuju ga?

Senang rasanya mengetahui bahwa ada sebuah warung makan dekat rumah yang menyajikan berbagai menu ikan laut segar, ikan air tawar, udang, cumi, ayam, dan sebagainya komplit dengan sambel yang super maknyuss!.

Lesehan Aricha berdiri sejak tahun 2015, berlokasi di Jl. Nipa Nipa lama, Makassar. Lesehan Aricha ini mampu bersaing dengan bisnis kuliner lainnya yang ada di sepanjang jalan Nipa Nipa. Cita rasa yang menggugah selera membuat saya berkali-kali memesan makanan di tempat ini untuk makan siang ataupun makan malam. Berikut adalah menu andalan yang sering saya pesan:

Ikan bolu/bandeng goreng

Lesehan Aricha: Rajanya Ikan Dengan Sambal Yang Mantul!!
Ikan bolu atau bandeng goreng – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Salah satu menu andalan nih. Biasanya sih saya pesan yang dibakar, tapi yang digoreng ini juga tidak kalah enak. Tidak heran menu ini menjadi favorit karena memang ikan yang ada di warung makan ini merupakan ikan segar dengan kualitas baik.

Lesehan Aricha: Rajanya Ikan Dengan Sambal Yang Mantul!!
Sambel Andalan Lesehan Aricha _ Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Daging ikan yang empuk dicocol ke sambal andalan Lesehan Aricha ini, kemudian masuk ke mulut bersama nasi hangat, benar-benar juara rasanya! Makan dengan menu tunggal saja rasanya sudah nikmat, bagaimana kalau ditambah sayur dan kripik emping? Jangan tanya deh, mending langsung dirasakan sendiri, hehe

Sambal rica-rica ini sekilas tampak biasa saja sama seperti sambal rica-rica lainnya. Tapi dijamin sekali coba bakal ketagihan. Pedas dan gurihnya nendang banget. Cocok sebagai pelengkap menu makan siang maupun makan malam.

Ayam goreng rica-rica

Lesehan Aricha: Rajanya Ikan Dengan Sambal Yang Mantul!!
Ayam Goreng Rica rica – Ftoto Oleh Alfu Laila Walaila

Menu kedua yaitu ayam goreng rica-rica. Rasanya tidak kalah enak sama ikan bolu goreng. Setiap orang pasti punya bagian favorit dari ayam goreng, kebetulan saya suka bagian paha. Dagingnya lebih empuk aja gitu, hehe.

Saya menebak, paha ayam ini diungkep terlebih dahulu dalam waktu yang cukup ama sebelum digoreng. Bumbunya meresap banget ke dalam daging yang membuat ayam goreng ini empuk saat digigit. Tidak lupa lupa pakai sambal rica-rica nya yang membuat ayam goreng ini semakin lezat dan gurih.

Cah Sawi

Lesehan Aricha: Rajanya Ikan Dengan Sambal Yang Mantul!!
Cah sawi – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Lesehan Aricha juga menyediakan masakan sayur rumahan seperti cah kangkung, cah tauge, dan cah sawi yang saya pesan ini. Rasanya sedap, walaupun tidak terlalu banyak menggunakan penyedap rasa. Sawi yang diolah juga merupakan sayuran terpilih dengan kualitas oke sehingga setelah diolah pun sawinya masih tampak segar.

Kerupuk Melinjo (emping)

Lesehan Aricha: Rajanya Ikan Dengan Sambal Yang Mantul!!
Kerupuk Melinjo (emping) – Foto Oleh

Mungkin sebagian besar orang Indonesia sudah terbiasa melengkapi lauk pauk makannya dengan berbagai macam kerupuk. Salah satu kerupuk yang paling saya suka untuk menemani santap siang adalah kerupuk melinjo atau Emping yang kadang saya jadikan cemilan juga.

Emping dari lesehan Aricha ini megembang dengan sempurna saat digoreng. Jadi, tidak ada tuh kejadian pas makan tapi tiba-tiba gigi kita sakit karena terkena bagian keras kerupuk yang belum mengembang.

Bisa Pesan Lewat Gofood

Untuk menikmati lezatnya berbagai menu dari Lesehan Aricha, kita bisa langsung pesan lewat aplikasi Gofood by Gojek. Tinggal pegang smartphone, buka aplikasi, pilih menu, tunggu deh beberapa saat abang driver akan membawakan pesanan kita. Membayar dengan Gopay akan lebih murah lho karena banyak promonya. Selamat mencoba!

( PENA/ALW )

Banner Pesen Makan Sekarang