Lekker Baper, Tempat Makan Leker Kekinian di Yogyakarta

0
424
cream cheese oreo dari lekker baper

Tempat makan enak di Yogyakarta semakin menjamur. Beragam menu kekinian menjadi daya tarik pecinta kuliner. Kekinian yang dimaksud adalah adanya penyesuaian tampilan dan rasa makanan sesuai selera kawula muda. Leker sendiri merupakan jajanan legendaris di tahun 90-an. Dalam Bahasa Belanda, lekker berarti enak. Ketika pancake menjadi sajian khas Belanda, warga lokal menciptakan leker sebagai versi tipisnya.

Lekker Baper, Bukti Transformasi Leker di Yogyakarta

Menilik dari sejarahnya, Solo dianggap sebagai kota asal leker. Topping asli leker adalah potongan pisang dan taburan gula pasir. Leker zaman dahulu cenderung tipis. Seiring dengan perkembangan kuliner di Indonesia, leker bertransformasi menjadi makanan yang populer dan kekinian. Salah satunya bernama Lekker Baper. Lekker Baper merupakan tempat makan leker kekinian di Yogyakarta.

Lekker Baper menyesuaikan topping dengan lidah anak muda. Bukan hanya pisang, misis dan gula pasir saja yang menjadi isian, tapi juga aneka rasa baru yang populer di masa sekarang. Variasi topping Lekker Baper inilah yang menjadi keistimewaannya.Tak hanya itu, penampakan lekernya lebih tebal dan menarik hati yang melihat. Hal ini penting, karena potret leker yang menawan akan diunggah ke media sosial.

Leker dengan Aneka Topping Kekinian

Lekker Baper menyajikan leker dengan berbagai jenis topping. Saya memesan leker dengan isi greentea pisang, cream cheese oreo, jagung, dan telur sosis mozarella. Menyebutkannya saja sudah membuat air liur saya menetes. Selain keempat topping di atas, masih banyak topping lain yang bisa dipilih di Lekker Baper. Mulai dari topping manis seperti misis, nutella dan pisang, sampai topping asin yang rasanya gurih.

Bagaimana rasanya? Yuk, baca pengalaman saya mencicipi Lekker Baper.

Rasa Lekker Baper Benar-Benar Bikin Baper

lekker greentea green tea dari lekker baper

Empat buah leker berukuran sedang membuat saya tidak sabar untuk segera menyantapnya. Topping pertama yang saya nikmati adalah greentea pisang. Parutan greentea berwarna hijau menyebar di bagian dalam leker. Potongan pisang dengan irisan yang tidak terlalu tipis menyatu dengan greenteanya. Saya menangkupkan kembali leker yang tadi saya intip isinya. Lalu saya gigit bagian pinggir. Bunyi kriuknya terdengar nyaring. Sayang topping di bagian pinggir leker kurang banyak. Kemungkinan besar, topping terkumpul di bagian tengah. Topping leker mulai terasa pada gigitan berikutnya. Manis pahit greentea, dan asam manis pisang menyatu bagai harmoni. Tanpa sadar, saya memakan habis leker greentea pisang.

cream cheese oreo dari lekker baper

Selanjutnya, saya mencicipi variasi topping kedua yaitu cream cheese oreo. Cream cheese berwarna kuning muda melingkupi seluruh bagian leker. Olesan cream cheese -nya cukup tebal. Di atasnya terdapat oreo yang berwarna hitam. Oreo tersebut dihancurkan sehingga menjadi remukan yang tidak terlalu halus. Pinggirnya krispi seperti leker greentea pisang. Ketika bagian tengahnya saya makan, cream cheese -nya lumer di lidah. Rasanya gurih dan manis karena berpadu dengan remukan oreo. Remukan oreo yang kasar menimbulkan suara kres-kres ketika digigit.

lekker topping jagung dari lekker baper

Leker berikutnya bertopping jagung manis. Sama seperti dua leker sebelumnya, isian jagungnya cukup banyak. Jagung dipipil lalu direbus sehingga empuk ketika digigit. Pinggiran leker renyah dan bagian tengahnya empuk. Pipilan jagung berjatuhan ketika saya mengangkat dan menyantap leker ini.

lekker baper

Makanan keempat yang saya pesan adalah leker isi telur sosis mozarella. Sosis ayam berwarna merah dipotong tipis-tipis, lalu dicampur dengan telur orak-arik. Keju mozarella adalah keju Italia yang berwarna putih. Ketika keju mozarella ditaburkan di atas adonan leker yang masih panas, keju tersebut menjadi leleh. Campuran sosis, telur, dan keju menghasilkan rasa gurih yang memanjakan lidah.

Saya memesan leker di Lekker Baper melalui aplikasi GO FOOD. Makanan akan datang dengan cepat. Kini, makanan yang populer saat saya masih SD dapat dengan mudah ditemukan di Yogyakarta. Tak perlu jauh-jauh menyusuri sudut Jogja, cukup pesan secara online. Pembayarannya pun dimudahkan dengan menggunakan GOPAY. Menurut saya, Lekker Baper merupakan tempat makan leker kekinian yang rasanya benar-benar bikin baper. Saya sudah coba Lekker Baper dan merasa puas. Sekarang giliran anda!

Banner Pesen Makan Sekarang