Lagi di Palembang? Cobain 8 Tempat Makan Enak Nan Kekinian Ini

0
190
roti gandum lapis dan iced thai tea dari 5am
Roti Gandum Lapis dan Iced Thai Tea - Foto oleh Faridilla Ainun

Pesenmakan.id, Palembang – Kalau kamu lagi di Palembang, dan bosen banget harus nyemelin pempek, kamu boleh banget mampir ke delapan tempat yang menyajikan makanan khas kekinian ini. Mulai dari seblak bandung hingga ramen yang berasal dari negeri sakura. Meskipun makanan khas ini jauh dari tempat asalnya, tapi tetap tak kalah enak lho. Ngga percaya? Langsung merapat ke delapan rekomendasi kuliner kekinian di bawah ini..

1. Kedai Vitanona

Mie Goreng Tempur dan Pecel Lele "Nekat" Crispy dari vitanona
Mie Goreng Tempur dan Pecel Lele “Nekat” Crispy – Foto oleh Firsty Ukhti Molyndi

Tempat makan satu ini menyediakan beraneka ragam makanan unik dan inovatif, dan yang pasti kamu akan suka. Beberapa di antaranya, yaitu mie goreng tempur, ceker ayam move on dan pecel lele nekad krispi. Seru-seru yah namanya? Tapi,  makanan-makanan di kedai ini terbilang cukup pedas, lho. Lebih pedes dari omongan mantan yang gagal ove on hehe.. Jadi kalau kamu ada di Palembang, suka makan pedas, maka kamu mesti ke Kedai Vitanona, ya!

Baca Juga: Kedai Vitanona : Makanan Enak Kekinian Murah Meriah di Palembang

2. 5 AM Fresh Drink & Sandwich

roti gandum lapis dan iced thai tea dari 5am
Roti Gandum Lapis dan Iced Thai Tea – Foto oleh Faridilla Ainun

Siapa di sini tim yang anti meninggalkan sarapan karena tahu rasanya ditinggalkan gimana? Khusus kamu yang tiap pagi kelaperan kalau ngga sarapan, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat hehe.. Tempat yang satu ini menyediakan aneka sarapan sehat. 5 AM Fresh Drink & Sandwich adalah merchant kekinian yang menyediakan makanan-makanan yang sehat. Tempat ini berada di Jalan AKBP Cek Agus No. 24, Ilir Timur II, Palembang dan buka dari pukul 07.00 WIB. Beberapa menu rekomendasi penulis adalah roti gandum lapis tuna, croissant lapis tuna/beef, oatmeal cookies, ice nanas, ice lemonade dan tentunya masih banyak lagi.

Baca Juga: Sehat & Simpel Sarapan Khas Western dari 5am Fresh Drink & Sandwich

3. Martabak Brownies Kang Anan

Sensasi Brownies dalam Martabak Manis ala Kang Anan
Martabak Brownies – Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

Martabak merupakan camilan yang digandrungi oleh banyak sekali orang. Penganan manis ini memiliki banyak varian rasa, dan terus berkembang hingga kini. Salah satu tempat martabak yang melakukan inovasi menarik adalah Martabak Brownies Kang Anan. Seperti namanya, martabak ini benar-benar berbahan brownies, teksturnya berserat dan legit. Namun selain itu Kang Anan juga menyediakan martabak-martabak lainnya. Kang Anan pun telah membuka 3 cabang di Palembang.

Baca Juga: Sensasi Brownies dalam Martabak Manis ala Kang Anan

4. Sang Pisang

Pisang Nugget Aneka Rasa Kreasi Sang Pisang
Pisang Nugget – Foto Oleh Deddy Huang

Untuk yang satu ini, siapa sih yang tidak tahu? Sang Pisang adalah makanan kekinian yang menjual pisang nugget beraneka rasa. Sang Pisang juga merupakan tempat makan yang sangat viral di media sosial. Kaesang selaku pemiliki Sang Pisang sangat interaktif dan komunikatif dalam menjual produk-produknya. Sehingga sangat wajar bila Sang Pisang mendapat tempat di hati pecinta kuliner.

Baca Juga: Pisang Nugget Aneka Rasa Kreasi Sang Pisang

5. Ramenations

Seger! Makan Ramen Pake Kuah Tomyum di Ramenations
Ramen Kuah Tomyum – Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

Bersatulah para penikmat ramen di Palembang. Bagi pecinta ramen di Palembang, kamu sudah bisa lho menikmati makanan jepang yang satu ini. Ramenations adalah salah satu tempat yang menjual berbagai makanan jepang. Menu-menunya juga sangat lezat. Ada beberapa menu rekomendasi yang harus kamu coba, di antaranya tom yum beef ramen dan wonton rebus mini. Ramenations juga tidak mematok harga tinggi. So, butuh alasan apa lagi untuk tidak ke sini?

Baca Juga: Seger! Makan Ramen Pake Kuah Tomyum di Ramenations

6. Cincau Hejo

Cincau Hejo : Minuman Menyegarkan nan Bermanfaat Bagi Kesehatan
Cincau Hejo – Foto Oleh Faridilla Ainun

Kalian pasti tahu cincau, kan? Cincau merupakan sejenis tumbuhan yang sudah diolah dan sering dijadikan campuran minuman seperti teh dan cendol. Namun biasanya cincau yang kita ketahui berwarna hitam. Bagaimana dengan cincau hijau? Ada yang tahu? Cincau hejo sendiri, dalam bahasa sunda, berarti cincau hijau. Cincau sendiri memiliki khasiat untuk meredakan panas dalam. Beberapa menu andalan tempat ini adalah Cincau Hejo Original (Cincau Hejo dengan gula jawa dan susu dairy non fat) dan Cincau Hejo Thai Tea (Cincau Hejo dengan susu dairy non fat dan teh Thailand). Wah, minuman yang sangat menyehatkan, ya? Untuk kamu yang tinggal di Palembang, kamu bisa menemui Cincau Hejo di toko oleh-oleh khas Palembang, Lenggok yang berada di kawasan Kambang Iwak Palembang.

Baca Juga: Cincau Hejo : Minuman Menyegarkan nan Bermanfaat Bagi Kesehatan

7. Seblak Nampol

Icip-Icip Seblak Khas Bandung Pedas Nikmat di Kota Pempek
Seblak Pedas Khas Bandung – Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

Kuliner Bandung memang selalu dicari-cari orang karena rasanya yang enak dan khas. Nah, Seblak Nampol adalah salah satu tempat yang menjual kuliner khas Bandung yang berada di Palembang. Selain seblak, juga ada banyak macam kuliner khas Bandung lainnya seperti mie goreng nampol, bakso aci kuah, dan oseng mercon ceker. Pokoknya, sebagai generasi milenial yang tak ingin ketinggal zaman, kamu harus mencoba menu-menu andalan di seblak nampol ini.

Baca Juga: Icip-Icip Seblak Khas Bandung Pedas Nikmat di Kota Pempek

8. Restoran Abah Gembul

Cobain Burung Bakar dan Bebek Goreng di Restoran Abah Gembul
Bebek Goreng – Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

Abah Gembul adalah salah satu merchant yang menjual berbagai macam makanan kekinian. Salah satu menu andalannya adalah ayam gepuk. Ada yang pernah mencoba ayam gepuk? Jika belum, sebenarnya, ayam gepuk ini sama seperti ayam goreng sebagaimana biasanya. Namun proses pembuatannya itu lho, dilakukan dengan cara digepuk-gepuk atau dipukul-pukul dengan tujuan agar daging ayamnya jadi lebih gurih dan empuk. Kasihan yah si ayam, hehehe. Menu andalan lainnya yang patut kamu coba adalah ayam bakar madu, bebek dan burung gepuk yang tidak bikin gemuk hehe 🙂

Baca Juga: Cobain Burung Bakar dan Bebek Goreng di Restoran Abah Gembul

Nah, itulah delapan rekomendasi kuliner kekinian yang ada di Palembang. Bagi kamu yang penasaran dan ingin sekali mencobanya,  delapan merchant tersebut telah mendaftarkan tempatnya sebagai mitra GOJEK. Kamu bisa langsung mencarinya di menu pencarian GOFOOD dengan mengetik inisial nama merchant atau menu-menu yang ada. Tak lama kemudian, driver GOJEK akan langsung menghubungi kamu dan membantu kamu mendapatkan makanan yang kamu inginkan.

Banner Pesen Makan Sekarang