Kopi Tarik Ulur, Referensi Ngopi Enak di Bandung

0
177
instagram widja_99

Kalau kamu ada di Bandung, nggak ada salahnya nyoba mampir ke Kopi Tarik Ulur, Cigadung, Bandung. Kedai kopi ini berada di pertigaan Rumah Makan Ampera, Tubagus Ismail. Ya, tampak dari luar tempatnya nggak terlalu besar. Tapi bisa menampung 20 hingga 30 orang.

Kedai kopi ini nggak instargamable. Sepertinya tempat ini memang didesain untuk orang-orang yang ingin menikmati kopi tanpa selifie-selfie. Meskipun nggak instagramable, Kedai Kopi Tarik Ulur sangat nyaman, kok. Untuk dijadikan tempat hangout bareng temen-temen juga oke.

Di sini, kopi yang dijual adalah kopi-kopi citarasa khas Aceh. Makanannya juga. Ya intinya menu yang dijual Kopi Tarik Ulur adalah yang bercita rasa Aceh banget, hehe..


Kopi yang Ramah Pengeluaran

instagram widja_99

Belakangan, biaya ngopi lebih besar dari pada rencana pengeluaran bulanan. Tapi tenang, harga kopi di sini tidak akan mengintimidasi pengeluaran kamu, kok.

Nggak Cuma kopi, harga menu-menu di sini hamper semuanya ramah pengeluaran. Nggak percaya?

Untuk satu porsi roti cane, kamu hanya harus membayar Rp10 ribu saja. Sementara menu-menu lain seperti ayam tangkap hanya Rp30 ribu.

Namanya kedai kopi, nggak asik dong kalau nggak pesen kopi. Nah, harga es kopi susu di Kopi Tarik Ulur hanya Rp18 ribu saja. Kopi tentu bukan kopi-kopi saset ya.


Kaya Rasa, Nggak Banyak Gaya

instagram widja_99

Setiap kali berkunjung ke Kopi Tarik Ulur, kamu akan dimanjakan dengan atraksi barista yang pas di mata. Nggak banyak gaya, kopinya tetap enak di lidah.

Namanya Kopi Tarik Ulur ya, sudah pasti menu andalannya kopi tarik. Nah, di sinilah barista-barista menunjukkan keahliannya. Coffee Show banget. Mereka beneran narik-narik kopinya: jadi nama Kopi dan klaim khas Aceh-nya nggak gimik doing.

Meskipun karena atraksi itu kopinya jadi sedikit berbusa lantaran ditarik berkali-kali dari ketinggian, tapi rasanya tetap juara. Perbandingan kopi dan susunya pas, nggak lebay satu sisi doing. Jadi nggak kemanisan, nggak juga pahit banget. Pas.

Sementara, untuk menu ayamnya, ukuran daging ayam di sini nggak pelit. Tiga potong daging salam seporsi piring gede. Ayamnya disajikan dengan sambel rawit yang diulek kasar, daun jeruk goreng, cabe hijau goreng dan bumbu serundeng.

Oh ya, ayam di sini menggunakan ayam kampung, lho. Dagingnya empuk.Bumbu serundeng yang digunakan bukan dari tepung/kentang/ubi, tapi itu adalah lengkuas yang diparut. Bumbunya meresap sempurna, sungguh citarasa Sumatera yang kuat sekaliiiÔÇŽ

Lalu, roti cane. Tau dong gimana rasanya roti cane. Di sini roti cane-nya beneran enak dan beda banget dari yang lain. Roti cane di Kopi Tarik Ulur dihidangkan dengan kuah martabak. Nah lho! Tapi coba rasa dulu deh. Hati-hati ketagihan, ya.

instagram istiqomatussadiyah3

Roti cane di sini juga sudah banyak variannya. Ada roti cane manis. Roti cane dihidangkan dengamn gula merah bubuk. Dan ternyata nggak kalah enak. Enak banget!. Roti cane-nya krispi dan nggak oily. Gula merahnya juga banyak. Simple dan enak.

Kopi Tarik Ulur juga udah bisa dipesan online. Kamu bisa memanfaatkan jasa Go Food untuk mengantarkan pesanan kamu. Semua menu-menu di atas plus menu lainnya dari kedai ini sudah lengkap ada di sana. Kamu tinggal pilih dan menunggu driver datang mengantarkan pesanan. Selamat menikmati ­čÖé

Banner Pesen Makan Sekarang