Rectangl.co, Kopi Kekinian yang Cocok Jadi Teman Santai Selama di Rumah Aja

0
313
kopi-kekinian-jakarta
Menu Rectangl.co - Foto oleh Yulianisa

Menjalani PPKM alias Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat menjadi menyenangkan kalau di rumah masih bisa ngopi enak. Rectangl.co menjadi rekomendasi kopi kekinian di Jakarta yang cocok jadi teman santai selama di rumah aja.

Meski harus di rumah aja, coba kurang-kurangi ngeluh yuk. Sama-sama saling menghargai, baik yang pro maupun yang kontra terhadap situasi hari ini. Biar lebih santai, coba deh ngopi sambil baca artikel review di Pesenmakan.id, hehe..

Ngomongin kopi, kalian sudah tahu belum kalau konsumsi kopi di Indonesia meningkat drastis selama satu dasawarsa terakhir. Kalau boleh mengutip dari laman Investor.id, Organisasi Kopi Dunia (International Coffee Organization/ICO) mencatat tingkat konsumsi Indonesia tumbuh 44% dalam periode sepuluh tahun kopi. Maksudnya, tahun kopi itu periodenya ada 12 bulan, mulai dari Oktober sampai tahun tersebut hingga September tahun berikutnya.

Pertumbuhan konsumsi kopi di Indonesia ini menjadi peluang baru bagi pelaku usaha dengan membuat kedai kopi. Atau yang modernnya kita kenal dengan Coffee Shop.

Jenis-jenis kopi yang dijual pun beragam, ada yang memang targetnya adalah penikmat kopi autentik, ada pula yang menjual kopi kekinian.

Daan tahukah kalian bahwa kehadiran kopi kekinian sekarang sudah sangat banyak. Sehingga banyak pula pilihan tempat ngopi. Dalam laporan riset independen Toffin, ada 2.950 gerai kopi di Indonesia hingga Agustus 2019. Angka ini meningkat tiga kali lipat jika dibandingkan tahun 2016. Menarik, bukan??

Nah, dari banyaknya gerai kopi atau kedai kopi kekinian itu, ada satu yang menarik perhatian Pesenmakan.id. Yap, kopinya Rectangl.co. Kopi kekinian di Jakarta ini disajikan dalam keadaan selalu fresh diseduh sebelum disajikan alias fresh brewed coffee. Nah, apa maksudnya ya?

Mencicipi Kopi Kekinian Jakarta a la Rectangl.co

Kedai kopi ini sebenarnya berada di Serpong. Tapi, karena bisa dipesan online, warga Jakarta juga bisa menikmatinya.

Tim Pesenmakan.id juga memesan kopi ini secara online. Untuk kualitas rasa, jangan khawatir, meski dibawa motor-motoran, kualitas kopinya tetap terjaga karena dikemas dengan baik.

kopi-kekinian-jakarta
Menu Rectangl.co – Foto oleh Yulianisa

Ada banyak menu di Rectangl.co. Tim Pesanmakan.id memesan beberapa varian kopi karena pusing mau pesan yang mana. Semua menunya terlihat enak. Menu-manu yang kami pesan antara lain satu dari varian arabica coffee, satu house blend, dan satu butterscotch coffee.

Full arabica coffee memiliki cita rasa yang dominan pahit bagi orang-orang yang tidak suka ngopi. Akan beda pemaparan rasanya jika diseruput sama pecinta kopi autentik. Menariknya, ada sedikit rasa creamy di varian ini. Sementara untuk house blend coffee rasa kopinya lebih ringan. Perpaduan kopi dan creamy-nya pas. Tidak ada yang mendominasi.

Kemudian varian butterscotch coffee. Varian ini sepertinya cocok untuk kalian yang hobi ngopi tapi nggak suka rasa pahit kopi. Rasa kopi ini dominan manis dan creamy. Jadi citarasa si kopi tidak begitu kuat. Biasanya varian ini banyak penggemarnya karena banyak orang yang pengen ngopi tapi nggak mau ada rasa pahitnya tapi pengen dibilang ngopi, hehe canda ngopi..

Tapi, untuk yang nggak mau sama sekali ada kopi di minumannya, tenang aja. Rectangl.co punya menu-menu non-kopi. Ada matcha vanila yang punya citarasa dominan vanilanya daripada matcha, jadi rasa pahit si matcha nggak terasa. Ada juga swiss coco, ini minuman rasa coklat yang lumayan pekat dan tidak terlalu manis.

Dari informasi yang kami dapat, kopi-kopi di Rectangl.co dibuat dari bahan fresh dan non diary creamer. Dan disajikan secara fresh juga. Harganya nggak mahal kok, mulai dari Rp20 ribuan aja sudah dapat kopi kekinian enak buat santai di rumah aja. Ukuran botolnya juga bervariasi, mulai dari 250 mili liter sampai ukuran 1 liter.

Bisa Dipesan Online

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kalau Rectangl.co juga sudah bisa dipesan secara online. Di kondisi saat ini, kehadiran jasa antar makanan online ini membantu sekali, ya.

Rectangl.co sendiri sudah mendaftar di dua aplikasi pesan antar makanan online, ada GoFood dan Grabfood. Jadi kalian tinggal pilih mau order yang mana.

Kalau mau tahu lebih banyak tentang kedai kopi kekinian Jakarta ini, boleh kepoin Instagramnya @rectangl.coffee yaa. Sebelumnya jangan lupa follow juga kami di Instagram @Pesenmakan_id 🙂

(PENA/MALA)

Banner Pesen Makan Sekarang