Kopi Janji Jiwa, Es Kopi Susu Enak di Kala Mager

0
692
Menikmati Kopi Enak Disaat Mager
Kopi Janji Jiwa - Foto Oleh Lusia

Pesenmakan.id, Bekasi – Selain di pagi hari, menurut saya jam-jam terbaik untuk minum kopi adalah menjelang sore, sekitar jam 3-4 sore.

Itu adalah waktu ketika mata rasanya ingin terpejam dan level energi mulai turun. Pada saat itulah saya butuh segelas kopi untuk menuntaskan pekerjaan.

Masalahnya, jam saya butuh kopi juga adalah jam paling “mager” alias malas gerak. Padahal untuk membuat kopi enak terkadang perlu sedikit repot. Entah itu membuat sendiri atau keluar rumah mencari coffee shop andalan.

Beruntung di era ini kita bisa mengandalkan jasa ojek daring untuk memesan makanan dan minuman. Ketika mata mulai mengantuk itulah biasanya saya dan teman-teman kantor akan memesan camilan, termasuk juga kopi enak.

Kali ini pilihan jatuh pada Kopi Janji Jiwa. Ini merupakan kopi susu yang belakangan ini sedang hits karena sering menghiasi time line Instagram.

Diracik dengan kopi yang diseduh mesin espresso, es kopi susu biasanya ditambah susu kental manis atau gula aren. Yang membedakan rasa masing-masing gerai biasanya adalah jenis kopi dan takaran campuran susu atau gula arennya. Itu rahasia masing-masing.

Menikmati Kopi Enak Disaat Mager
Kopi Janji Jiwa – Foto Oleh Lusia

Tren es kopi susu sebenarnya cukup efektif untuk memperkenalkan budaya ngopi ke generasi muda yang sebelumnya tak menyukai kopi, termasuk saya.

Tak semua kopi “aman” untuk perut semua orang. Nah, kopi susu ini menurut saya aman dan enggak bikin perut terasa aman.

Harganya juga relative murah, biasanya sekitar 15-25 ribu rupiah. Dibanding membeli di gerai-gerai kopi internasional, memesan kopi susu jadi pilihan enak tapi tetap ramah di kantong. Jangan sampai hobi ngopi merusak tabungan kan.

Enggak Cuma untuk Penggemar Kopi

Sejak booming es kopi susu, saya sudah mencoba beberapa merek. Ada yang rasa kopinya menurut saya kurang, ada yang terlalu manis, ada juga yang kombinasinya enak.

Di kopi Janji Jiwa, keseimbangannya terasa pas.

Pilihannya juga beragam. Mulai dari yang “kopi banget” seperti es kopi susu, ice latte, ice americano, sampai es kopi hitam.

Menikmati Kopi Enak Disaat Mager
Kopi Janji Jiwa – Foto Oleh Lusia

Buat yang tidak suka kopi ada juga pilihan es kopi soklat, es susu hojicha, es madu yuzu, sampai varian soy series, seperti soy matcha latte with matcha ice cream dan soy coffee latte.

Di tengah padatnya aktivitas, minggu lalu saya memesan es kopi susu, ice latte dan es soklat karena penasaran dengan rasanya.

Es kopi susu dari brand yang memiliki tagline #KopidariHati ini takarannya terasa seimbang antara kopi dan seduhan gula arennya.

Saya tidak tahu jenis kopi apa yang dipakai dan bagaimana cara roastingnya, yang pasti tidak ada rasa pahit dari kopinya. Dengan tambahan es, rasanya jadi lebih segar.

Nah, kalau kamu lebih suka yang rasa kopinya kuat, ice latte yang terdiri dari kopi espresso dan susu segar lebih tepat. Rasa kopinya strong tapi masih enak berkat campuran susunya. Pilihan kopinya juga terasa pas untuk lidah saya dan so far tak bikin masalah pada pencernaan.

Sementara itu, es soklat bisa jadi alternatif jika kamu sedang tak ingin ngopi. Rasa coklatnya otentik karena kita bisa merasakan samar-samar pahitnya kokoa. Menurut saya minuman ini enak, coklatnya juga tidak pelit alias cukup kental.

Menikmati Kopi Enak Disaat Mager
Kopi Janji Jiwa – Foto Oleh Lusia

Cabangnya Banyak

Kopi Janji Jiwa kini memang memiliki banyak cabang di berbagai kota. Segelas es kopi ini juga bisa kita nikmati hanya dengan bermodalkan jari alias melalui aplikasi pesan antar Go-Food.

Kita tak perlu lagi meninggalkan meja kantor untuk mencari kopi enak. Kalau sedang di rumah pun tak perlu repot-repot jalan atau naik kendaraan di cuaca panas demi mendapatkan kesegaran es kopi ini.

Selain praktis, kehadiran aplikasi seperti Go-Food juga memberi banyak keuntungan, salah satunya ketika sedang ada promo atau bebas ongkir. Kalau pesan lebih dari satu, bisa-bisa harganya malah jadi lebih murah. Wuih kurang apalagi. Tinggal duduk anteng, kopi enak pun diantar. Mari seruputtt

( PENA/L )

Banner Pesen Makan Sekarang