Klappertaart di Bogor Ini Enak, Harus Cobain!

0
598
Sumber: pergikuliner.com

Pesenmakan.id, Bogor – Menjadi salah satu dari 30 makanan yang dilabeli sebagai makanan khas Nusantara, Klappertaart memiliki banyak penggemar. Makanan peninggalan Belanda ini memang punya tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak dan gurih membuat Klappertaart masih terus bertahan meski makanan kekinian kian menjamur. Salah satu klappertaart atau klappertaart yang enak bisa kamu jumpai di Bogor – Nama tempatnya adalah Klappertaart Huize & Resto.

Resto ini sudah lama ada di Bogor, tepatnya sejak 2007 lalu. Kamu yang penasaran bisa langsung datang ke Jalan Pangrango No 25, Bogor Tengah. Hanya berjarak 2 kilometer dari Stasiun Bogor dengan berjalan kaki.

Sebelum membahas bagaimana kelezatan panganan ini, kamu perlu tahu dulu asal usul panganan ini. Konon, klappertaart merupakan makanan dari budaya Belanda yang sukses diserap menjadi makanan lokal. Klapper sendiri merupakan pengucapan kata “kelapa” oleh lidah orang Belanda, sementara “tart” diambil dalam bahasa Belanda yang artinya kue. Sehingga klappertaart memiliki arti “kue kelapa”.

Rasa Unik dan Enak Klappertaart Huize & Resto

Kamu yang tinggal di Bogor atau yang sedang berkunjung ke Bogor, saya sarankan untuk mencicipi klappertaart di sini. Rasa klappertaartnya beneran enak dan lembut banget.

Sumber: pergikuliner.com

Apa rahasianya? Saya percaya, meski menggunakan bahan yang sama, tapi setiap tangan akan menghasilkan rasa yang berbeda. Mungkin sulit membedakannya, tapi memang Klappaertaart di sini itu enak banget. Lembut dan mengenyangkan. Bahan yang digunakan sama kok, kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Mungkin kelezatan tambahannya ada pada topping berupa kacang kenari cincang juga taburan bubuk kayu manis yang membuat cita rasa rempah dalam klappertaart.

O iya, soal bahan klappertaart yang ada kelapanya, kamu akan bener-bener bisa merasakannya. Potongan kelapa di dalamnya begitu lembut.

Varian yang bisa kamu cicipi di Klappertaart Huize & Resto adalah regular, large, oval, dan jumbo. Rasanya juga sudah bermacam-macam. Selain original, sekarang kamu bisa mencicipi klappertaart dengan rasa oreo, stroberi, blueberi, keju, green tea, durian, pandan, tape ketan, dan talas.

Penggunaan keju di sini juga gak pelit dan gak asal-asalan keju dan nggak menghilangkan keaslian rasa klappertaart. Begitu pula dengan varian rasa oreo, manis tapi tak bikin eneg.

Varian Lain di Klappertaart Huize & Resto

Sudah puas makan Klappertaart? Jangan stop dulu, ya. Masih ada dessert lain di Klappertaart Huize & Resto, lho. Resto ini punya dua dessert yang juga a la Belanda yang nggak kalah menggoda untuk segera disantap. Dua dessert itu yakni macaroni schotel dan Indische Pastei (Pastel Tutup).

Sumber: Fave

Oiya, karena ramainya pengunjung, sekarang resto ini juga menyediakan makanan berat. Di antaranya nasi goreng telur, omelette, scrambled egg, laksa, spaghetti, french fries, dan long sausage sepanjang setengah meter. Gimana, udah laper belum?

Soal harga, jangan khawatir. Di resto ini kamu hanya perlu menyiapkan kantong paling sedikit Rp16 ribu hingga Rp60 ribu. Itu belum termasuk promo, ya.

Resto ini biasanya suka menghadirkan promo-promo menggiurkan – yang saying jika dilewatkan. Sebagai informasi, resto ini memberikan promo nasi goreng gratis dengan minimal transaksi Rp140 ribu di setiap hari senin. Kemudian, ada diskon sebesar 10 persen untuk transaksi berikutnya dengan syarat pelanggan harus menuliskan review Klappertaart di salah satu aplikasi.

Klappertaart Huize & Resto juga melayani reservasi untuk perayaan ulang tahun anak. Tarifnya sekitar Rp40.000 per pack, sudah include sewa tempat.

Tempatnya asik gak? Jika kamu mengunjungi Klappertaart Huize & Resto, saya jamin, kamu akan betah berlama-lama di sini.

Sumber: TripAdvisor

Resto ini memilki spot favorit yaitu di area outdoor. Area ini cukup luas dan nyaman banget. Ada beberapa ayunan untuk tempat bermain anak-anak. Nuansa teduh begitu terasa dengan hadirnya sederet tanaman dan pepohonan. Apalagi resto ini dilengkapi wifi yang memang menjadi kebutuhan di zaman serba teknologi ini.

Bisa Dipesan Online

Nah, buat kamu yang mageran, Klappertaart Huize & Resto sudah memiliki solusi agar kamu tetap bisa menyantap kelesatan klappertaart dari rumah. Resto ini sudah menjadi salah satu mitra GoFood dari aplikasi Gojek.

Jadi kamu tinggal pesan melalui aplikasi. Biasanya juga akan ada tambahan promo dari aplikasi jika kamu beruntung. Selamat mencoba. (PENA/FK)

Banner Pesen Makan Sekarang