Kkuldak Palembang : Nikmatnya Ayam Madu ala Korea

0
532
Kkuldak Palembang - foto oleh Faridilla Ainun

Pesenmakan.id, Palembang — Bagi penggemar drama atau acara televisi Korea, pasti sudah tahu makanan khas Korea seperti Ayam Goreng dengan balutan saus madu yang sering disantap di salah satu adegannya. Tampak lezat dan mengundang. Beruntungnya, sajian ayam goreng madu ala Korea kini bisa ditemui di Palembang. Kkuldak adalah tempat makan yang menyajikan jajanan ayam khas Korea.

Kkuldak di Palembang berlokasi di Palembang Icon lantai 4. Gerai Kkuldak Palembang sudah ada sejak 25 Juni 2017 lalu. Dalam Bahasa Korea, ‘Kkul‘ memiliki arti madu/honey dan ‘dak‘ yang berarti ayam/chicken. Cukup jelas bahwa menu utama yang dijual adalah ayam goreng madu. Gerai Kkuldak sendiri sudah ada di beberapa kota lain di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Padang, dan Medan.

Kebiasaan nonton drama Korea tentunya bisa memancing lapar sebenarnya karena banyak adegan makannya. Apalagi, masakan orang Korea sering terlihat cukup menggiurkan. Harus diakui, tidak hanya drama atau musik dari negeri Korea yang asyik untuk diikuti, kuliner Koreapun menggoda untuk dinikmati.

Menu Makanan Kkuldak

Kkuldak ada untuk menjawab keinginan masyarakat Indonesia yang penasaran dengan sajian khas Korea. Menu utama yang ditawarkan di Kkuldak adalah Honey Chicken Ball alias potongan ayam goreng dengan balutan saus madu. Terdapat 5 pilihan rasa yang ditawarkan oleh Kkuldak yaitu original honey, spicy honey, Korean Curry, Korean BBQ, serta Korean Ganjang Sauce. Selain pilihan rasa, kita juga bisa memilih ukurannya juga yaitu small, medium, dan large.

1 cup chicken honey ball
Foto oleh Faridilla Ainun

Kkuldak juga menawarkan menu lain yaitu Shake-shake Chicken (ayam goreng tepung biasa) dengan dua pilihan rasa yaitu Salt and Pepper dan Hot and Spicy, Tater Tots (kentang goreng bulat), Crazy Potato (Kentang goreng) dengan pilihan tepung bumbu Chili, Honey Curry, Seaweed, atau Cheese, Tteokbokki (kue beras ala Korea), dan aneka ragam menu lunch box alias paket ayam dan nasi dengan saus pilihan seperti yang ditawarkan pada menu Honey Chicken Ball dan ada pula Sambal Geprek yang baru saja diluncurkan sebagai menu baru. Tak hanya makanan saja, Kkuldak juga menawarkan aneka minuman seperti lemon tea, blackcurrant tea, air mineral, dan minuman dalam kemasan.

1 Cup Honey Chicken Ball

Dalam sajian 1 cup honey chicken ball, kita sudah mendapatkan berbagai jenis makanan ala Korea. Dalam 1 cup tak hanya potongan ayam yang digoreng tepung dan berbalut saus madu saja, tetapi ada campuran tteokbokki dan tater tots.

Setelah itu, ada tambahan saus keju yang menjadi topping. Menu honey chicken ball maupun menu lain seperti tteokbokki dan tater tots ini rasanya enak untuk dijadikan teman makan sambil beraktivitas santai.

Sementara itu, menu lunch box bisa menjadi pilihan untuk makan siang atau makan malam. Menu lunch box berisi nasi, potongan ayam goreng saus madu alias honey chicken ball, dan salad daun lettuce. Porsinya sangat mengenyangkan dan cocok untuk anak-anak apalagi jika memilih saus original honey yang cukup manis ditambah saus keju yang bisa menggugah selera.

Honey Checken Ball - Kkuldak di Palembang
Honey Chicken Ball – Foto oleh Faridilla Ainun

Untuk menikmati menu-menu andalan dari Kkuldak, kita perlu menyiapkan dana mulai dari Rp 15.000 untuk varian lunch box dan Rp 26.000 untuk menu seperti Honey Chicken Ball.
Karena sedang marathon menonton drama Korea yang berjudul Terius Behind Me, akupun memesan Kkuldak supaya suasana menonton lebih santai.

Cuaca di Palembang yang sedang mendung-mendung terkadang membuat malas bergerak. Untungnya sih urusan pemesanan makanan sekarang dimudahkan berkat adanya aplikasi Go-Jek. Melalui menu Go-Food, aku bisa memilih makanan favorit dari rumah dan setelah itu tinggal menunggu pesanan datang.

Mudah dengan Pesan Online

Persis adegan-adegan di drama Korea juga yang sering kulihat melakukan pemesanan makanan dari rumah. Komunikasi dengan driver pun mudah karena ada menu chat.

Transaksi pemesanan Go-Food pun lebih menyenangkan bagi pecinta cashless sepertiku karena tak perlu mencari uang cash untuk pembayaran, melainkan bisa langsung dipotong dari saldo Go-Pay yang selama ini memang kucadangkan untuk pemesanan makanan atau transaksi lainnya dengan aplikasi Go-Jek.

Setelah sekitar 35 menit aku menunggu, ada driver Go-Jek yang mengabari kalau sudah di depan rumah. Akupun keluar dan langsung makan setelah diserahkan oleh driver.

Kkuldak di Palembang
1 Cup Honey Chicken Ball – Foto oleh Faridilla Ainun

Tater tots dan ayam dengan saus madu yang tampak merah dan berkilauan membuat lapar seketika makin membuncah. Dengan tusukan ala tusuk sate, kita bisa menikmati potongan-potongan kecil dalam satu cup tersebut dengan sekali suapan.

Manisnya saus madu benar-benar terasa membalut daging ayam yang lembut di dalamnya. Kenyalnya tteokbokki si kue beras yang lembut bergantian memasuki mulut. Tak lupa, lembutnya olahan kentang tater tots dengan balutan tepung yang agak crispy di luar juga membuat beragam tekstur terasa di mulut. Tak sadar, dengan cepatnya porsi medium honey chicken ball sudah ludes seketika. Ternyata, pilihan untuk mengemil honey chicken ball tak salah. Porsi medium sudah cukup mengenyangkan.

Nah, kini menikmati sajian ala Korea, dengan gaya Korea untuk pesan antar makanan, serta sambil menonton drama Koreapun menjadi aktivitas pas untuk waktu santaimu. (Pena/108FA)

Banner Pesen Makan Sekarang