Kimchi Go Express, Makanan Korea yang Enak di Surabaya

0
170

Penakita.id, Surabaya — Kalau ditanya sejak kapan suka dengan drama Korea, maka saya akan menjawab, sudah lama kemudian terhenti dan bangkit lagi setelah menikah. Soalnya dulu waktu kuliah pascasarjana, saya harus mengejar waktu yang hanya 2 tahun. Pokoknya saya harus selesai sebelum 3 tahun. Maka jadilah saya kembali mendekati sejumlah daftar drama Korea dan mengumpulkan beberapa pernak-pernik soal Korea hingga kemudian tertarik dengan makanan Korea.

Ya, setiap melihat drama Korea, saya jadi melihat makanan khas Korea pun diperlihatkan. Betapa nikmatnya aktor dan aktris menikmati semangkuk mie dengan aneka tambahan makanan. Mayoritas berbahan dasar mie memang. Namun tetap saja ada yang dibuat dari tepung beras, nasi dan lain-lain. Saya tidak tinggal diam. Mencari tempat makan enak di Surabaya yang khusus menjajakan makanan khas Korea tersebut. Dan beruntungnya, ada merchant bernama Kimchi Go Express.

Kimchi Go Express, Pengobat Rasa Penasaran akan Makanan Khas Korea

Mendengar merchant bernama Kimchi Go Express ini, saya jadi terbayang dengan salah satu jenis makanan khas Korea bernama Kimchi. Ya, Kimchi ini makanan berupa asinan sayuran yang diberi bumbu pedas. Jujur saja, sampai sekarang saya belum pernah mencobanya. Bukan tidak suka. Hanya saja belum pernah sempat untuk datang ke merchant langsung.

kimbap dari kimchi express
Kimbap – Foto oleh Rahmah

Namun, setelah tahu bahwa di Kimchi Go Express bekerja sama dengan GO FOOD, maka jadilah saya mencoba untuk memesan dan mencicipi makanan khas Korea yang ada. Kalau di Surabaya sendiri merchant Kimchi Go Express ini ada beberapa di Surabaya dengan nama Kimchi Go. Untuk yang ada tambahan kata Express pun sudah tersebar banyak di beberapa mall ternama di Surabaya. Perbedaannya ada pada letak nominal harga. Untuk Kimchi Go sedikit lebih tinggi dibandingkan Kimchi Go Express.

Recommended Menu di Kimchi Go Express Surabaya

Pastinya sebuah merchant memiliki menu best seller atau menu rekomendasi. Ya, meskipun makanan khas Korea ini ada di Surabaya, tetapi makanan ini menjadi banyak dicari. Apalagi semakin banyak deretan drama dan film Korea yang bermunculan dengan menu makanan yang menggoda selera di layar kaca. Kimchi Go Express pun mencoba menawarkan kenikmatan tersebut menjadi nyata.

jajangmyeon dari kimchi go express
Jajangmyeon – Foto oleh Rahmah

Ada beberapa menu best seller yang pastinya recommended untuk dicoba di Kimchi Go Express, yaitu:

Di samping itu, ada beberapa menu lain dengan bahan beef yang juga terkenal dan sering dipesan oleh pencinta makanan Korea, seperti Kimbap, Buldak, Bokkeumbap dan lain-lain.

Komposisi Jajangmyeon dan Kimbap yang Pas di Lidah

Sebagai orang baru yang akan mencicipi makanan khas Korea di salah satu tempat makan enak di Surabaya ini, saya pun memilih Kimbap dan Jajangmyeon. Untuk satu porsi Jajangmyeon yang saya pesan dengan harga yang boleh dibilang mahal untuk ukuran saya pribadi, memang terbilang sedikit. Namun, untuk rasanya sendiri, saya suka untuk pertama kalinya. Perpaduan mie, telur rebus, bumbu pasta kacang kedelai yang dominan rasa kecap kemudian ada isian berupa timun, sedikit irisan daging, sudah mengundang selera saya untuk menghabiskan satu mangkuk. Apalagi cuaca yang dingin dan disantap saat masih dalam keadaan panas/hangat, sungguh kenikmatan luar biasa.

jajangmyeon dari kimchi go express
Jajangmyeon – Foto oleh Rahmah

Tak hanya itu, belum lengkap rasanya jika saya belum mencicipi Kimbap. Jenis Kimbap yang saya pesan adalah varian Kimbap Beef Sausage. Jadi, isinya daging, sayuran dan nasi yang dibungkus dengan nori. Ya, penampilannya seperti sushi. Tetapi kalau di Korea makanan khas berbentuk seperti ini dinamakan dengan Kimbap. Rasanya? Ya, suka banget apalagi jumlah irisannya sepadan dengan harga. Kalau saya tidak salah hitung, irisan Kimbap ada kisaran ± 10 pcs. Cukup mengenyangkan untuk satu porsi dimakan sendirian.

kimbap dari kimchi go express
Kimbap – Foro oleh Rahmah

Pesan Kimchi Go Express, Bayarnya Pakai GOPAY

Lagi-lagi saya selalu bahagia menggunakan aplikasi food delivery seperti GO FOOD. Mengapa? Karena banyak kemudahan dan keuntungan bagi saya yang sehari-hari bekerja sebagai full time mommy dan freelancer.

Jika pekerjaan sedang banyak untuk saya kerjakan, baik pekerjaan rumah tangga maupun menulis, saya bisa dengan mudah tetap memperhatikan makanan orang di rumah tanpa harus memasak. Cukup pesan pakai GO FOOD dan bayarnya pakai GOPAY. Promonya pun melimpah. Dan untuk Kimchi Go Express ini karena berada di dekat rumah, maka GOPAY memberikan fasilitas free delivery. Menyenangkan sekali, bukan?

Jadi, sekarang sudah tidak ada alasan lagi tidak mencoba makanan enak khas dari Korea ini karena mager atau semisalnya. Cukup pesan saja dari rumah. Bahkan setelah makanan datang, bisa lanjut sambil nonton drama Korea. Setuju? (Pena/R)

Banner Pesen Makan Sekarang