Kedai Vitanona : Makanan Enak Kekinian Murah Meriah di Palembang

0
263
Kedai Vitanona di Palembang

Pesenmakan.id, Palembang – Makan enak ternyata tidak identik dengan mahal. Di Kota Palembang ada sebuah restoran yang menyediakan makanan yang kekinian namun dengan harga bersahabat. Namanya Kedai Vitanona. Melalui aplikasi Go Food, aku menemukan restoran ini. Hanya dengan budget Rp. 50.000-an aku sudah dapat tiga buah menu yang pasti semua orang menyukainya.

Mie Goreng Tempur yang Super Pedas

Aku sendiri merekomendasikan menu Mie Goreng Tempur. Harganya hanya Rp. 17.000 saja. Namun porsi mienya cukup banyak untuk dimakan dua orang. Kita bisa memilih level kepedasan sesuai keinginan. Dari level 3 hingga level 20. Menurutku tingkat kepedasannya yang bisa dipilih, jauh lebih tinggi dari restoran kebanyakan. Biasanya aku hanya bisa memesan hingga level lima atau sepuluh. Duh, jadi kebayangkan pedasnya level 20 itu, pastilah pedas banget.

Mie Goreng Tempur dan Pecel Lele "Nekat" Crispy dari vitanona
Mie Goreng Tempur dan Pecel Lele “Nekat” Crispy – Foto oleh Firsty Ukhti Molyndi

Akhirnya aku memesan Mie Goreng Tempur level 5. Aku suka masakan pedas, namun tidak menyakiti lidah dan bibir. Kukira level 5 sudah cukup pedas buatku. Apakah masakannya memang terasa pedas sesuai prakiraanku? Kita lihat saja.

Abang Gojek datang membawakan pesananku kira-kira satu jam setelah aku memesan Go Foodnya. Pesananku dikemas rapi dalam wadah styrofoam. Jadi kukira Kedai Vitanona sudah lumayan rapi dalam hal pengemasan. Meski tak kudapati logo atau simbol yang menunjukkan nama restoran.

Akupun segera mencoba Mie Goreng Tempurku. Masih hangat, kukira baru dimasak saat aku memesannya. Sesuai dengan dugaan awalku, rasa pedasnya tidak terlalu pedas, tidak sepedas Samyang, mie paling pedas yang pernah kucoba. Tapi ternyata rasanya cukup menyengat lidah. Tenang saja, aku masih bisa menahannya. Untuk kalian yang juga memiliki tingkat ketahanan terhadap pedas yang sama sepertiku, kukira level lima sudah cukup untuk kalian.

Mie Goreng Tempur dilengkapi dengan lalapan berupa mentimun dan tomat yang banyak. Ada telur mata sapi matang di atasnya. Di atas telur ada kremesan yang berwarna kecoklatan. Aku tak tahu terbuat dari apa kremesannya. Terasa renyah dan garing-garing di mulut. Secara keseluruhan, aku suka tekstur mienya. Meski tergolong mie instan biasa, teksturnya pas. Tidak terlalu lembek, dan tidak pula keras.

Ceker Ayam Move On?

Kedai Vitanona di Palembang

 

Berikutnya aku juga memesan menu Ceker Ayam Move On. Nama menunya cukup unik. Harganya sama seperti Mie Goreng Tempur, cukup Rp. 17.000 saja. Dalam 1 porsi, aku mendapat cukup banyak ceker ayam. Aku lupa menghitung berapa buah cekernya, tapi kurasa jumlahnya akan mengenyangkan hanya dengan seporsi menu ini. Kita juga bisa memesan level kepedasannya. Aku sendiri lagi-lagi memesan level lima.

Tekstur ceker ayamnya empuk. Berwarna coklat kehitam-hitaman karena tambahan kecap yang melimpah. Tidak pula berbau amis. Bumbunya meresap, sepertinya menggunakan rempah-rempah pilihan ketika memasaknya. Sungguh menggoda selera. Rasanya yang gurih, manis, dan pedas bercampur jadi satu. Aku menyukai menu ini. Mengingatkanku akan masakan rumahan buatan ibu.

Terakhir aku memesan Pecel Lele “Nekat” Krispi. Tak tahu mengapa dinamakan demikian. Mungkin biar lebih terdengar kekinian. Tadinya aku bingung memilih antara pecel ayam atau pecel lele. Tapi akhirnya aku memesan pecel lele saja dengan pertimbangan aku sudah memesan ceker ayam.

Menu ini lumayan banyak isinya. Seporsi Pecel Lele “Nekat” Krispi sudah sama nasi putih. Harga per menu hanya Rp. 23.000. Lagi-lagi dibungkus dalam wadah styrofoam. Disini aku menemukan sambal, kecap, dan lalapan yang cukup banyak. Sambalnya pedas dan banyak. Ikan lelenya digoreng kering. Masih terasa krispi sesuai namanya meski sudah tiga puluh menit didiamkan.

Daging lelenya banyak dan tidak kering di dalamnya. Masih terasa juicy. Ikannya sama sekali tidak berbau amis. Aku suka makan hingga ke tulangnya karena terasa kriuk-kriuk di mulut. Tidak terasa dinikmati habis hingga tulang terakhir.

Cara Pesen Makan di Kedai Vitanona

Untuk memesan menu di Kedai Vitanona melalui aplikasi Go Food, kusarankan untuk menghubungi penjualnya terlebih dahulu melalui Whatsapp. Hari-hari biasa kedai ini tutup di aplikasinya. Hanya akan dibuka bila ada pesanan masuk ke penjualnya. Menu-menu yang kubeli diatas semuanya yang terbaik di restoran ini menurut penjualnya.

Selain itu, masih terdapat banyak menu pilihan yang tersedia. Diantaranya Nasi Goreng Pantang Mundur, Pecel Ayam Maju Terus, Sayap Ayam Move On, tahu dan tempe goreng dan lain-lain. Tersedia pula berbagai jenis minuman hangat dan dingin seperti jus jeruk, lemon tea, teh tarik, teh manis, kopi tubruk, dan lain sebagainya. Kisaran harga berkisar mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 10.000 untuk minuman. Sementara itu, seporsi makanan di Kedai Vitanona dihargai Rp. 17.000 hingga Rp. 23.000.

Supaya ongkos kirimnya tidak terlalu mahal, kusarankan untuk menggunakan Go Pay saat bertransaksi melalui aplikasi Go Food. Penasaran sama kelezatan penganan lainnya di Kedai Vitanona? Order lewat Go Food aja.. (Pena/107FUM)

Banner Pesen Makan Sekarang