Jumbo! Martabak Goreng Tuna Jamur dari Istabak

0
709

Pesenmakan.id, Medan — Kalau diminta memilih antara Martabak Manis atau Martabak Goreng, tentu saja saya memilih Martabak Goreng. Entah kenapa saya memang lebih menyukai makanan yang gurih dan asin, dari pada yang manis. Jadi di suatu sore yang mendung dan dingin, akhirnya saya putuskan untuk pesan Martabak Goreng dari Istabak.

Istabak adalah salah satu merchant yang menjual Martabak Manis dan Martabak Goreng. Di Istabak, pilihan menunya banyak banget dan harganya kok ya murah-murah. Istabak juga nggak hanya menjual Martabak , tapi juga ada beberapa kopi yang menjadi menu favorite di Istabak ini.

Banyak Menu yang bikin bingung

Martabak Goreng di Istabak memiliki banyak kriteria. Mulai dari Martabak Goreng Spesial, Martabak Goreng Super, Martabak Goreng Special New dan Martabak Goreng Jumbo. Karena banyaknya tipe Martabak Goreng saya sampai bingung sendiri mau pilih variant yang mana. Begitupun dengan isian dan toppingnya, juga banyak pilihan.

Daging Sapi, daging Ayam, Jamur dan Ikan Tuna adalah macan-macam isian yang membuat saya bingung. Belum lagi ada tambahan topping kekinian seperti Keju Mozzarela. Yang lebih unik ada pula tabahan Indomie di dalam Martabak Gorengnya. Telurnya juga bisa dipilih, mau telur ayam atau telur bebek? Mau tambah extra telur juga bisa. Bingung kan!

Akhirnya yang saya pilih, martabak yang paling besar yaitu Martabak Goreng Jumbo.

martabak goreng jumbo dari istabak
Martabak Goreng Jumbo – Foto oleh Amelia Pratami

Pilihan isian Ikan Tuna dan saya tambah isian Jamur biar makin jumbo. Kenapa Tuna? Ya karena kalau daging Sapi atau daging Ayam sudah biasa ya ada di Martabak Goreng. Kalau Tuna, baru kali ini saya mencobanya. Ditambah isian Jamur, biar makin mantap di setiap gigitannya.

Lokasi strategis dan mudah dijangkau

Istabak berada di jalan Gajahmada, Medan ini sering ramai pembeli. Apalagi kalau menjelang malam, mobil pembeli ramai parkir dan mengantri orderan. Karena saya males keluar rumah, saya pesan via GO-FOOD biar praktis. Orderan saya pun langsung di terima oleh driver dari GO-FOOD dan langsung di belikan oleh sang driver. Nggak perlu menunggu waktu lama, Martabak Goreng Tuna plus Jamur pesanan saya tiba di depan rumah. Karena membayar via GO-PAY, saya tak perlu mengeluarkan uang cash untuk dibayarkan ke driver.

Aroma lezat dan gurih Tuna plus Jamur yang semerbak

Kemasan saat menerima Martabak Goreng Istabak ini cukup secure. Meskipun kotak pembungkusnya nggak terlalu tahan panas, tapi Martabak Goreng Tuna plus Jamur pesanan saya masih aman. Ketika kotak pembungkusnya dibuka, saya mencium aroma yang sedap banget yang membuat saya nggak sabar pengen segera icip.

martabak goreng tuna jamur dari istabak
Martabak Goreng Tuna Jamur – Foto oleh Amelia Pratami

Martabak Goreng Tuna plus Jamur ukuran Jumbo ini terasa gendut. Warna kulitnya coklat keemasan. Masih panas ketika sampai ke tangan saya, jadi terasa lebih nikmat. Potongannya pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Saya kurang tau untuk ukuran Jumbo ini menggunakan berapa butir telur, tapi melihat tampilan awalnya saja Martabak Goreng Tuna plus Jamur ukuran Jumbo terasa padat.

Ukuran Jumbo, bikin puas!

Saat saya mencoba satu gigitan, isian Tuna cincang yang penuh menambah rasa gurih. Jamur yang ditambahkan juga sangat melimpah meskipun hanya menambah Rp. 7000 saja. Kulit Martabak digoreng renyah, dan isi bagian dalam martabak terasa padat dan lembut. Selain Tuna dan Jamur, juga dilengkapi sayuran seperti kentang dan daun bawang yang mengintip di sela-sela potongan martabak ini. Benar-benar membuat Martabak Goreng Tuna plus Jamur ukuran Jumbo ini terasa benar-benar jumbo!

martabak goreng tuna jamur dari istabak
Martabak Goreng Tuna Jamur – Foto oleh Amelia Pratami

Jumbo juga bukan hanya ukurannya yang besar, tapi banyak potongan-nya. Satu kotak Martabak Goreng Tuna plus Jamur ukuran Jumbo ini nggak habis dilahap dalam satu kali sesi. Karena memang isinya banyak dan besar-besar. Bahkan sampai besok pagi-nya, Martabak Goreng Tuna plus Jamur ukuran Jumbo ini masih bisa di nikmati dengan cara dihangatkan.

istabak
Foto oleh Amelia Pratami

Sebagai teman, tersedia juga acar timun, wortel dan cabai rawit serta cocolan saus sambal untuk memperkaya rasa. Saus sambal juga olahan dari dapur Istabak, karena saya belum pernah ketemu saus sambal yang lumayan encer dengan rasa pedas manis. Tapi, saya rasa kurang banyak deh saus sambalnya. Kalau dikasih lima bungkus lagi saya nggak nolak, hehehe..

Untuk harga, saya cukup heran sih dengan Istabak ini. Karena biasanya Martabak Goreng atau kalau di Medan sering di sebut Martabak Bangka, biasaya harganya lumayan mahal. Bisa sampai delapan puluh ribuan, itupun yang versi biasa, bukan yang spesial apalagi yang jumbo.

Tapi di Istabak, Martabak Goreng Tuna plus Jamur ukuran Jumbo yang notabene paling special diantara yang special ini hanya merogoh kocek Rp. 50.000an saja. Jika ditambah biaya antar dari GO-FOOD pun nggak sampai delapan puluh ribuan. Soal rasa nggak kalah, malah lebih di atas Martabak Goreng lainnya yang pernah saya icip. Ah kalau seperti ini saya bisa makan Martabak Goreng setiap sore nih! (Pena/110AP)

Banner Pesen Makan Sekarang