Jalan-Jalan ke Jatinangor, Jangan Lupa Mampir di Sini, Ya!

0
607
Sumber: miebuzzer/instagram

Pesenmakan.id, Bandung – Menjadi pusat keramaian mahasiswa, Jatinangor memang kaya akan kuliner yang menggugah selera. Banyak pelaku usaha kuliner yang kemudian memutuskan untuk membuka gerai usahanya di sana.

Jika kamu sedang jalan-jalan ke Jatinangor, cobalah singgah ke beberapa tempat yang kami rekomendasikan berikut ini:

Satu: Kue Balok Mang Salam

Sebagai pecinta sweet food, kamu sudah mesti menjadikan Kue Balok Mang Salam sebagai tujuan kuliner kamu ketika jalan-jalan ke Jatinangor. Menu favorit yang wajib kamu pesan adalah kue balok dan kopi parahyangan. Wah, perpaduan yang nikmat bukan, makan roti sembari minum kopi.

Sumber: kuebalokmangsalam/instagram

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir. Untuk sepotong roti balok kamu hanya harus membayar dengan harga Rp3 ribuan saja. Itu sudah termasuk dengan isian dan topping yang bisa kamu pilih sendiri.

Sementara, kopinya dibanderol mulai dari Rp 5 ribuan. Beneran murah, tapi rasanya juara. Tempatnya juga sederhana, layaknya pedagang kaki lima. Tapi, penjualnya bersih dan tetap kekinian kok. Cocok juga untuk dijadikan pilihan berkumpul bareng keluarga atau teman dekat.

Dua: Plumeria Café, Kafe Menarik untuk Ngumpul Asik

Mengunjungi Jatinangor, tak ada salahnya sejenak bersantai di salah satu kafe favorit: Plumeria Café. Kafe ini begitu asik dan menarik untuk dijadikan tempat ngumpul. Apalagi, kafe ini sudah dilengkapi dengan wifi yang memang menjadi ikon sebuah kafe.

Sumber: plumeria.cafe/instagram

Plumeria Café menjual makanan yang beragam, mulai dari nasi goreng hingga makanan a la western. Untuk yang tidak ingin makan berat, bisa memilih menu roti bakar bandung khas Plumeria Café.

Tiga: Ayam Goreng Laos Penyelamat Perut Keroncongan

Jika lagi di Jatinangor dan sedang laper-lapernya, kamu bisa mengunjungi salah satu tempat makan legendaris di sini. Di Jatinangor, ada menu yang menjadi favorit yang paling dicari selain warteg, yakni Ayam Goreng Laos. Ayam goreng ini sama dengan ayam rempah. Rasanya sudah pasti enak dan gurih. Apalagi disajikan dengan segelas es teh. Makan siang yang mengenyangkan, kan?

Sumber: Ayam Laos/Instagram

Untuk harga, kamu jangan khawatir. Ayam Goreng Laos dan es teh hanya Rp20 ribu saja. Murah dong, satu porsi makan siang sudah sama kesegaran es teh.

Empat: Che.co Café Legendaris di Jatinangor

Che.co Café adalah sebuah Kafe yang bisa dijadikan pilihan tempat ngumpul dan makan yang tepat jika sedang berkunjung ke Jatinangor. Di kafe ini, kamu bisa memesan butter rice, chicken mozzarella, dan beefsteak. Menu-menu tersebut merupakan menu favorit yang biasa dipesan pelanggan jika datang ke kafe ini.

Sumber: Che.Co/Instagram

Harga yang ditawarkan juga tidak mahal. Sekelas kafe, harga makananmya hanya dibanderol mulai dari Rp15 ribuan saja. Jadi, kalau mau makan enak di kafe ini, nggak perlu tunggu tanggal muda, tanggal tua juga bisa.

Lima: Warung Buzzer yang Hits Se-Nusantara

Nama Warung Buzzer Nusantara mulai meramaikan perkulineran di Jatinangor. Warung Buzzer juga cukup popular di sosial media Instagram dengan nama akun @miebuzzer.

Warung Buzzer menjadi rekomendasi tempat nongkrong asik di Jatinangor. Biasanya, banyak komunitas-komunitas yang memilih Warung Buzzer untuk berkumpul. Banyak juga mahasiswa dan yang lainnya yang nongkrong asik di sini.

Sumber: miebuzzer/instagram

Menu-menu yang ditawarkan Warung Buzzer beragam, mulai dari olahan mie, roti dan minuman yang menyegarkan. Salah satu menu favorit adalah miebuzz plus topping kornet dan telur. Menu ini banyak dipesan oleh pelanggannya.

Buat kamu yang hanya pengen ngemil dan ngobrol cantik di kafe ini, kamu bisa memesan camilan Tahu crispy sambal matah atau roti bakar a la Warung Buzzer.

Sumber: miebuzzer/instagram

Biasanya, kafe ini juga banyak diskon. Salah satu diskon yang baru-baru ini ditawarkan Warung Buzzer adalah diskon hingga 20 persen untuk setiap transaksi.

Penasaran dengan Warung Buzzer? Kafe ini bisa kamu temui i Jl. Ciseke Besar No. 42, Hegarmanah, Jatinangor. Pas banget sebelahan dengan Gang Ciseke. (PENA/FK)

Banner Pesen Makan Sekarang