Ingin Nasi Bakar? Cobain Nasi Bakar Sobak28, Rekomendasi Makanan Enak di Jakarta

0
574
Ingin Nasi Bakar ? Cobain Nasi Bakar Sobak28, Rekomendasi Makanan Enak di Jakarta
Nasi Bakar dan Bakso Bakar Sobak28 - Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Pesenmakan.id, Jakarta – Salah satu menu makanan enak di Jakarta yang menjadi favorit adalah nasi bakar. Sensasi makanan nasi bakar menjadi kenikmatan tersendiri. Salah satu tempat makan nasi bakar di Jakarta yang direkomendasikan adalah Nasi Bakar Sobak28. Nasi Bakar obak28 berada di kawasan Palmerah, Jakarta Selatan.

Kawasan Palmerah boleh dibilang adalah kawasan yang ramai dengan berbagai perkantoran hingga sekolah. Selain iu, di kawasan Palmeran ini berdekatan dengan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini menjadikan kawasan Palmerah sebagai kawasan yang strategis.

Kuliner Khas Nasi Bakar

Tak heran, banyak rumah makan hingga restauran yang menawarkan berbagai kuliner yang bervariasi. Salah satunyaa adalah tempat makan Nasi Bakar Sobak28.

Nasi Bakar Sobak28 menawarkan berbagai pilihan nasi bakar yang menggugah selera. Nasi bakar memiliki sensasi rasa yang berbeda jika di bandingkan dengan kuliner nasi seperti biasanya. Untuk penyajian pun nasi bakar berbeda. Dalam seporsi nasi bakar terdapat nasi dan aneka lauk pauk di daun pisang dan kemudian dibakar.

Ingin Nasi Bakar ? Cobain Nasi Bakar Sobak28, Rekomendasi Makanan Enak di Jakarta
Nasi bakar Sobak28 – Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Aromanya sungguh menggugah selera. Nasi Bakar Sobak28 menawarkan berbagai pilihan nasi bakar. Tapi selain nasi bakar, juga ada beberapa camilan hingga minuman yang juga enak. Saya memesan tiga jenis nasi bakar yang berbeda yakni nasi bakar ayam, nasi bakar tongkol pedas dan nasi bakar teri cabai dan bakso bakar.

Nasi bakar yang disajikan oleh Nasi Bakar Sobak28 masih terasa panas pertanda makananya baru dibakar ketika ada pesanan tiba. Satu hal yang kerap kali menganggu saya ketika memesan nasi bakar adalah aroma daun terbakar yang terlalu kuat sehingga menuntup aroma khas nasi bakar itu sendiri. Selain itu, nasi bakar yang pernah saya makan teryata nasinya masih keras sehingga terasa tak enak untuk dikonsumsi.

Namun kekuatiran saya tak terbukti. Nasi Bakar Sobak28 membakar nasi secara tepat. Tak sampai hangus sehingga masih tercium wanginya nasi bakar yang lezat. Selain itu nasinya pun masih pulen sehingga menjadi cita rasa yang enak.

Ingin Nasi Bakar ? Cobain Nasi Bakar Sobak28, Rekomendasi Makanan Enak di Jakarta
Nasi Bakar Sobak28 – Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Sensasi Rasa Nasi Bakar Sobak 28

Nasi bakar pertama yang saya coba adalah nasi bakar ayam. Penyajiannya sederhana saja. Di atas nasi, tersaji irisan daging ayam dan kemudian sebuah cabai rawit. Sesendok nasi bakar ayam menurut saya menawarkan cita rasa yang pas. Nasinya pun seperti berbumbu sehingga mendambah cita rasa. Untuk potongan daging ayam, menurut saya agak sedikit asin sehingga bagi penyuka makanan manis, saya menawarkan untuk memesan nasi bakar ayam.

Ingin nasi bakar pedas dan berbahan utama ikan? Pilihlah nasi bakar ikan tongkol pedas. Ikan tongkol yang dimasukkan di dalam nasi bakar hanyalah daging ikan tongkol yang teksturnya agak halus. Cita rasa ikan tongkolnya kuat sekali dan membuat saya tak berhenti untuk memakannya sesendok demi sesendok. Jika merasa nasi ikan tongkol kurang pedas, masih bisa menambahkan potongan cabai rawit yang ada di dalam satu porsi ikan tongkol.

Lalu, bagaimana rasa nasi bakar teri cabai ? Rasa ikan teri cabai yang ada di dalam nasi bakar terasa enak. Ikan teri dipadukan dengan cabai hijau yang membuat nasi bakar memiliki cita rasa yang pedas namun enak.

Ingin Nasi Bakar ? Cobain Nasi Bakar Sobak28, Rekomendasi Makanan Enak di Jakarta
Nasi Bakar Sobak28 – Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Menurut saya, nasi bakar yang disajikan Nasi Bakar Sobak28 akan semakin lezat apabila dicampur beberapa helai daun kemangi yang biasanya menjadi daya tarik nasi bakar. Ingin mencoba aneka makanan pelengkap ? Nasi Bakar Sobak28 menyediakan bakso bakar, pisang keju coklat dan susu segar. Saya mencoba bakso bakar rasa pedas dan saya suka. Rasanya sungguh pas sebagai pelegkap nasi bakar yang disajikan.

Ingin Nasi Bakar ? Cobain Nasi Bakar Sobak28, Rekomendasi Makanan Enak di Jakarta
Bakso bakar Sobak28 – Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Bagaimana soal harga? Menurut saya harga nasi bakar yang dijual tempat makan Nasi Bakar Sobak28 cukup terjangkau yaitu hanya Rp 16 ribu. Sedangkan bakso bakar hanya dihargai Rp 5000 untuk satu tusuk.

Tak sabar ingin mencoba nasi bakar dari tempat makan Nasi Bakar Sobak28? Gunakan Go Food dan nikmati langsung mencoba berbagai pilihan makanan yang direkomendasikan tanpa repot.

( PENA/RAB )

Banner Pesen Makan Sekarang