Gurihnya Siomay dan Batagor Berkah

0
329
Gurihnya Siomay dan Batagor Berkah
Siomay - Foto Oleh Mugniar

Pesenmakan.id, Makassar – Sebenarnya ingin pesan siomay dan batagor enak untuk makan malam. Apa daya, belum setengah enam sore makanan yang tidak pernah membosankan untuk disantap itu sudah ludes des. Jadi ceritanya, sejak siang saya sudah membayangkan mau makan apa malam nanti – siomay menjadi pilihan pertama saya. Macam orang ngidam saja, keinginan untuk menyantapnya semakin kuat.

Ketika Mencari Siomay Enak di Makassar

Saya coba browsing di aplikasi Go-Jek, melalui Go-Food pakai kata kunci “siomay”, ketemulah beberapa merchant yang jual siomay di Makassar. Sebelumnya, saya tidak punya referensi apapun tentang di mana jual siomay enak. Saya tidak merasa perlu mencari tahu ke teman dan keluarga karena bagi saya, siomay gerobak di pinggir jalan saja sudah enak. Selera saya memang tidak neko-neko kalau menyangkut siomay. Jadi saat browsing itu, apapun yang direkomendasikan Go-Food akan saya terima dengan lapang dada.

Berdasarkan aplikasi, saya lihat penjual siomay yang letaknya tidak jauh dari rumah adalah Batagor, Siomay, dan Aneka Ayam Berkah. Saya klik dan melihat-lihat apa saja yang dijual di dalamnya. Yang recommended dari merchant ini adalah Siomay Spesial karena menjadi best seller.

Hm, pas nih dengan keinginan saya yang lagi pengen-pengennya makan siomay. Saudara siomay – si batagor tentunya ada dalam daftar menu juga. Selain itu ada aneka makanan ayam – sepaket dengan nasi dan lauk lain.

Cara Mudah Memesan Siomay dan Batagor Secara Online untuk Disantap di Rumah

Well, inilah enaknya hidup di zaman now, ya. Mencari dan memesan agar bisa makan enak melalui aplikasi saja. Tak perlu mendatangi langsung tempat makan yang menjualnya, makan enak bisa di rumah saja. Koq ya, sebuah kebetulan manis Go-Food lagi promo gratis ongkos antar jika pesan makanan dari mana dan ke mana pun.

Dari siang menuju sore, keinginan untuk memesan siomay dan batagor semakin kuat saja. Positif saya memesan siomay dan batagor di outlet Batagor, Siomay, dan Aneka Ayam Berkah. Makanan untuk saya dan kedua orang tua prefer yang dikukus ketimbang gorengan sementara batagor (yang digoreng) buat ketiga anak saya.

Gurihnya Siomay dan Batagor Berkah
Batagor – Foto Oleh Mugniar

Sebenarnya masih mau eksplorasi penjual siomay lain yang masih menjadi outlet Go-Food karena yang jual jenis makanan ini di Makassar sudah banyak dan sudah cukup banyak pula yang bekerja sama dengan Go-Food.

Kalau tidak ingat Makassar sedang macet-macetnya, saya mungkin memilih mengeksplorasi tempat makan yang lebih jauh lagi, mumpung ongkos antarnya gratis, kan hehe. Untungnya segera saya sadari kalau kemacetan sedang menjadi masalah khas kota ini sehingga saya akhirnya memilih yang lokasinya dekat saja. Kasihan kan kalau driver terjebak berjam-jam di jalanan hanya demi mengantarkan pesanan saya padahal dia berpeluang menerima orderan lain?

Dengan Go-Food, Cara Mudah Menikmati Siomay Enak pun Kesampaian

Nah, warga kota metropolitan ini diuntungkan dengan adanya layanan Go-Food dari Go-Jek ini. Kami tidak perlu berpayah-payah menerobos kemacetan dan teriknya matahari demi menikmati makan siang atau makan malam yang lezat. Cukup klik-klik di aplikasi saja beres. Tak perlu menunggu lama, makanan yang dinginkan bisa segera disantap.

Tak perlu menunggu lama, driver Go-Food bisa menemukan rumah kami dengan mudah. Saya senang pak driver-nya bisa membaca peta dengan baik soalnya kadang-kadang ada juga yang tetap saja kesasar padahal petanya jelas dan sudah diberi penjelasan dengan lengkap. Nah, driver yang ini pandai mencari jalan.

Pak driver menawarkan top up saldo Go-Pay. Saya mengiyakan. Kalau sedang ada uang cash, jauh lebih mudah top up melalui driver. Saya senang melakukannya karena merasa terbantu banget. Lebih mudah transfer dari bank atau aplikasi Fintech dari gadget sih sebenarnya tapi sayangnya ada potongan seribu rupiah setiap kali bertransaksi top up. Maka dari itu pengisian saldo melalui driver menguntungkan karena tidak ada pemotongan. Seberapa yang kita bayar, sebegitu juga yang ditransfer ke akun Go-Jek kita.

Testimoni Rasa Siomay dan Batagor Berkah

Usai saldo Go-Pay masuk dan ngobrol sejenak dengan pak driver, makanan yang diyakini sebagian orang sebagai makanan khas Bandung itu segera saya bawa masuk ke dalam rumah. Siomay dan batagor segar pun seketika terhidang dan siap disantap. Jujur saja, awalnya saya tak berharap lebih saat memesannya. Tetapi ketika tiba dan mencicipinya sendiri, rasa siomaynya melebihi ekspektasi saya.

Bahan-bahan di dalamnya seperti kentang, kol, dan tahu terasa segar. Saus kacangnya terasa banget rasa kacangnya, gurih, dan berlimpah. Bukan sekadar rasa kacang seperti kebanyakan siomay yang dijual di gerobak pinggir jalan. Sausnya itu, walau sudah cukup banyak yang kami tuang ke dalam piring, masih ada kelebihannya yang bisa saya simpan lagi di dalam kulkas sampai keesokan harinya. Tanya kenapa disimpan? Karena anak bungsu saya penggemar bumbu kacang. Dia suka sekali makan nasi dengan bumbu kacang

Gurihnya Siomay dan Batagor Berkah
Siomay – Foto Oleh Mugniar

Bagi saya sebanding deh, harga dan rasanya. Eh, bukan maksud saya harganya mahal, ya. Tidak. Bukan mahal. Makanan enak kan tidak harus mahal, ya. Harganya terjangkau dan bersainglah. Mau pesan pun mudah. Yang penting punya aplikasi Go-Jek dan saldo Go-Pay yang cukup. Gunakan cara seperti yang saya ceritakan di atas tadi: setelah masuk ke dalam aplikasi Go-Jek, klik Go-Food. Browsing nama merchant atau bisa juga browsing jenis makanan.

Kalau browsing pakai kata SIOMAY, nanti akan muncul pilihan RESTAURANTS dan DISHES. Di bagian “Restaurants” muncul list restoran yang menggunakan kata SIOMAY sebagai namanya. Di bagian “Dishes” muncul list semua jenis siomay yang penjualnya bekerja sama dengan Go-Food beserta harganya. Mudah, kan? Nah, selamat mencoba siomay enak di Kota Makassar.

( PENA/119M )

Banner Pesen Makan Sekarang