Gurih Nikmat Khas Ebi di Mie Rebus Wahidin 9988

0
450
Gurih Nikmat Khas Ebi di Mie Rebus Wahidin 9988
Mie Rebus Wahidin 9988 - Foto Oleh Dana Alfi Anjani

PesenMakan.id, Medan – Dari semua jenis olahan makanan, barangkali olahan mie adalah jenis makanan yang paling banyak ditemukan di manapun. Bukan hanya soal rasanya, variasi yang dihasilkan dari bahan mie ini pun selalu menjadi incaran para penikmat makanan khas, dan yang pastinya makanan enak pemadam rasa lapar. Di Kota Medan sendiri, sajian mie rebus ini banyak ditemukan di banyak sudut Kota Medan. Namanya pun bermacam-macam, tergantung dari nama pemilik atau lokasi dimana warung berada. Hal yang membedakan biasanya terletak pada rasanya, dan kondimen yang ditawarkan.

Jalan Wahidin merupakan salah satu jalan di Kota Medan yang diramaikan dengan banyak tempat makan. Di jalan ini, Anda bisa menemukan ragam jenis makanan, mulai dari makanan ringan, hingga hidangan berat, dari yang halal hingga non halal. Tapi jangan ragu, untuk mendapatkan informasi tentang bahan makanan, dapat Anda lihat di warung atau melalui mesin pencarian. Salah satu makanan khas medan yang terkenal dari tempat ini adalah Mie Rebus 9988 Wahidin. Terletak di Jalan Wahidin No. 4C/58, warung ini tidak hanya menyediakan mie rebus. Disini ada juga menu lain seperti soto, sop, roti beragam rasa, dan beberapa jenis minuman yang tak kalah enak.

Mie Rebus Kaya Kondimen Dan Rasa Untuk Meredam Lapar

Sesuai dengan namanya, makanan utama di warung ini adalah mie rebus. Aku pun mencoba menu utamanya yaitu Mie Rebus Ebi Garing jumbo (16k). Menggunakan mie kuning khas mie rebus, kuahnya pun melimpah dengan ebi (udang) kering. Rasa gurih, aroma khas ebi, dan campuran perasan jeruk nipis membuat rasanya makin nikmat dan juga segar. Ditambah dengan kondimen berupa tauge, kentang, dan telur, rasanya cukup menjadikan menu ini mengenyangkan perut yang kelaparan. Selain itu, jika memesan mie rebus yang pedas, akan diberikan sambal yang menambah lezatnya makan. Satu yang khas dari makanan di warung ini adalah kuahnya yang kental dengan kaldu udang yang menambah citarasa.

Gurih Nikmat Khas Ebi di Mie Rebus Wahidin 9988
Mie Rebus – Foto Oleh Dana Alfi Anjani

Tak hanya makanan berat, warung ini juga menjual ragam roti dengan citarasa yang bervariasi. Salah satunya adalah Roti Cokelat Keju (6K). Sesuai dengan namanya, roti ini memiliki isian cokelat, dengan taburan keju di atasnya. Untuk minuman, Teh Bunga (6K) bisa menjadi pilihan. Disajikan dengan dua macam yaitu panas dan dingin, aroma bunganya pun menambah segar. Dibandingkan dengan teh kebanyakan, teh bunga yang disajikan memang lebih wangi, dan menjadinya sebagai minuman khas yang harus Anda nikmati jika sedang bersantap ria di warung ini.

Gurih Nikmat Khas Ebi di Mie Rebus Wahidin 9988
Roti – Foto oleh Dana Alfi Anjani
Gurih Nikmat Khas Ebi di Mie Rebus Wahidin 9988
Teh Bunga – Foto Oleh Dana Alfi Anjani

Jika memesan untuk disantap di rumah, kemasan yang diberikan pun cukup aman. Mie rebus yang sudah ditambah dengan kondimen dibungkus terpisah dengan kuah. Kuah mie rebus yang dibungkus pun memiliki porsi yang lumayan banyak, cukup hingga memenuhi piring. Bahkan sepertinya lebih banyak daripada makan di tempat. Tak hanya itu, merchant juga memisahkan kerupuk dan sambal dengan menu utama. Sehingga Anda bisa menambahkan sendiri sambal sesuai dengan keinginan, dan kerupuk emping yang diberikan tahan lebih lama dan tidak berubah kenyal.

Untuk menikmati makanan di warung ini, Anda juga bisa menggunakan aplikasi GoFood. Dengan keyword mie rebus, Anda tinggal memilih nama merchant dan mulai memesan. Ada dua cara transaksi yang bisa dilakukan, yaitu dengan cash atau melalui GoPay. Pembayaran dengan GoPay pun akan lebih mudah, dan tentunya memberikan potongan yang membuat transaksi lebih menyenangkan. GoFood juga tidak jarang memberikan ragam promosi yang bisa Anda pergunakan untuk memudahkan transaksi dan melakukan pembayaran. Makan enak pun bisa jadi lebih mudah dan murah.

( PENA/96DAA )

Banner Pesen Makan Sekarang