Gulu-Gulu, Minuman yang Populer dan Kekinian di Surabaya

0
222
Gulu-Gulu, Minuman yang Populer dan Kekinian di Surabaya
Gulu-Gulu Minuman yang Populer - Foto Oleh Rahmah

Pesenmakan.id Surabaya – Gulu-Gulu, Minuman yang Populer dan Kekinian di Surabaya Terlahir sebagai orang yang penasaran dan lahir di kota yang penuh dengan kuliner, pastinya sebuah tantangan tersendiri. Surabaya terkenal dengan ragam start up kuliner yang tak hanya kekinian tetapi memang pantas untuk dicoba. Tak hanya berupa makanan saja, tetapi ragam minuman pun tidak habis untuk dicari dan dirasakan oleh lidah, organ tubuh yang tidak akan pernah bohong.

Tempat minum enak di Surabaya tidak sedikit. Bisa memilih sesuai dengan pilihan dan pastinya tetap aman budget untuk menikmatinya. Saya sendiri pun senang berburu minuman yang populer dan kekinian karena ada sensasi yang tak bisa digantikan dengan uang. Ada kenikmatan tersendiri begitu ketika berburu dan ternyata memang rasa dan harga worth it.

Minuman Gulu-Gulu dan GO FOOD

Begitu juga halnya saya yang menemukan sebuah outlet minuman kekinian yang dinamai Gulu-Gulu. Sekilas namanya memang sempat membuat saya berpikir. Saya pun tidak tinggal diam dan mencoba browsing lebih banyak tentang brand minuman satu ini. Dan arti Gulu-Gulu sendiri dalam Bahasa Taiwan adalah unique, fluffy dan soft.

Gulu-Gulu, Minuman yang Populer dan Kekinian di Surabaya
Gulu-Gulu Mango Tea – Foto Oleh Rahmah

Hmm lucu juga ya founder Gulu-Gulu yang mengambil nama minuman dengan arti demikian. Bahkan sejak booming tahun 2017 lalu, Gulu-Gulu di Indonesia sudah berkembang dengan puluhan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Minuman otentik Taiwan yang kekinian dan memiliki cita rasa yang unik karena adanya perpaduan teh asli dari daratan tinggi Taiwan dan cheese foam yang lembut dan sensasi rasa yang berbeda. Dan kini Gulu-Gulu sudah tak lagi diperoleh hanya dengan mendatangi outlet-nya tetapi sudah bisa dipesan menggunakan aplikasi GO FOOD.

Recommended Menu di Merchant Gulu-Gulu

Karena tinggal di Surabaya, merchant Gulu-Gulu yang terdaftar di GO FOOD hanya ada di Tunjungan Plaza 3. Padahal saya tahu di beberapa mall Surabaya ada outlet Gulu-Gulu juga. Bisa jadi karena memang sistem franchise yang dikelola belum mampu untuk memasarkannya semua via aplikasi GO FOOD. Namun saya tetap bersyukur karena Gulu-Gulu di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, tidak jauh dari rumah. Bahkan dari aplikasi GO FOOD sendiri seringkali memberikan layanan free delivery pada customer setianya.

Gulu-Gulu, Minuman yang Populer dan Kekinian di Surabaya
Cheese Ultimate Dark Choco – Foto Oleh Rahmah

Cheese Ultimate Dark Choco

Kalau membuka aplikasi GO FOOD, maka akan diberikan pertama kali adalah menu minuman cheese tea yang direkomendasikan untuk dibeli sebagai minuman yang populer di Surabaya. Ada 9 (Sembilan) menu Gulu-Gulu yang menjadi recommended menu, yaitu:

  • Cheese Red Velvet
  • Cheese White Blossom Tea
  • Cheese Ultimate Dark Choco
  • Cheese Green Tea Jasmine
  • Cheese Taiwanese Wintermelon Tea
  • Cheese Peach Tea
  • Umami Matcha Coffee
  • Cheese Mango Tea
  • Cheese Umami Matcha

Dan dari kesembilan menu rekomendasi Gulu-Gulu di atas, saya memilih dua, yaitu Cheese Ultimate Dark Choco dan Cheese Mango Tea. Alasan memilih dua varian tersebut adalah karena saya suka cokelat dan mangga sedang musim di Surabaya. Jadi, saya tidak ingin ketinggalan menikmati sensasi dua varian menu Gulu-Gulu tersebut.

Komposisi Cheese, Choco dan Tea yang Menggoda

Kalau yang mengenal saya, pasti sudah bisa menebak akan memilih menu yang mana sebelum saya sebutkan. Sebagai orang yang suka dengan cokelat, saya tidak mau menyia-nyiakan untuk mencoba varian menu Gulu-Gulu yang menggunakan bahan cokelat sebagai salah satu varian menu, pastinya. Apalagi jika pas memesan sedang musim liburan dan lebih nyaman menikmatinya sebagai me time meskipun di rumah. Bagaimana dengan rasa cokelatnya? Jujur saya bilang, enak dan pas. Rasa cokelat yang dipakai tidak pahit dan tidak pula meninggalkan seret di tenggorokan. Soalnya biasanya ada minuman yang setelah diminum, ada rasa yang ngganjel di tenggorokan dan membuat saya harus banyak minum. Namun, Cheese Ultimate Dark Choco sebagai minuman khas Taiwan dan merupakan minuman kekinian di Surabaya saat ini.

Gulu-Gulu, Minuman yang Populer dan Kekinian di Surabaya
Cheese Mango Tea – Foto Oleh Rahmah

Karena saya di rumah dan pastinya ada suami juga, tidak mungkin dong memesan Gulu-Gulu hanya satu. Pastinya saya ingin tahu selera suami saya seperti apa soal Gulu-Gulu. Maka saya pun memesan varian lain juga yaitu, Cheese Manggo Tea. Bagaimana rasanya? Suami saya mengatakan terlalu manis. Mungkin takaran gula yang dimasukkan perlu dikurangi. Untuk tambahan cheese, suami saya bilangnya oke-oke saja. Saya pun ikut mencicipi dan memang rasanya terlalu manis di lidah saya. Masih mending dari manisnya cokelat pada varian Cheese Ultimate Dark Choco.

Pesan Gulu-Gulu via GO FOOD Bayarnya GOPAY

Sejak mengenal GOPAY, hampir semua transaksi saya menggunakan layanan cashless ini. Tak terkecuali ketika saya mendatangi outlet makanan langsung. Semua sebisa mungkin saya lakukan dengan GOPAY. Mengapa? Tidak ribet dan pastinya bermanfaat bagi saya yang sering lupa. Ya, terkadang pelupa saya menjadikan dompet ketinggalan, lupa bawa cash karena tas sering gonta-ganti dan masih banyak lagi lainnya.

( PENA/R )

Banner Pesen Makan Sekarang