Es Teler & Kelapa Muda Mendunia: Tempat Makan yang Bikin Adem di Yogyakarta

0
357
Es Teller 7 Kelapa Muda Mendunia - Foto Oleh Ardian Kusuma

Pesenmakan.id, Yogyakarta – November memang musim penghujan. Namun tidak begitu dengan Yogyakarta. Bulan ini lebih sering terik panas menyengat daripada hujan, bahkan mendung pun tidak. Luar biasa tidak bikin betah saat keluar jalanan saat siang di Yogyakarta. Keinginan makan siang di luar sangat tidak lazim dan wajib dihindari bagi saya. Mencari tempat makan dan memesannya secara online adalah pilihan yang terbaik melawan panas terik Yogyakarta.

Selain memesan makanan untuk makan siang secara online. Saya ingin juga memesan sesuatu yang bisa menambah adem dan sejuk. Sesuatu yang manis dan juicy saat disantap. Sesuatu tersebut harus wajib dingin dan menyegarkan kerongkongan dan tubuh yang panas baik luar maupun dalam.

Perkenalkan, Es Teler & Kelapa Muda “Mendunia”

Pilihan paling terbaik dalam pikiran saya langsung tertuju kepada es teller. Untuk urusan es teller, saya selalu menaruh hati kepada Es Teller & Kelapa Muda “Mendunia”. Namanya mendunia seantero Yogyakarta. Yang paling favorit memang es tellernya, manisnya pas, dinginnya menerobos tenggorokan dengan lembut dan mendinginkan panasnya tubuh. Biar semakin spesial, saya selalu menambahkan pilihan durian sebagai penambah rasa dan aroma.

Es Teler Spesial + Durian adalah nama menu yang sering saya pesan di Es Teler & Kelapa Muda “Mendunia”. Isi menu ini adalah irisan buah kelapa muda, alpukat, potongan nangka, roti tawar dan kacang almond serta tak lupa beberapa irisan durian asli, bukan hanya perasa. Pecahan kecil serutan es batu menjadi toping akhir yang ditutup dengan susu kental manis.

Rasa es teller ini begitu segar, manisnya pas dan buahnya juicy. Potongan roti tawar dan kacang almond membuat es teller terkesan ada rasa renyahnya. Dan tentu saja unik karena kacang almond sangat jarang digunakan untuk kombinasi es teller. Dan yang paling membuat saya mencintai es teller adalah aroma yang timbul karena perpaduan bahan-bahan yang digunakan. Sangat harum menurut saya.

Tak hanya rasa yang menyegarkan tenggorokan dan badan yang panas. Es Teler Spesial + Durian ini begitu eye catching saat dijepret oleh rana kamera. Komposisi warna yang ada di dalam es teller begitu indah. Sangat mudahlah kita pamer kepada teman saat menyantap Es Teler Spesial + Durian ini. Apalagi saat terik panas melanda.

Menu selain Es Teler

Es Teler & Kelapa Muda “Mendunia” tidak hanya menjajakan es teller atau es kelapa muda saja. Ada banyak es yang bisa kita pesan di kedai ini. Seperti es kocok, es pisang ijo, sup buah dan es doger. Bahkan di kedai ini ada kudapan semacam sosis bakar yang dapat menemani kita ‚Äúteler” dengan es teller.

Untuk menu lain, saya baru mencoba es kocok. Es kocok ini semacam es serut yang dikocok dengan jus buah dan diberi toping saat penyajiannya. Es kocok yang saya coba adalah Es Kocok Alpukat Chococheese. Alasan saya sederhana, saya suka alpukat, cokelat dan keju. Dan es kocok tersebut sudah mengakomodir semuanya.

Es Teler & Kelapa Muda
Es Teler & Kelapa Muda – Foto Oleh Ardian Kusuma

Es teller dan es kocok telah membantu mendinginkan panas tubuh dengan tak perlu berpanas-panas. Lumayan jauh dari kantor adalah alasan saya menggunakan layanan GOFOOD by GOJEK. Uniknya, walaupun lumayan jauh. Es teller dan es kocok yang saya pesan tidak terlalu mencair secara masif. Mungkin memang pengaruh packaging Es Teler & Kelapa Muda “Mendunia” yang tebal.

Saya akui packaging Es Teler & Kelapa Muda “Mendunia” memang menggunakan bahan plastik yang tebal sehingga mampu mengawetkan dingin. Jadi tidak perlu khawatir saat membeli es di kedai ini akan cair saat kita terima.

Kedai Es Teler & Kelapa Muda “Mendunia” juga memiliki 3 (tiga) cabang di Yogyakarta selain kedai pusatnya di Jalan Selokan Mataram. Total ada 4 (empat) kedai Es Teler & Kelapa Muda “Mendunia” yang siap mendinginkan hari panasmu. Kamu tinggal pilih mana yang paling dekat dengan tempat tinggalmu.

Cara Mudah Pesan Es Teler dan Kelapa Muda

Pengalaman saya menggunakan GOFOOD by GOJEK saat memesan Es Teler & Kelapa Muda “Mendunia” selalu memuaskan. Mungkin driver selalu sadar akan pesanan yang dibeli oleh pelanggan. Karena saya pesannya es dan takut cair maka driver selalu mengantar dengan cepat.

Jadi, tak perlu takut dan khawatir saat memesan produk-produk dingin menyegarkan via GOFOOD karena selain merchant yang sudah banyak yang sadar tentang packaging yang aman. Para driver GOJEK yang mengantar selalu tahu situasi dan kondisi pesanan.

Kiranya kalau besok masih panas juga, cobalah Es Teler Spesial + Durian seperti yang saya pesan tadi. Bocoran nih, minggu-minggu ini lagi ada promo di Es Teler & Kelapa Muda “Mendunia” loh. Yuk, mumpung masih promo segera mencoba kesegarannya.

( PENA/115AK )

Banner Pesen Makan Sekarang