Doyan Sushi? Pasti Udah Pernah Dong Nyobain Sushi Boon Bandung

0
447
Doyan Sushi? Pasti Udah Pernah Dong Nyobain Sushi Boon Bandung
Sushi Boon - Foto Oleh Gita Sarrah

Pesenmakan.id Bandung – Mencicipi menu makanan baru bisa menjadi sebuah hal yang menyenangkan. Kalo bosan dengan menu makanan khas Indonesia atau menu makanan khas Barat, seperti Fried Chicken atau Steak. Ga ada salahnya kalo sekali-kali kita mencicipi menu makanan khas Jepang seperti sushi.

Dan kalau biasanya sushi hanya bisa ditemui di restoran Jepang yang cukup besar, sekarang saya bisa menemukan kedai yang khusus menjual menu sushi dan berlokasi tak jauh dari tempat tinggal saya. Asiik. Seperti halnya sebuah kedai sushi yang bernama Sushi boon. Kedai Sushi Boon yang sudah ada sejak tahun 2009 silam tersebut saat ini memiliki beberapa cabang yang berlokasi di 3 tempat yaitu di Jalan Tubagus Ismail VIII (pindahan dari Jalan Dago), jalan Pahlawan, dan jalan Geger Kalong Hilir, Bandung.

Menu Best Seller Di Sushi Boon

Kalo ingin mencicipi menu sushi di Sushi boon, Sushi Boon menyediakan berbagai macam pilihan menu yang bisa kita pilih. Dan dari kesekian banyak nama-nama menu yang ada di Sushi Boon, makanannya di kategorikan menjadi 3 kategori yaitu Sushi Roll, Donburi & Maki, Nigiri & Gunkan serta aneka Ramen. Dan Sushi Boon memiliki beberapa menu sushi yang menjadi best seller alias menu yang paling laku dan banyak dipesan oleh customer. Yaitu menu Spiky The Spicy, Rolling Stones dan Godzilla.

Saya pun tertarik untuk mencicipi salah satu menu yang menjadi best seller di Sushi Boon yaitu menu Spiky The Spicy dan satu lagi menu dari kategori Donburi & Maki yaitu California maki. Seperti apa sih kira-kira rasanya?

Karena jujur awalnya saya juga ga begitu doyan makan sushi. Hanya karena ragu dan takut untuk mencicipi rasa sushi yang kabarnya identik dengan ikan mentah. Padahal pada kenyataannya jenis sushi yang ada di Indonesia sudah dimodifikasi sedemikian rupa, disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Dan setelah merasakan langsung kelezatan sushi, sekarang sushi menjadi salah satu makanan favorit saya lho. Perpaduan nasi ketan khas Jepang, rumput laut kering (nori) dan seafood yang gurih menjadi sebuah perpaduan yang terasa sempurna di lidah. Setiap rasa menu sushi bisa meninggalkan kesan yang istimewa di lidah.

Spiky The Spicy

Doyan Sushi? Pasti Udah Pernah Dong Nyobain Sushi Boon Bandung
Sushi Spiky The Spicy – Foto Oleh Gita Sarrah

Sekilas membaca namanya, saya pikir menu sushi yang satu ini memiliki rasa spicy alias pedas. Tapi setelah saya cicipi rasanya tidak ada pedas-pedasnya, hanya pedas sedikit dan itupun sedikit sekali hehe. Ato mungkin disebut spicy karena selain kecap ikan sebagai sausnya, terdapat juga satu plastik sambal bubuk yang bisa digunakan sebagai topping atau cocolan.

Menu sushi Spiky The Spicy ini bagian luarnya dilapisi oleh lembaran rumput laut kering (nori). Di bagian dalamnya terdapat isian berupa suiran daging salmon serta tambahan topping saus mayonnaise berwarna oranye. Rasa nori-nya crispy krenyes-krenyes gitu. Saya suka.

California Maki

Doyan Sushi? Pasti Udah Pernah Dong Nyobain Sushi Boon Bandung
California Maki – Foto Oleh Gita Sarrah

Untuk menu California Maki tampilannya sedikit berbeda dengan Spiky The Spicy. Sushi California Maki khas Sushi Boon ini disajikan tanpa balutan rumput laut kering (nori). Melainkan polos dan diberi topping telur ikan (masago roe) yang berwarna oranye. Di dalam California Maki tersebut terdapat irisan udang, irisan timun dan irisan keju.

Doyan Sushi? Pasti Udah Pernah Dong Nyobain Sushi Boon Bandung
California Maki – Foto Oleh Gita Sarrah

Oya yang menjadi ciri khas, untuk menikmati seporsi sushi, kita menggunakan sepasang sumpit yang kita pakai untuk menjepit sushi, mencocolkannya ke dalam saus ikan (fish sauce), dan kemudian langsung melahapnya dalam satu suapan. Hmm. Enak.

Doyan Sushi? Pasti Udah Pernah Dong Nyobain Sushi Boon Bandung
Sushi – Foto Oleh Gita Sarrah

Satu porsi sushi yang saya pesan via Go Food di Sushi boon berisi 8 buah sushi. Dikemas dalam sebuah kotak berwarna putih bertuliskan tagline Sushi Boon yang cukup catchy yaitu “Eating Sushi With Different Experience”. Dan saya beruntung karena sushi tersebut sampai ke tangan saya dalam keadaan masih hangat. Karena lokasi outlet Sushi Boon yang saya pilih relative dekat dari rumah saya. Hanya sekitar 1 km saja.

Doyan Sushi? Pasti Udah Pernah Dong Nyobain Sushi Boon Bandung
Sushi – Foto Oleh Gita Sarrah

Pesen Sushi Boon Bisa Via Go Food

Walaupun salah satu lokasi outlet Sushi Boon berada cukup dekat dari rumah, saya tetap memilih untuk menggunakan jasa Go Food. Karena dengan pesan makanan via Go Food, saya merasa terbantu sekali. Ga mesti keluar rumah, harus parkir dan sebagainya.

Banyak sekali tempat makan enak di Bandung yang bisa kita pesan via Go Food dan yang meyenangkan kalo bayarnya via Go Pay, customer bisa dapet promo menarik seperti promo Buy 1 Get 1 atau Free Delivery. Lumayan khan? Hehe

( PENA/GS )

Banner Pesen Makan Sekarang