Di Djournal Coffee, Bisa Minum dan Meracik Kopi Sendiri

0
578

Pesenmakan.id, Surabaya – Saat ini, menikmati secangkir kopi adalah hal yang sangat biasa bagi siapapun. Kafe tumbuh bagai jamur di musim hujan. Kita bisa dengan mudah menikmati berbagai macam jenis kopi dengan macam-macam racikannya, disajikan hangat maupun dingin. Namun, belum banyak lho, warung kopi yang memfasilitasi kita dengan informasi-informasi seputar dunia perkopian. Mulai dari jenis-jenis biji kopi, hingga bagaimana cara meraciknya dan membuat kopi menjadi nikmati diseruput. Kini, tempat impian itu sudah ada!

Dilansir dari IDN Times, Kafe Djournal Coffee telah hadir di Tanjungan Plaza Surabaya, setelah sukses di Bali, Bandung, Jakarta, dan menjadi outlet ke-12nya. Djournal Coffee terletak di area tengah Tanjung Plaza 4 lantai 1. Konsep ruangan yang minimalis dan terbuka akan membuat kamu sangat nyaman menikmati sajian kopi terbaik di sini. Djournal Coffee juga menyediakan ruangan smoking dan non-smoking, maka tak jadi masalah buat yang tak merokok dan yang merokok, semua bisa ambil bagian di sini, ya, Djournalist.

IDN Times/Reza Iqbal

Seperti yang penulis sebutkan pada paragraf pembuka, Djournal Coffee sangat ramah terhadap para “Djournalist” (sebutan Djournal Coffee kepada pengunjungnya) yang ingin mengetahui seluk-beluk perkopian. Para barista akan menjawab segala pertanyaanmu, dan tentu saja, kamu akan dibimbing untuk mengetahui bagaimana kopi bisa menjadi minuman yang sangat nikmat dengan berbagai macam manfaatnya. Jadi, ada banyak hal yang kamu dapetin deh di Djournal Coffee ini.

Di Djournal Coffee, kamu akan menemui banyak sekali bentuk baru penyajian kopi yang belum kamu ketahui. Cappucinno? Espresso? Picollo, atau latte? Itu sangat biasa. Di sini, kamu akan mendapatkan banyak metode manual brew yang menurut penulis sendiri cukup asing didengar dan tentunya setiap metode itu akan menghasilkan rasa kopi yang bervariasi lagi. Metode penyeduhan itu di antaranya, ada pour over, shypon, cold drip, nitro, dan lain sebagainya. Gimana? Cukup asing, bukan? Nah, setelah menyeruput kopi-kopi enak itu, para barista juga akan menjelaskan sedikit banyak tentang aroma dan rasa dari kopi yang kamu minum.

IDN Times/Reza Iqbal

Ternyata eh ternyata, masih banyak lagi lho hal yang ditawarkan oleh Djournal Coffee. Di sini, jika pesanan kopi yang kamu nikmati dirasa belum sempurna, kamu bisa menukarkan kopi tersebut dengan kopi yang baru. Bukan main pelayanan gerai satu ini untuk memuaskan para Djournalist.

Selesai dengan kopi, tempat ini juga menyediakan banyak menu hidangan lezat lainnya, mulai dari camilan, minuman hingga makanan yang mengisi perut kamu. Menu rekomendasi yang bisa kamu pesan di antaranya adalah eggs benedict, sandwich, spaghetti cabonara. Untuk spaghetti cabonaranya, Djournal Coffee sengaja tidak menggunakan telur untuk menghindari rasa eneg. Sementara itu sandwich di sini sangat crunchy karena perpaduan daging dan sayur yang segar.

IDN Times/Reza Iqbal

Meski Djournal Coffee adalah kafe yang konsen dan fokus dalam penyajian kopi, siapa bilang menu-menu non-kopinya ga enak? Bagi calon Djournalist yang tidak menyukai kopi, masih banyak kok varian menu lain yang bisa kamu cicipi di sini, seperti ice blend dan tehnya. Ice blend yang paling digemari saat ini adalah Apocalypse, Regally Blonde, Nutella Blast, dan Frozen Hot Chocolatte.

IDN Times/Reza Iqbal

Untuk kamu yang ingin menyeruput kopi dengan berbagian metode penyajian Djournal Coffee, sebaiknya jangan pikir dua kali untuk kemari. Ada banyak hal yang tentunya kita dapatkan seperti yang sudah diterangkan di atas. Selain itu, harganya juga relatif murah ketimbang warung kopi lainnya.

Sumber: IDN Times

Banner Pesen Makan Sekarang