Depot Scorpio Sajikan Menu Chinese Food Destinasi Makanan Enak di Surabaya

1
611

Pesenmakan.id, Surabaya — Siapa sih, yang bisa menolak kalau ditawari makan di restoran atau warung Chinese food? Hmm, membayangkan aneka bumbu yang melumuri ikan, kwetiaw, bakmi dan sebagainya, duh, sudah menerbitkan air liur. Chinese food memang salah satu hidangan yang amat digemari warga Indonesia. Hanya saja, kita kudu jeli untuk memilih mana tempat makanan enak di Surabaya. Terkadang, ada restoran Chinese food yang menyajikan menu non-halal. Ada juga yang mematok harga overprice. Nah, kali ini saya ajak Anda untuk mencicipi lezatnya kuliner serba Chinese Food di Depot Scorpio. Ini nih, salah satu destinasi makanan enak di Surabaya. Harganya juga bersahabat dengan kantong.

Berlokasi di kompleks perumahan menengah di Surabaya, Depot Scorpio ini membuat jatuh hati para penikmat kuliner. Menunya beragam. Mau nasi goreng seafood/udang/kepiting? ADA. Mau lomie/kwetiau/bihun/bakmi, dengan topping ayam ataupun seafood? ADA semua!

Porsinya juga mengenyangkan. Biasanya saya pesan satu menu untuk “makan tengah” sekeluarga. Yang jadi andalan tidak lain dan tidak bukan adalah menu Cap Jay dengan topping beragam. Nyam nyam nyaamm! Sedaaaap!

cap jay dari depot scorpio
Cap Jay – Foto oleh Nurul Rahmawati

Bumbu Berani, Topping Lauk Pauk yang Melimpah

Salah satu kekuatan masakan Chinese itu, bumbunya BERANI! Artinya enggak pelit atau setengah-setengah. Itu juga yang saya rasakan tatkala menikmati cap jay dari Depot Scorpio ini. Sayurnya dimasak dengan pas, tidak overcooked, jadi masih ada sensasi crunchy tatkala mengunyah wortel, bunga kol dan teman-temannya. Tapi juga bukan yang keras banget lho ya. Sudah matang, namun tidak mblenyek. Sayuran ini semakin nikmat bin mantap, lantaran seasoning-nya yang aduhai. Saus tiramnya terasa banget, apalagi ditambah toping aneka bakso dan kekian. Dalam satu suapan, beughhh, makan sayur tidak pernah senikmat ini, ki sanak.

cap jay dari depot scorpio
Cap Jay – Foto oleh Nurul Rahmawati

Untuk lauknya, saya doyan banget pesan Ko Lo Kee. Daging ayam berbalut tepung nan crispy, kemudian disiram dengan saos asam manis khas Depot Scorpio. Hmmm, ketika dikunyah, pyarr! “Pecah” banget di mulut! Gurihnya daging ayam berkolaborasi dengan rasa asam manis yang sulit dienyahkan dari memori. Bumbunya serba pas. “Berani” ngasih bumbu, tapi dalam takaran yang seimbang banget. Tidak berlebihan.

nasi goreng dan capy jay dari depot scorpio
Nasi Goreng dan Cap Jay – Foto oleh Nurul Rahmah

Nasi goreng yang ditawarkan Depot Scorpio juga sangat recommended. Tidak oily, karena biasanya ada kan, beberapa chef yang menyajikan nasi goreng dengan kandungan minyak yang masih banyak. Di depot ini, nasi gorengnya terasa sangat tasty, dengan komposisi bumbu yang pas, dan topping melimpah. Top markotop!

Siapapun Bisa Order Menu Depot Scorpio melalui Go Food

Kalau lagi malas masak, saya sering mengandalkan delivery service di Depot Scorpio ini. For your info, ongkos delivery mereka lumayan mahal. Rumah saya berjarak seitar 500 meter, eh, kena ongkir 10 ribu. Waduh. Biarpun harga makanan bersahabat, tapi kalau ongkosnya mehong, ya batal dong kulineran murah meriah hehehehe #EmakIrit

Bersyukur banget, Depot Scorpio udah ada di GoFood! Ini artinya, saya bisa banget malas masak setiap hari, maksudnya bisa banget memesan aneka menu Chinese food yang sedap dan murah, tanpa harus takut dengan ongkos kirim yang mahal. Apalagi, banyak promo delivery fee kerjasama GoFood dan aneka tenant. Wiiih, ini makin memanjakan konsumen deh. Intinya,

Kita bisa menikmati aneka masakan yang enak, harga terjangkau, dan servis asyik dari GoFood! (Pena/NF)

Banner Pesen Makan Sekarang