Depot Mak Ay: Sedapnya Makan Siang dengan Soto Banjar di Surabaya

0
342
Soto Banjar Mak Ay - Foto Oleh Rahmah

Pesenmakan.id, Surabaya — Kalau ngomongin soal kuliner, pasti nggak jauh-jauh sama selera lidah ye kan? Apalagi jika kuliner tersebut hadir di kota yang bukan asalnya. Pasti mikir kalau mau beli karena khawatir soal rasa yang tidak seharusnya. Apalagi kalau pas siang hari, tempat makan yang asik menjadi hal terpenting dalam hidup. Setuju?

Namun, beruntung saya ada di Surabaya tetapi bisa tetap mencicipi makanan khas yang enak seperti Soto Banjar beberapa hari lalu. Ceritanya nih lagi pengen banget makan makanan yang berkuah namun bosan dengan menu yang itu-itu saja setiap hari, apalagi dengan masakan sendiri. Maklum deh kalau ada sedikit rasa bosan masak. Ditambah ada anak balita yang perlu diberikan variasi makanan, menjadikan saya pun berselancar mencari dengan teliti.

Tiba-tiba saja pengen makan Soto Banjar gitu. Lalu tanya ke suami dan diminta beli by online saja karena benar-benar lagi mager semua, haha. Hmm… mager bisa menular juga ya rupanya. Dan jadilah bertemu dengan salah satu Depot hits di Surabaya untuk menu Soto Banjar.

Soto Banjar Mak Ay
Soto Banjar Mak Ay – Foto Oleh Rahmah

Yes, kita ordernya ke Depot Mak Ay. Karena jarak depot tidak terlalu jauh dari rumah, makan enak di siang hari pun terlaksana. Proses cepat dan pastinya dengan harga terjangkau. Belum lagi ada promo-promo menarik dari GO FOOD sebagai media kami memesan makanan ini.

Tadinya saya ragu karena khawatir hanya tertipu foto makanan yang ada dalam aplikasi. Namun, tidak boleh nge-judge sebelum mencoba langsung ye kan? Maka jadilah saya pelanggan bijak hari ini.

Soto Banjar Depot Mak Ay

Kalau lihat dari kemasannya, worth it dong karena porsinya mengenyangkan. Satu porsi Soto Banjar sudah ada nasi, bihun, telur yang sudah diiris sedemikian rupa sehingga tetap tampak utuh, perkedel kentang, dan suiran ayam. Bahan pelengkap lain seperti bawang goreng, irisan daun seledri, sambel dan jeruk nipis pun tidak lupa sehingga memantapkan rasa seporsi Soto Banjar.

Sebenarnya menyantap Soto Banjar dari Depot Mak Ay ini tidak harus di siang hari ya, guys. Makan malam pun bisa dengan menu Soto Banjar sebenarnya. Hanya saja karena Depot Mak Ay tutup pukul 20.30 WIB setiap harinya, para pelanggan mengantisipasi kehabisa pada jam-jam kritis menjelang Maghrib. Saya pun demikian sehingga pesan GO FOOD di siang hari saja.

Menurut informasi beberapa teman yang sudah coba Soto Banjar Depot Mak Ay ini, sebaiknya datang di awal-awal Depot buka karena pada saat jam kerja, banyak yang antri apalagi yang memesan via GO FOOD atau aplikasi online delivery. Jangan sampai kehabisan.

Testimoni Rasa

Overall, saya suka Soto Banjar ini dengan kuah sedapnya. Jujur saja baru kali ini makan Soto Banjar yang kuahnya nggak meninggalkan sisa minyak di tenggorokan. Hanya saja sedikit terganggu dengan perkedel kentang yang dipotong saat disajikan. Rasa perkedelnya juga terlalu kemanisan sehingga kalau dicampur bersama dengan kuah sedap Soto Banjar agak sedikit aneh.

Jumlah bihun dan nasi dalam satu porsi pun cukup sehingga seperti yang saya bilang sebelumnya, seporsi Soto Banjar Depot Mak Ay sudah bisa mengenyangkan di siang hari. Irisan jeruk nipis yang diberikan pun terbilang banyak jadinya makin senang menghabiskan Soto Banjar dengan lahap. Lainnya no comment.

Menu Rekomendasi Depot Mak Ay

Menu Soto Banjar juga ada banyak varian harga berdasarkan paketan pelengkap, tergantung selera. Ada yang sepaket dengan kulit ayam, ati rempelo, atau keduanya. Namun, kami tidak begitu suka dengan tambahan tersebut makanya memilih menu rekomendasi Soto Banjar Mak Ay saja.

Oh ya, selain Soto Banjar ada juga menu lainnya yang jadi rekomendasi untuk pengunjung atau pelanggan by GO FOOD, yaitu:

1.Lontong Cap Go Meh
2.Nasi Campur Mak Ay
3.Nasi Kuning Mak Ay
4.Sate Ayam Banjar
5.Empal Penyet

Nah, karena suami saya suka sama makanan penyetan, maka selain pesan Soto Banjar Mak Ay, kami juga pesan Empal Penyet. Kalau lidah kami sih merekomendasikan juga meskipun memang porsinya sedikit. Dagingnya empuk plus sambal dengan pedas yang pas. Kalau orang bilang mantul alias mantap betul karena saat disantap sukses membuat suami gobyos-gobyos (baca: berkeringat banyak).

Ada lagi menu yang kami coba namun sudah habis saat memesan yaitu Nasi Kuning Mak Ay. Di Surabaya kalau sarapan kebanyakan mencari nasi kuning atau pecel sebagai menu. Sayangnya, belum kesampaian. Tetapi kami akan mencoba besok dan memesan agak lebih pagi supaya tidak ada lagi istilah kehabisan, haha.

( PENA/99R )

Banner Pesen Makan Sekarang