Creamy Risol ala Macehat

0
423

Pesenmakan.id, Medan — Beberapa bulan belakangan ini saya mulai menjaga pola makan, terlebih di cemilan. Karena nggak pengen deh punya kolesterol atau penyakit yang berbahaya karena suka jajan makanan yang sembarangan. Biasanya saya suka beli gorengan di pinggir jalan yang nggak jelas kebersihan dan keamanannya. Apalagi kalau sore di jam-jam kritis, pasti suka bingung mau makan apa yang tetap enak dan sehat.

Risol yang merupakan jajanan favorit sayapun saya upgrade kualitasnya. Saya suka beli risol di Macehat Coffee karena rasanya luar biasa enak dan mutunya sangat terjamin. Coffee shop yang berada di jalan Karo, Medan ini menyediakan berbagai kopi dan cemilan. Dan salah satu best seller-nya itu ya si Risol ini. Dengan harga Rp. 25.000 per pax, saya rasa cukup worth to buy.

Selain memesan Risol, saya juga sering memesan Avocado Coffee Float yang juga sering di-hype oleh food blogger di Medan. Minuman sehat ini sangat saya rekomendasikan untuk yang tidak suka kopi tapi ingin mencicipi kopi.

Kemasan take-away yang food grade

Ketika pesanan tiba, saya langsung senan dengan kemasan take-away yang dihadirkan oleh Macehat. Karena ini makanan dan minuman, sudah pasti harus secure dan aman. Yang saya perhatikan Macehat benar-benar menjaga kualitas makanan-nya dengan kemasan yang anti tumpah dan aman meskipun untuk pemesanan take-away.

risol dana vocado coffee float dari macehat
Risol dan Avocado Coffee Float – Foto oleh Amelia Pratami

Risol masih tertara rapi. Box kemasannya yang tahan panas dan nggak mudah sobek.  Begitupun dengan Avocado Coffee Float yang notabene adalah minuman dan mudah tumpah kalau kemasannya asal-asalan. Cup-nya di tutup dengan rapat denga alat khusus sehingga tidak akan mudah tumpah.

Ya, karena saya ingin makan risol, maka yang saya langsung membuka kemasan Risol yang menjadi best seller ini. Dikemas dengan box yang sudah pasti food-grade, ada tiga buah Risol yang ukurannya cukup gendut plus saus cocolannya. Sebelum di makan, saya coba membelah dua Risol untuk menelaah isi dalamnya.

risol dari macehat
Risol – Foto oleh Amelia Pratami

Risol creamy yang yummy

Sepenglihatan saya, ada sayur yang biasa ada di dalam isian Risol. Warna dari isiannya kehijauan, dan semua sudah menyatu tanpa bisa saya bedakan. Tapi masih terlihat sayur yang biasa digunakan unutk isian Risol, seperti kentang dan wortel.

Saya pikir, “ah biasa banget, masa harga Rp. 25.000 tapi isinya cuma sayur”. Lalu dengan cukup skeptis, saya mencoba satu gigitan si Risol dari Macehat ini. Dan, saya sangat menyesal. Menyesal baru mengetahui ada Risol se-enak ini di Medan. Hahaha..

risol dari macehat
Risol – Foto oleh Amelia Pratami

Risol dari Macehat, terasa crispy untuk bagian kulitnya. Namun di dalam terasa sangat creamy.  Yang saya rasakan rasa gurih dan manis, tapi tidak terlalu dominan. Dan untuk isiannya juga saya salah besar. Nggak melulu sayur. Malah ada potongan daging Ayam, Udang, dan Jamur.  Dan ada sedikit sensasi crunchy dari cincangan Bawang Bombay mentah yang juga dicampur ke dalam isian Risol ini. Di setiap gigitan saya merasakan sensasi yang berbeda. Bawang Bombay yang dicincang kasar itu benar-benar terbaik.

Apalagi ketika di cocol ke saus-nya. Duh, mulut saya nggak bisa berhenti mengunyah. Saus cocolan ini bukan cuma saus sambal yang ada di pasaran. Sepertinya saus cocolan ini olahan dapur Macehat. Rasanya pedas manis, cocok banget disandingkan dengan Risol yang crunchy but creamy. Ada rasa ingin terus mengunyah dan mencocol ke saus, tapi saya sadar saya hanya membeli satu pack yang isinya tiga buah Risol.

Avocado plus Coffee, perpaduan yang apik

Begitupun dengan Avocado Coffee Float yang tiba-tiba bikin saya haus. Jus Alpukat yang lembut, dipadukan dengan satu scoop Ice Cream Coklat, dan ditaburi dengan bubuk Milo dan coklat butir yang sangat melimpah. Tidak ada batu es lagi, sepertinya sudah di blend bersamaan dengan buah Allpukatnya. Untuk kopi, kemasannya di pisah dari wadah Avocado dan Float-nya. Supaya saya bisa menakar mau sebanyak apa kopi yang dituangkan ke Jus Alpukat dan Float-nya.

avocado coffee float dari macehat
Avocado Coffee Float – Foto oleh Amelia Pratami

Karena saya bukan penggemar kopi, saya enggan menuangkan kopi yang dipisah dari gelas kemasan. Namun, jika tanpa kopi, saya merasa sedikit kemanisan karena ice cream coklat, limpahan bubuk Milo dan coklat butir itu manis banget kan. Akhirnya saya tuangkan kopi untuk menetralkan rasa manis, dan benar saja, rasanya jadi pas banget.

Saat saya campur semua komponen dalam satu gelas itu, Avocado Coffee Float akan berubah menjadi kecoklatan.  Avocado yang lembut, dipadu dengan manisnya coklat dan pahitnya kopi menyatu dalam segelas  Avocado Coffee Float seharga Rp. 35.000. Sangat worth to try, apalagi bagi yang bukan pecinta kopi tapi tetap ingin merasakan pahitnya kopi, Avocado Coffee Float ini merupakan jawabannya.

avocado coffee float dari macehat
Avocado Coffee Float – Foto oleh Amelia Pratami

Menemukan Risol best seller, dan merupakan Risol ter-enak sepanjang saya tinggal di Medan merupakan sebuah anugrah. Dan tentu saja ini bukan kali terakhir saya order di Macehat. Meskipun lokasinya nggak terlalu dekat dari rumah saya, kalau ada jasa GO-FOOD semuanya jadi mudah. (Pena/110AP)

Banner Pesen Makan Sekarang