Couvee Jakal: Rekomendasi Ngopi Asik di Yogyakarta

0
410
Couvee Jakal - Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Pesenmakan.id, Yogyakarta – Apa yang paling bikin kangen Yogyakarta? Tugu atau Jalan Malioboro? Atau semua yang ada di Yogyakarta membuat kita selalu ingin kembali dan kembali lagi, seperti wisata-wisatanya, keramahan penduduknya dan tentu saja kuliner seperti minuman dan makanan makan enak yang nyaris bertebaran di penjuru bahkan pelosok kota.

Salah satu kuliner yang lagi ngetrend di Yogyakarta itu adalah minum kopi. Berbagai macam jenis minuman kopi ada di Yogyakarta. Mulai dari kopi mahal hingga kopi murah ala kopi tubruk. Di antara kopi-kopi itu, yang paling diincar anak muda adalah es kopi susu, teman baik di siang hari yang panas. Apalagi kalau cuaca Yogyakarta sedang panas menyengat, es kopi susu jadi favorit.

Banyak warung kopi atau Coffee Shop yang menyediakan es kopi susu, namun hanya sedikit yang kenikmatannya tak terlupakan. Salah satunya ada es kopi susu ala Couvee Jalan Kaliurang. Di Couvee, es kopi susu menjadi signature coffee dari kafe mungil ini. Untuk pecinta kopi, es kopi susu yang selalu sold out adalah Java, Melacca, dan Necta. Sedangkan untuk pecinta non kopi ada Red Velvet Latte dan Matcha Latte.

Kopi Favorit Gojekers

Berbeda dengan tempat ngopi ata coffee shop yang menjamur di daerah istimewa ini, pembeli kopi di sini sangat mengandalkan Gojek. Couvee memang disetting dengan sistem take away dan self service.

Jangan harap menemukan aura tempat ngopi dengan ruangan tempat duduk yang besar dan berbagai makanan pendamping ngopi-ngopi cantik. Walau tempatnya kecil, antrian pemesan kopi via Go Food, tampak ramai terutama di jam-jam ngopi.

Seperti halnya Yogyakarta yang istimewa, kopi-kopi yang ada di Couvee pun rasanya istimewa. Favorit kopi di Couvee adalah Java, Mellaca dan Necta. Sedangkan untuk non kopinya yang favorit adalah Matcha Latte dan Red Velvet Latte.

Couvee Jakal: Ngopi sesungguhnya
Couvee Jakal – Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Java, Necta dan Mellaca adalah kopi juaranya di Couvee. Ketiga jenis kopi ini merupakan signature coffee dari Couvee. Ketiganya merupakan kopi shot Espresso hanya berbeda di flavor. Dan juga menjadi kopi best seller di Couvee.

Racikan Java Coffee terdiri dari 2 shots Espresso ditambah milk condensed (susu kental) juga susu segar (fresh milk). Campuran manisnya susu dan pahitnya kopi yang intens hingga tegukan terakhir, menjadi nikmat tersendiri bagi pecinta kopi. Nggak bakal bosan menikmati kopi susu satu ini.

Kopi Necta dan Mellaca

Bagaimana dengan Necta dan Mellaca? Dua kopi basic Espresso ini diracik dengan tambahan bahan seperti susu segar dan susu kental manis. Kalau Necta Coffee ditambahi dengan Natural Longan Honey atau madu longan (buah kelengkeng), sedangkan Mellaca ditambahi dengan Natural Palm Sugar atau Gula Palma.

Espressonya yang double shot membuat rasa kopinya mantap. Campuran susu, madu Longan dan Palm Sugar menjadikannya keduanya kopi dengan sensasi rasa manis yang unik. Rasa unik yang belum saya temui di kedai kopi yang pernah dikunjungi. Terutama yang berbasic kopi susu.

Bagaimana dengan harga kopinya? Tenang, nggak bakal bikin jebol kantong terutama kantong uang para mahasiswa yang sering mampir ke Couvee, untuk menikmati kopi susu yang unik ini.

Untuk ketiga kopi signature Couvee, masing-masing dibandrol dengan harga 18 ribu rupiah untuk Java Coffee, sedangkan Melacca dan Necta, seharga 24 ribu rupiah untuk ukuran regular.

Couvee Jakal: Ngopi sesungguhnya
Couvee Jakal – Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Manfaatkan promo yang sering ada di Go Food, seperti yang promo Mamimumemo, dengan harga 48 ribu sudah dapat Java – Caramel Machiato dan Melacca.

Surga Penikmat Non Kopi

Menurut saya, Couvee malah surga untuk para penikmat minuman non coffee. Ada dua minuman non kopi yang jadi best seller atau unggulan di tempat ngopi atau tempat makan enak di Yogyakarta ini.

Siapa yang tak kenal Red Velvet Cake atau Matcha Tea atau Matcha Latte, keduanya terkenal sebagai makanan dan minuman lezat favorit pecinta kuliner. Red Velvet, kue berwarna merah khas (merah marun, menurut saya) dan minuman atau makanan berwarna hijau dari olahan daun tea. Jangan salah ya, matcha dan green tea itu berbeda lho. Matcha lebih creamy, sedangkan green tea lebih segar.

Red Velvet Latte dan Matcha Latte, yang masing-masing dibandrol dengan harga 20 ribu rupiah.

Kedua minuman non kopi berbasis Latte ini, wajar saja menjadi incaran para pembeli di Couvee dan selalu kehabisan jika kita datang menjelang sore hari. Jika Matcha merupakan campuran susu segar dan rasa Matcha khas dari Couvee, sedangkan Red Velvet diracik dengan campuran susu segar dengan rasa cake Red Velvet yang sudah terkenal itu.

Bahkan menurut saya, Red Velvet Latte ini lebih enak dibandingkan kalau kita makan cakenya. Sensasinya di lidah terasa light dan nggak cukup satu cup

Kalau bosan ngopi, rekomen banget untuk mencoba dua minuman latte dari Couvee Jalan Kaliurang atau mencoba tiga es kopi susu signature yang menjadi favorit pecinta kopi seantero Yogyakarta.

( PENA/114IJS )

Banner Pesen Makan Sekarang