Cobain Makanan Unik ala Calzone Express di Yogyakarta

0
579
Calzone Express - Foto Oleh Ardian Kusuma

Pesenmakan.id, Yogyakarta – Biasanya pizza itu disajikan dalam bentuk lingkaran besar dan dibagi menjadi beberapa bagian dalam penyajiannya. Namun bagaimana kalau pizza, makanan yang biasa disajikan lingkaran tersebut dilipat dan sekilas membentuk pastel berukuran besar? Nah, Italia -negeri makanan khas ini berasal, menyebutnya Calzone.

Calzone ini masih satu varian dengan pizza. Karena adonan kulit untuk membuat Calzone masih sama dengan pizza. Begitu pula adonan isi dan saus yang biasa digunakan untuk membuat Calzone, masih sama persis dengan isi dan saus untuk adonan membuat pizza.

Apabila dilipat, tentu saja membuat isi di dalam Calzone lebih lumer daripada pizza yang adonannya berada terbuka diatas kulit. Saat dipotong dan tangan kita mengambilnya untuk disantap, sensasi lumer dan jatuhnya isi Calzone akan menyertai setiap gigitan.

Apalagi saat isi Calzone tersebut keju mozzarella yang terkenal mirip karet. Tentu saja sensasi menarik keju mozzarella akan lebih menggemaskan daripada mengambil potongan pizza biasa.

Tak Sulit Menemukan Calzone di Yogyakarta

Kalau di Yogyakarta, saya tidak kesulitan menemukan Calzone ini. Nama kedai yang menjualnya juga sama, Calzone Express. Kedai ini sudah ada kira-kira 2 sampai 3 tahun yang lalu. Bisa dibilang cukup lama dan mampu bertahan di ganasnya industri kuliner di Yogyakarta. Itu berarti Calzone cukup dinikmati di kota pelajar sebagai panganan yang anti-mainstream.

Calzone – Foto Oleh Ardian Kusuma

Karena kedainya berada di Kota Yogyakarta, saya biasanya memesan Calzone saat berada di kantor. Tentu saja untuk memangkas ongkos kirim karena rumah tinggal saya lumayan jauh. Terkadang pula memesan Calzone untuk ramai-ramai disantap saat menunggu makan siang, dengan teman-teman kantor tentunya.

Kedai Calzone paling dekat dengan kantor adalah Calzone Express, Dr. Sutomo. Dari kantor kira-kira hanya sekitar 2 kilometer saja. Biasanya memang sengaja memakai jasa GOFOOD by GOJEK karena kalau siang dan memakai GOPAY ongkos kirimnya murah. Dan bila dibandingkan dengan kita harus membeli sendiri, menunggu dan membayar parkir. Membeli menggunakan GOFOOD lebih menguntungkan.

Karena baru ada promo voucher potongan harga, saya beberapa hari yang lalu berinisiatif membeli Calzone. Pilihan wajib saat membeli Calzone adalah varian Cheese atau keju. Saya memang sangat mencintai keju. Apalagi keju dengan porsi yang berlimpah, saya sangat jatuh cinta dengan itu.

Cobalah Calzonextra

Kalau di Calzone Express, menu dengan varian Cheese dengan isi yang melimpah adalah Cheesy Cheese. Walaupun varian Cheesy Cheese sudah melimpah kejunya, saya biasanya memilih Cheesy Cheese Calzonextra. Apa itu Calzonextra? Calzonextra adalah pilihan untuk menambah isi Calzone semakin banyak.

Cheesy Cheese Calzonextra ini keju mozzarellanya diisi dengan volume yang lumayan banyak. Lumernya kebangetan. Pas mengambil potongannya, saya bahkan bisa membuat garis-garis keju mozzarella sepanjang beberapa centimeter. Saya sangat menikmati sekali sensasi menyantap panganan yang ada keju mozzarella, terlihat unik.

Untuk yang selain varian keju, biasanya saya pesan dengan porsi standar. Karena kebetulan kepingin yang pedas-pedas. Selain Cheesy Cheese Calzonextra, saya juga memesan Flameleaf Beef Original.

Flameleaf Beef Original ini isinya adalah potongan daging sapi dengan saus tomat pedas. Saat digigit, bibir kita akan belepotan dengan saus pedas yang lumayan banyak walaupun porsinya hanya biasa/original. Pedasnya nendang, kombinasi saus dan resep Calzone Express memang tiada duanya soal rasa.

Biar tidak melulu Calzone, saya juga memesan menu kekinian yang baru hadir di Calzone Express. Menu tersebut adalah kulit ayam goreng. Kalau di Calzone Express namanya adalah Chicken Skin. Harganya terjangkau, porsinya lumayan. Khusus untuk Chicken Skin hanya ada dua varian yaitu biasa atau tambah saus. Karena saya sudah mendapat saus dari Calzone yang saya pesan. Saya berhemat dengan memilih Chicken Skin varian biasa.

Chicken Skin – Foto Oleh Ardian Kusuma

Chicken Skin tentu saja bagi saya adalah snack yang enak. Siapa sih yang tidak suka kulit ayam. Chicken Skin Calzone Express rasanya renyah dan gurih. Menu satu ini wajib kamu tambahkan saat memesan Calzone. Kamu juga bisa mengisi Chicken Skin ini didalam isian Calzone seperti saya. Saat menggigit Calzone, ada tambahan rasa gurih renyah. Mantap betul sekali!

Cara Mudah Pesen Calzone Express

Calzone Express memang selalu menambah semangat dan memudahkan komunikasi dengan teman-teman saya saat di kantor. Membeli Calzone pun dimudahkan dengan adanya GOFOOD by GOJEK. Dengan bantuan aplikasi pesan antar makanan tersebut, saya tidak perlu kemana-kemana.

Dengan GOFOOD, saya bisa membeli Calzone dengan masih tetap bisa dikantor untuk mengerjakan pekerjaan. Apalagi, Calzone Express ini termasuk merchant yang sering mengadakan promo khusus pemakai GOFOOD. Tentu saja saya semakin rajin untuk menabung GOPAY di aplikasi GOJEK. Untuk jaga-jaga apabila sewaktu-waktu nyidam ingin membeli Calzone dan snack lainnya di Calzone Express tentunya.

Warga Yogyakarta, buka aplikasi GOFOOD-mu, ketikan Calzone Express dan mulai pesan varian Calzone-nya untuk merasakan sensasi unik makanan khas Italia ini.

( PENA/115AK )

Banner Pesen Makan Sekarang