Cireng Moncrot, Inovasi Makanan Tradisional Khas Sunda yang Menggoda

0
173
Instagram indupratiwi

Jika kamu pecinta makanan tradisional khas Sunda Jawa Batar, pasti nggak asing dong dengan Cireng alias aci digoreng. Nah, jajanan ini  sekarang sudah berinovasi dan semakin enak saja, lho.

Salah satunya adalah cireng moncrot. Inovasi panganan cireng kali ini unik dan asik. Cireng moncrot adalah gorengan crispy yang dihasilkan dari perpaduan cireng rumahan dengan isi saus yang beda berbalut tepung roti atau panir.

Lalu kenapa sih namanya cireng mincrot. Kata moncrot mungkin dipakai untuk sensasi saat menggigit cireng ada saus yang keluar dari dalam. Yap, cireng moncrot memiliki isian berupa saus kental enak dan pedas. Saus ini akan moncrot ke dalam mulut ketika kamu menggigit cireng. Bahkan bisa muncrat keluar jika tidak hati-hati ketika menyantapnya. Ya sama sih kayak kita makan klepon.

Isi sausnya macem-macem. Banyak kreasi aneka rasa isi  hasil modifikasi teruatama sehingga semakin menarik peminat. Makanya setiap yang jual cireng moncrot, pasti banyak diserbu orang-orang.


Cireng Moncrot Didit Berukuran Besar

instagram nurapriliasyafitri

Di tangan Didit Zaraffi, Cireng disulap menjadi kuliner berkelas: Cireng Moncrot yang divariasi ke banyak rasa menggoda. Cireng moncrot ini berbeda dengan cireng pada umumnya. Didit membuat cireng dengan ragam isi mulai dari teriyaki, rending, baso balado, sosis mayo pedas, tuna, keju susu, sapi lada hitam dan ayam asam manis.

Nah, kalau kamu makan cireng moncrotnya Didit, kamu harus hati-hati , ya. Cireng moncrot Didit ini berukuran besar. Salah-salah gigit, isinya bisa muncrat ke mana-mana.

Meskipun jauh berbeda dari cireng di pasaran, cireng moncrot Didit banyak yang suka, lho. Inovasi dengan makanan tradisional ini disambut baik dengan pecinta kuliner Tangerang.


Sudah Dicintai sejak 2015

instagram moncrotcireng

Didit boleh saja bangga. Inovasi yang telah ia lakukan pada makanan tradisional khas Bandung itu kini dikenal sebagai Cireng Moncrot Tangerang. Didit memulai usahanya sejak 2015. Dia telah memiliki puluhan cabang dengan sistem franchise yang tersebar di Jabodetabek, serang sampai Karawang.

Kata Didit, franchise merupakan salah satu langkah membantu pelaku usaha baru yang ingin memulai usahanya.

Kalau kamu mau mencicipi enaknya cireng moncrot atau tertarik ingin ikut serta membuka franchise, kamu bisa datanf ke kantor Cireng Moncrot yang berasa di Jalan Cempaka 1 Nomor 48 Kelurahan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci.

Tapi, ada lagi ni cara lain untuk bisa menikmati cireng moncrot tanpa harus mengganggu aktivitas kamu, missal kamu lagi banyak kerjaan, lagi mager, atau lagi ada acara kumpul-kumpul di rumah. Kamu bisa pesen lewat Go Food. Nanti driver Gojek akan mengantar pesanan cireng moncrot sampai di tangan kamu. Jadi nggak perlu drama-drama lagi, ya. Kalau mau makan cireng moncrot, tinggal pesan aja 🙂

Banner Pesen Makan Sekarang