Cici Dim Sum Tempat Makanan Serba Dim Sum Enak di Jakarta

0
413
Cici Dim Sum Tempat Makanan Serba Dum Sum Enak di Jakarta
Cici Dim Sum - Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Pesenmakan.id Jakarta – Hidup di Jakarta membuat kita dikelilingi aneka pilihan kuliner tak hanya dari makanan dalam negeri tapi kuliner dari mancanegara pun dengan mudah diperoleh. Salah satu negara yang memiliki cita rasa makanan khas dan mudah diperoleh di Indonesia adalah makanan khas Pecinan

Kuliner khas Pecinan yang masih bercita rasa Asia menjadikan makanan ini mudah diterima di lidah msyarakat Indonesia. Salah satu tempat makan yang direkomendasikan adalah Cici Dim Sum yang terletak di kawasan Wijaya Kusuma, Jakarta.

Mengapa harus Dim Sum ? Dim Sum dalam bahasa Tiongkok artinya to tuch the heart atau menyentuh hati. DI harapkan, setelah mengigit Dim Sum, akan merasakan kenikmatan kuliner hingga menyentuh hati.

Dim Sum Kuliner Khas Pecinan

Bagi penyuka makanan sehat, memilih paket dim sum ini adalah pilihan yang tepat. Mengapa ? Karena dim sum ini adalah makanan yang di kukus sehingga bebas minyak sehingga menyehatkan. Selain itu, makanan dim sum ini juga lembut sehingga aman untuk di konsumsi untuk segala usia.

Banyak yang mengatakan dim sum enak di konsumi dalam keadaan hangat karena lebih lembut sehingga nikmat untuk dikonsumsi.

Cici Dim Sum Tempat Makanan Serba Dum Sum Enak di Jakarta
Cici Dim Sum – Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Di Cici Dim Sum, dijual beraneka kuliner khas Pecinan yang menjadi favorit. Mulai dari Bapao Cha Su, Hakau, Siew Way, Chikaw, Bapao Cha Siu, Bapao Ayam Kecap, Trio Dim Sum dan Dim Sum Sampler. Bak pao Cha Su adalah bak pao yang berisi ayam masak bumbu chasiu dengan aroma barbekyu dengan rasa manis yang khas.

Hakau merupakan potongan udang segar yang dibalut kulit transparan. Pernah mendengar Siew May? Makanan Siew May adalah dimsum makanan yang berisi udang dan ayam yang dicincang kemudian dibungkus kulit transparan yang lembut.

Review Cici Dim Sum yang Lembut dan Lezat

Saya memesan Dim Sum Sampler seharga Rp 80 ribu yang berisi 10 buah dim sum aneka jenis. Ke sepuluh buah itu adalah 5 jenis dim sum sebanyak masing-masing 2 buah. Dim Sum Sampler tiba di rumah saya dalam keaadaan masih panas. Satu menu ini disajikan dalam dua tempat yang berbeda. Untuk Bakpao disajikan di tempat yang terpisah dengan dim sum.

Saya pertama-tama mencoba Siew Way yang berisi potingan udang yang sangat besar. Bahkan menurut saya satu potong udang di siew way ini sangat besar. Rasa udangnya pun masih manis segar pertanda udang yang digunakan adalah udang yang masih segar.

Chikaw yang juga ada di dalam menu yang saya pesan membuat saya ingin selalu nambah. Soalnya kulitnya juga masih halus dan lembut sehingga setiap gigitannya memberikan sensasi rasa yang lezat.

Bagi saya mengkonsumsi dim sum tanpa tambahan apapun terasa sangat lezat karena rasanya pun pas.

Cici Dim Sum Tempat Makanan Serba Dum Sum Enak di Jakarta
Cici Dim Sum – Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Tapi jika senang dengan tambahan rasa, kuah sambal yang disediakan pun memberikan cita rasa yang berbeda. Sambal yang disediakan memang tak terasa pedas sama sekali tapi ada tekstur rasa kasar dalam setiap gigitannya.

Selain itu, kuah sambalnya walaupun tak begitu banyak tapi rasanya sungguh menggoda. Saya kurang paham bahan sambalnya terbuat apa tapi jujur saya pribadi suka dengan rasanya. Lalu, bagaimana dengan rasa bakpao ?

Cici Dim Sum Tempat Makanan Serba Dum Sum Enak di Jakarta
Cici Dim Sum – Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Saya ancungi jempol untuk tekstur bakpao yang halus dalam setiap gigitannya. Selain itu, rasanya juga enak. Bakpaonya diisi daging ayam dengan potongan daging yang cukup besar dalam setiap gigitannya. Walaupun ukuran bakpao tak begitu besar, tapi saya rasa makan dua buah terasa mengenyangkan.

Ingin mencoba dim sum ini ? Pesan langsung di Go Food dan rasakan langsung kelezatan dim sum dari Cici Dim Sum.

( PENA/RAB )

Banner Pesen Makan Sekarang