Burger Gaboh, Besar Kali

0
211
Burger Gaboh, Besar Kali
Burger Gaboh, Besar Kali - Foto Oleh Amelia Pratami

PesenMakan.id MedanBurger yang merupakan makanan khas America, sekarang sudah mendunia. Di Indonesia sendiri, Burger bukan lagi suatu makanan mewah yang mahal harganya. Sudah terlalu banyak outlet yang menjual Burger karena rasanya yang enak, dan kepraktisan dalam mengonsumsinya. Maka dari itu, tentu saja Burger menjadi makanan yang populer seantero jagat raya.

Burger Gaboh, Besar Kali

Sejak tahun 2010 saya sudah mengetahui adanya Burger Gaboh di kota Medan. Cafe dengan konsep outdoor ini merupakan tempat makan yang populer seantero Medan. Makanan yang menjadi piihan tentu saja Burger-nya. Burger Gaboh, yang berarti burger yang besar semakin membuat anak muda Medan penasaran dengan burger yang satu ini. Dan tentu saja, Burger Gaboh menjadi rekomendasi makanan yang enak di kota Medan, terkhusus untuk Burger-nya sendiri.

Tidak melulu Burger, di Burger Gaboh juga menyajikan berbagai makanan khas Italia dan Amerika. Sepeti Sandwich, Pasta, Salad dan Steak. Harga yang ditawarkan juga masih masuk kantong mahasiswa. Tidak terlalu mahal, masih di bawah lima puluh ribuan.

Saya memesan dua menu yang memang favorite saya, yaitu Beef Black Pepper dan Spaghetti Mushroom Cream Reguler melalui aplikasi GO FOOD. Nggak sampai satu jam, pesanan saya tiba dalam keadaan masih hangat.

Burger Gaboh, Besar Kali
Burger Gaboh – Foto Oleh Amelia Pratami

Beef Black Pepper, rasa merica hitamnya terasa banget

Kemasannya standard burger pada umunya, dengan kertas yang membalut Beef Black Pepper ini dengan aman. Patty dari Beef Black Pepper ini cukup tebal dan berserat. Patty di Burger Gaboh ini olahan sendiri, sehingga tidak akan sama rasanya di gerai burger lainnya. Rasanya gurih dan cukup terasa rempah ketumbar-nya.\

Burger Gaboh, Besar Kali
Burger Gaboh – Foto Oleh Amelia Pratami

Lettuce, irisan tomat dan timun juga menjadi bagian isi dari Beef Black Pepper ini. Saus Black Pepper yang diolah sendiri, juga cukup kuat terasa. Sehingga Mayonnaise yang juga dioleskan di antara patty dengan rotinya pun seakan tenggelam. Untuk roti-nya, terasa Lembut dan bouncy. Pada saat gigitan pertama, Beef Black Pepper ini terasa sangat penuh di mulut saya.

Dengan harga Rp. 28.000 per porsi, dijamin kenyang deh.

Spaghetti Mushroom Cream Reguler yang sangat creamy

Untuk Spaghetti Mushroom Cream Reguler, kemasannya sangat safety dan food grade. Tersedia sendok dan garpu plastik sebagai pelengkap. Jadi kalau-pun memesan Spaghetti Mushroom Cream Reguler ini untuk makan siang di kantor atau sekolah, nggak perlu repot meminjam sendok garpu teman, hehehe.

Burger Gaboh, Besar Kali
Spaghetti Mushroom – Foto Oleh Amelia Pratami

Rasanya, sudah pasti creamy. Namun saya rasa creamy dari Spaghetti Mushroom Cream Reguler ini bukan dari cooking cream melainkan dari susu UHT. Beda aja teksturnya, terasa ketat dan kental sekali. Karena jika menggunakan cooking cream, pasti teksturnya lebih creamy dan nggak terlalu lengket antara helaian spaghetti satu dengan yang lainnya.

Burger Gaboh, Besar Kali
Spaghetti Mushroom – Foto Oleh Amelia Pratami

Tapi itu nggak menjadi masalah. Karena rasanya tetap enak mesikpun dari susu UHT full cream. Sedikit kurang asin sih menurut saya. Untuk topping ada jamur Shitake yang cukup melimpah dan sepotong garlic bread. Lainnya? Saya tidak ada complain yang berlebihan sih karena harganya juga nggak mahal-mahal amat. Dengan Rp. 32.000 saya sudah dapat menikmati creamy-nya spaghetti dengan porsi reguler yang bikin kenyang.

Mau? Pesan aja lewat GO FOOD

Seperti saya, pesan saja lewat GO FOOD. Apalagi jika menggunakan GO PAY, di merchat Burger Gaboh ini akan mendapatkan potongan ongkos kirim, yang pasti bikin makan enak makin cepat dan hemat. Masih belum cobain? Rugi banget..

( PENA/AP )

Banner Pesen Makan Sekarang