Boba Brown Sugar Pandan, Minuman Kekinian Kegemaran Generasi Z di Palembang

0
147
minuman kekinian di palembang
Boba Brown Sugar - Foto oleh Nila Ertina

Peralihan cuaca di Kota Palembang yang mulai bergeser ke musim kemarau tentu semakin meningkatkan suhu saat siang hari. Bahkan terik matahari berlangsung hingga sore. Menjalani aktivitas dengan suhu begini, tentu cukup membuat rasa haus sering muncul. Boba Brown Sugar Pandan, minuman kekinian kegemaran generasi Z sepertinya cocok untuk melepas dahaga siang hari.

Palembang memang sejak lama dikenal dengan kota dengan hawa panas. Hawa panas Kota Palembang ini sebenarnya disebabkan beberapa faktor. Pertama Palembang jauh dari kawasan perbukitan apalagi pegunungan. Konon, di bawah tanahnya terdapat kandungan minyak dan komoditi fosil lainnya.

Faktor lainnya, tentunya kepadatan penduduk yang lebih dari 1,7 juta jiwa dengan luas Kota Palembang sekitar  400,6 kilometer persegi. Apalagi, seperti saya yang bermukim di tengah-tengah kota, berasa banget gerahnya.

Meski demikian, tetap saja ada hikmah atau dampak baik dari panasnya cuaca. Peluang bagi pelaku usaha kuliner yang menjual beragam minuman dingin dan segar jadi semakin tinggi untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Salah satunya, Ooma Café & Bar Le Garden yang berlokasi di Palembang Indah Mal (PIM) salah satu mal yang juga menjadi destinasi wisata kuliner. Café berlokasi di lantai 2 PIM Palembang menawarkan varian minuman kekinian yang bikin adem, seperti Brown Sugar Pandan dan Ice Leci Tea.

Brown Sugar Pandan di kafe ini memang menjadi salah satu produk kuliner kekinian yang hits di Kota Palembang. Tak heran untuk mendapatkan minuman ini generasi Z rela mengantre di kios-kios penjual aneka minuman boba. Kondisi terkini, di tengah pandemi COVID-19 antrean berganti dengan pasukan driver ojek online, seperti Gojek yang terlihat tampak menghijaukan sejumlah antrean di kedai atau kafe serta restoran.

Keistimewaan Boba Brown Sugar Pandan

Boba Brown Sugar – Foto oleh Nila Ertina

Boba Brown Sugar yang ditawarkan Ooma Café & Bar Le Garden memiliki rasa manis gurih perpaduan susu dan gula aren dengan komposisi air yang pas. Semakin asik menikmati minuman ini saat bagian boba pun ikut tersedot dari pipet berukuran besar tersebut.

Di sini, kamu bisa memilih ukuran atau size  wadah minuman sesuai keinginan. Saya sendiri memesan ukuran besar alias L. Ukuran sebesar ini cukup terjangkau, hanya Rp30 ribu saja. Dengan harga segitu, sudah bisa menikmati Boba Brown Sugar dengan puas.

Rasa bobanya juga cukup kenyal, nggak alot, mudah digigit, dan memiliki manis yang pas, nggak berlebihan. Jadi saat menyeruput minuman kekinian ini, rasa dahaga langsung hilang. Minuman ini nggak bikin haus. Biasanya beberapa minuman kreasi bisa bikin haus dan kudu nyari air mineral lagi.

Minuman kedua yang saya coba adalah Ice Leci Tea. Minuman ini nggak kalah bikin segar. Perpaduan teh hijau dan rasa leci dari sirup buah asal dataran Tiongkok membuat minuman ini makin terasa istimewa.

Boba Brown Sugar – Foto oleh Nila Ertina

Rasa leci di kafe ini segar sehingga nggak salah kalau minuman ini juga masuk menu andalan Ooma Café & Bar Le Garden PIM Palembang. Leci Tea di sini bisa dipilih dua ukuran cup-nya, gelas medium dan gelas large alias berukuran besar. Harga untuk secangkir besar Ice Leci Tea cuma Rp21 ribu saja. Murah, kan?

Pengelola menyediakan tempat yang nyaman dan berkelas untuk sekadar menikmati minuman kekinian tersebut, tinggal kita plih mau dibawa langsung pulang atau duduk sembari menikmati suasana café yang tergolong ramai, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ya.

Mau Pesan Online, Bisa?

Di kondisi begini, memang amannya mengurangi aktivitas nongkrong dan perbanyak kegiatan di rumah. Tapi, jangan khawatir. Café & Bar Le Garden PIM Palembang sudah bisa dipesan online, ya.

Salah satu caranya bisa memanfaatkan aplikasi pesan antar makanan online, seperti GoFood.  Kamu bisa membuka aplikasi tersebut dan memilih menu makanan yang ada. Terus tunggu deh di rumah. Nanti driver ojek online akan mengantarkan pesanan kamu dengan aman. Oh ya, biasanya ada program diskon hematnya berlipat-lipat, lho.

Sudah tahu, ya. Kalau lagi di Palembang dan haus, ada Boba Brown Sugar Pandan minuman kekinian kegemaran generasi Z sangat cocok untuk melepas dahaga siang hari.

( PENA/NILA)

Banner Pesen Makan Sekarang