Black Kebab, Makanan yang Populer di Yogyakarta

0
363
Black Kebab, Makanan yang Populer di Yogyakarta
Black Kebab - Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Pesenmakan.id, Yogyakarta – Suka makan kebab? Yang original ala Turki atau kebab dengan berbagai rasa olahan khas Indonesia? Kalau saya, suka makan kebab dengan rasa Indonesia, yang pas di lidah. Salah satu favorit kebab khas Indonesia adalah Black Kebab, makanan khas di Yogyakarta. Sudah pernah coba makannya?

Warga Yogyakarta sudah banyak yang tahu kan tentang Black Kebab, pelopor kebab hitam pertama di Indonesia? Black Kebab ini asli orang Yogyakarta lho yang pertama kali membuatnya. Yang sesekali datang, sedang berwisata atau liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta, cobain deh makanan yang populer ini. Sensasi kebab hitamnya bikin kita ketagihan.

Kebab, Makanan Khas Timur Tengah Citarasa Indonesia

Kebab, makanan istimewa yang berasal dari negara-negara di wilayah Asia Tengah, Asia Selatan, Timur Tengah dan juga beberapa negara di Afrika. Kalau di Indonesia, kebab diolah dengan cara daging (sapi, kambing atau ayam) yang sudah dimarinasi ditumpuk vertikal sehingga membentuk seperti gulungan, lalu dipanggang. Dan ketika akan dimakan atau dijadikan daging untuk isian kebab, diiris tipis. Setelah diiris tipis, daging ditata di roti pita atau tortilla, diberi sayuran seperti selada, tomat, dan saus (sambal atau tomat) sebagai pelengkap.

Black Kebab, Makanan yang Populer di Yogyakarta
Black Kebab – Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Itu kebab yang biasa atau original. Nah di Yogyakarta, ada kebab yang memiliki keunikan, yaitu Black Kebab, The First of Indonesian Black Kebab. Salah satu tempat makan/minum enak di Yogyakarta.

Sensasi Baru Makan Kebab

Kalau biasanya makan kebab dengan roti pipih atau tortilla yang putih atau plain. Black Kebab ini, kulit kebab atau roti tortillanya berwarna hitam. Keunikan lainnya, rempah-rempah kebabnya khas Indonesia banget.

Black Kebab, Makanan yang Populer di Yogyakarta
Black kebab – Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Bikin nagih lah kalau makan Black Kebab ini.

Black Kebab Apa yang Favorit? Yang pasti sih, Black Full Beef Kebab itu jadi makanan yang populer dan rekomendasi. Ada juga Black Champion Kebab. Dagingnya lembut di lidah, nggak susah saat dikunyah.

Roti tortilla yang jadi pembungkus daging kebabnya, berwarna hitam. Menurut pembuatnya, warna hitam tortillanya bukan dari bahan-bahan yang berbahaya, tetapi pewarna alami yang didapat dari kluwak dan black pepper. Jadi, nggak perlu khawatir warna hitam tortilla akan memberi efek pada kesehatan tubuh ya.

Kalau lebih suka kebab original, ada juga di Black Kebab. Dengan cita rasa rempah-rempah khas Indonesia, kebab originalnya juga nggak kalah enak dari kebab hitam.

Karena makan satu Black Kebab itu terasa tanggung, bisa juga beli kebab yang ukuran mini. Cocoklah buat dimakan anak-anak. Untuk kebab mini ini, ada mini black beef dan mini original full beef. Atau ingin yang lebih besar lagi? Ada kebab original jumbo. Nggak suka dengan kebab dagingnya? Bisa diganti dengan ikan tuna, ayam atau sosis. Black Kebab menyediakan semua rasa bagi penggemar kebab.

Untuk pendamping kebab, ada juga roti maryam dan roti pitta. Roti Maryam sudah pada tahu kan ya. Roti yang rasanya manis. Sedangkan roti pitta ini, hampir mirip tortilla hanya lebih tebal. Roti pitta ini bentuknya bulat tapi kosong. Kedua jenis roti ini biasa ditemui dalam makanan-makanan khas Timur Tengah.

Black Kebab, Makanan yang Populer di Yogyakarta
Roti maryam – Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Penasaran ingin makan Black Kebab?

Order saja via Go Food. Banyak keuntungan lho pesan makanan via Go Food ini. Sering banget kasih diskon atau promo dari tempat makan/minum enak di Yogyakarta. Seperti saat saya memesan Black Kebab via Go Food ini, dapat voucher Rp 10.000 dan bebas biaya antar.

Apalagi kalau lagi mager, malas ke luar rumah, nggak mau ngantri beli, solusinya ya Go Food-in saja.

Nah, buat yang ingin nyemil-nyemil kenyang, Black Kebab ini rekomendasi makanan enak di Yogyakarta.

( PENA/IJS )

Banner Pesen Makan Sekarang