Berbuka Puasa di Istana Boneka dengan Menu Hidangan Western

0
317
IDN Times / Reza Iqbal

Pesenmakan.id, Surabaya – Bulan ramadan tentu tak lepas dari wacana-wacana berbuka puasa bersama, baik dengan teman masa SMA, teman kuliah, teman kerja, atau teman tapi sayang. Perbincangan tersebut menjadi panjang dalam satu obrolan grup whatsapp hanya untuk membahas kapan dan di mana.

Nah jika kamu dan teman-temanmu belum menemukan tempat yang cocok untuk berbuka bersama, sepertinya kamu akan mendapatkan hilal tempat setelah membaca artikel ini. Selain makanannya yang beda, dekorasinya juga mancaap..

Dilansir dari IDN Times, salah satu rekomendasi tempat berbuka puasa paling menarik ada di Surabaya. Tepatnya di Jalan Puncak Permai III nomor 23 A, Tanjungsari, Suko Manunggal, Surabaya Barat. Sebuah kafe bernama One Pose Cafe yang menyajikan makanan dengan tema western dipadukan cita rasa khas Indonesia. Nah, lho?? Sudah gak ada alasan lagi kalau makanan western gak sesuai lidah orang Endonesiah. Dicobain dulu yuk..

Menu berbuka yang bisa dipesan di One Pose Cafe

IDN Times / Reza Iqbal

Berbuka dengan yang manis tentu tak lantas membuat perut kenyang. Setelah berpuasa seharian, perut rasanya minta diisi dengan makanan lain yang mengenyangkan, pula menyenangkan. Nah, beberapa menu favorit di kafe ini bisa menjadi pilihan santapan berbuka kamu dan teman-teman.

Salah satunya yang bisa kamu pesan adalah Chicken Cordon White. Sebuah olahan ayam yang empuk banget dengan keju meleleh di dalamnya. Terus lagi, menu ini dipadukan dengan risotto nan gurih dab lembut. Untuk satu porsi Chicken Cordon White, kamu hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp48 ribu.

Menu berikutnya didedikasikan untuk para pecinta kuliner pedas. Namanya “World Tour in a Plate”. Jika kamu ataupun temanmu amat sangat nyaman berbuaka dengan yang pedas, bukan dengan yang manis kemudian bikin nangis, sepertinya menu ini sangat cocok. Level pedasnya sudah cukup buat kamu huha dengan diimbangi rasa gurih dan segar khas saus padang. Tahan dulu, makanan seharga Rp42 ribu ini baru bisa disantap setelah azan magrib, hehe.

IDN Times / Reza Iqbal

One Pose Cafe menjadi semakin mantap sebagai tempat berbuka puasa yakni menu-menu yang disajikan selain lezat, juga sehat. Setiap menu apapun yang kamu pesan, kafe ini akan selalu melengkapi dengan sayuran segar saat penyajiannya. Waah, puasa kamu bakal lancar jaya dengan makanan-makanan sehat ini.

Jika teman kamu tak begitu menikmati daging-dagingan, One Pose Cafe siap melayani kamu dan teman-temanmu dengan sajian lezat salad. Dengan harga Rp32 ribu, salad khas One Pose Cafe dengan campuran creamy mayonaise, sayuran segar dan sensasi crunchy dari potongan ayam. Eh, tidak suka daging ya? Request aja jangan ditambahin ayam hehe

Setelah buka puasa, masih bisa nongkrong lama di sini

IDN Times / Reza Iqbal

Enaknya berbuka di One Pose Cafe, kamu bisa lebih lama menghabiskan waktu bersama teman-temanmu yang mungkin selama ini jarang sekali bisa ngumpul. Mengenang perjalanan-perjalanan bersama sambil ditemani segelas kopi pasti membuat ngumpul jadi seru.

Memahami kebutuhan pengunjungnya tersebut, kafe ini juga menyediakan beragam minuman. Untuk para coffee addict, banyak menu kopi yang bisa kamu pesan, tentu tanpa gula, kan?

Kopi yang bisa kamu pesan di antaranya Toraja dan Java Ijen. Barista One Pose Cafe akan menyajikan sebuah kopi dengan rasa khas kopi nan harum.

Tidak hanya kopi, kok. One Pose Cafe tahu betul bahwa tak setiap orang menyukai rasa pahit ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Untuk itu, kafe ini telah menyediakan menu minuman Sakura Seasion mulai dari Rp24 ribu. Sebuah minuman yang menggabungkan red velvet dengan almond. Sehingga rasa manisnya pas. Khusus pecinta minuman bersoda, ada menu Fruit Punch. Harganya selo kok, cuma Rp30 ribu.

Perbedaan selera, perbedaan rasa, perbedaan apapun yang ada, akan larut dan berujung indah. Tak ada yang perlu diperdebatkan. Toh semua sudah mendapat porsi masing-masing 🙂

Menangkap momen indah dengan dekorasi yang instagramable

IDN Times / Reza Iqbal

Momen berbuka bersama adalah momen berkumpulnya teman-teman lama, ataupun teman yang belum cukup lama tapi susah bisa ngumpul sama-sama. Adalah hal penting mengabadikan sebuah pertemuan yang tak setiap hari bisa dilakukan. Berfoto, menjadi ciri khas yang tak patut ditinggal dalam sebuah ajang berbuka bersama.

Nah, One Pose Cafe cocok kamu jadikan tempat berbuka puasa, atau cocok kamu rekomendasikan ke teman-teman grup whatsapp sebagai tempat untuk berbuka bersama. Silakan bagi link artikel ini nanti ya 🙂

Kafe ini penuh dekorasi yang begitu instagramable. Tiap sudut kafe ini dirasa perlu untuk mengambil gambar diri. Wajar dong ya, kafe ini berdiri dengan mengusung tema “Good Food with Good Place”. Good men with good women, hehe

Dekorasi yang dimaksud adalah sebuah tatanan bak istana boneka dalam negeri dongeng. Girly, dan banyak interior pendukung lain yang menjadikan kafe ini semakin layak untuk dinobatkan sebagai kafe terinstagramable barangkali..

Apalagi kaum ibuk-ibuk ni, bakal gak bisa stop untuk selfie ataupun ngajakin wefie kaum bapak.

Kafe ini selalu ramai, meski bukan bulan ramadan

IDN Times / Reza Iqbal

Terdiri dari dua lantai, One Pose Cafe mampu menampung hingga 50 orang dalam satu waktu. Kafe ini tak pernah sepi. Di hari biasa saja, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat di sini. Apalagi di bulan ramadan begini. Kamu harus melakukan reservasi tempat agar acara kumpul-kumpul buka puasa kamu lancar dan tak kelaparan hehe

Pemilik One Pose Cafe Gerry Fukuhara bahkan menyampaikan bahwa kafenya selalu penuh, terutama di akhir pekan. List antrian begitu panjang.

Mungkin, yang sehabis lebaran ada yang berencana melangsungkan pernikahan, tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat dilaksanakannya pesta. Bisa kok, kata Gerry pihaknya pernah menutup kafe disebabkan ada yang pesanan untuk acara pesta. Permintaan dekorasi bisa direquest sesuai selera kamu.

Atau yang belum mau pesta, bisa loh sekadar kencan manis di sini. Bisa juga untuk acara arisan. Sempurnanya, kafe ini ada wifi dan colokan listrik. Dua hal yang dicari pekerja, gamers ataupun penulis.

Yaudahlah ya, daripada nanti penulis dibilang cuma ngebacot doang, silakan langsung kunjungi One Pose Cafe. Share pengalaman kamu ya. Semoga bermanfaat..

Sumber: IDN Times

Banner Pesen Makan Sekarang