Berbuka Puasa dengan Panorama Jembatan Ampera? Ke Warung Terapung Aja!

0
283

Pesenmakan.id, Palembang – Sepertinya sangat wajar jika kita sedikit lelah untuk berbuka puasa bersama di tempat-tempat seperti kafe, restoran, ataupun hotel. Suasananya selalu sama, menu makanannya pun jarang berbeda. Hal ini disebabkan menjamurnya tempat-tempat makan yang sayangnya berkonsep tak jauh beda. Apalagi jika kita tinggal di kota-kota besar yang di sana hanya ada gedung-gedung tinggi. Setiap waktu, tempat-tempat makan terus bertambah, namun kurang variasi dan minim kreatifitas. Hal ini yang barangkali membuat kita jenuh.

Tak ayal kita pun sering berpikir untuk berbuka puasa di tempat-tempat lain yang berbeda. Entah itu suasananya maupun makanannya. Meski sulit, namun bukan berarti tak ada. Di Palembang, kamu dikatakan belum sah menjadi wisatawan jika belum mencoba makan di tempat yang unik ini. Ada satu tempat yang menyediakan suasana berbeda dari yang lain. Yaitu Warung Terapung yang bersandar di dermaga sandar di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang. Tempat ini sangat unik, sebab kita akan menyantap dan menikmati sajian hidangan berbuka puasa di atas kapal dengan arus sungai yang cukup bergelombang menggoyang-goyang kapal sambil menyaksikan keindahan jembatan Ampera di kala senja.

Menikmati Sensasi Berbuka Puasa yang Berbeda di Warung Terapung

IDN Times/Rangga Erfiza

Siapa yang pernah berbuka puasa di atas kapal bergoyang? Bisa dipastikan kita akan mendapat sensasi yang berbeda. Jika biasanya kita bisa menikmati makanan dengan tenang, justru di warung terapung malah sebaliknya. Ditambah lagi suasana keindahan senja di sekitar jembatan Ampera yang bakal menghipnotis kita.

Untuk menuju warung terapung, kamu mesti lebih dulu ke dermaga sandar pelataran benteng kuto besak palembang dan melewati jembatan kecil yang sudah dipersiapkan pemiliknya. Di sanalah Warung terapung menunggumu. Suasananya yang sangat sederhana dan seadanya bentuk kapal akan memberikan pengalaman yang unik kepadamu. Rata-rata pengunjung warung terapung adalah para wisatawan lokal yang ingin menikmati cara berbuka puasa yang berbeda. Nanti kamu juga harus menjadi salah satunya, ya.

Ada Banyak Menu Khas Palembang

IDN Times/Rangga Erfiza

Menu yang tersedia di sini juga enak dan murah meriah. Warung terapung sudah mempersiapkan banyak kuliner khas Palembang yang tentunya cukup lezat. Mulai dari tekwan, pempek, model, dan lain sebagainya. Citarasa makanan di warung terapung juga tak kalah lezat dengan tempat-tempat makan seperti kafe atau restoran, apalagi makanan di sini dibanderol dengan harga yang sangat murah. Harga kuliner di warung terapung dibuka mulai dari Rp. 1.500, lho! Sangat murah kan, untuk tempat makan yang memberikan pengalaman unik kepada kita.

Pengakuan para pengunjung yang berbuka puasa di sini pun tak kurang dari kata puas. Banyak yang merasa bahwa berbuka puasa di warung terapung akan menjadi cerita yang akan terus dikenang. Tempat yang cukup tenang juga menjadi nilai tambah tersendiri bagi pengunjung. Jangan salah, tempat ini juga sangat instagramable, lho.

Warung terapung sangat cocok dijadikan rekomendasi tempat berbuka puasa. Kita bisa menghabiskan sore di atas kapal dengan menyantap makan lezat khas Palembang. Tapi, bagi yang ingin berbuka puasa di warung terapung, ada baiknya datang lebih cepat untuk mencari tempat. Sebab warung terapung cukup ramai pengunjung ketika bulan ramadan. Menurut Emi, sebagai pemilik salah satu warung terapung, mengaku langsung mendapat untung yang besar dan lebih dari dagangannya setiap kali bulan puasa.

Warung terapung tak hanya buka ketika bulan puasa saja lho, guys. Warung terapung juga tetap buka pada hari biasa. Biasanya, warung unik ini buka pada pukul 15.00 WIB dan tutup pada 23.00 WIB. Jadi kamu punya cukup banyak waktu untuk duduk tenang dan menyicipi makanan enak di warung terapung.

Sumber: IDN Times

Banner Pesen Makan Sekarang