Berbuka Puasa dengan Berbagai Hidangan Berbahan Dasar Matcha di Amausaan Uji Matcha

0
604
pergikuliner.com

Pesenmakan.id, Jakarta – Ingin berbuka puasa di Jepang, tetapi kejauhan? Duh, pasti sangat banyak dari kita yang ingin sekali-sekali berkunjung ke Jepang di bulan Ramadan. Apalagi kuliner Jepang lagi hype di Indonesia dan sedang dicari-cari banyak orang. Sudah pasti tebersit sedikit keinginan untuk berbuka puasa dengan kuliner-kuliner manis asal negeri matahari ini. Nah, buat kamu yang memang ingin cobain kulineran Jepang dengan desain interior yang sangat-sangat mirip dengan nuansa Jepang, kamu nggak harus pergi langsung ke Jepang kok. Dilansir dari IDN Times, kamu dapat menikmati kuliner Jepang dengan interior khas Jepang di Amausaan Uji Matcha. Tempat ini berlokasi di Central Park Mall Jakarta. Kira-kira semirip apa yah, dengan tempat makan yang ada di Jepang?

Amausaan Uji Matcha, Hadirkan Jepang di Indonesia

pergikuliner.com

Amausaan Uji Matcha mampu membuat pengunjungnya lupa kalau sedang berada di Indonesia. Ketika memasuki kafe ini, kita akan langsung disambut dengan suasana Kyoto yang sangat kental. Pramusaji dengan berpakaian adat Jepang akan langsung menyambutmu dengan ucapan selamat datang berbahasa Jepang. Bahkan, pramusaji yang terlatih ini bisa menirukan bahasa tubuh yang identik dengan budaya Jepang.

Kemudian, di pintu masuknya kamu akan menemui trolly gate tertutup tirai yang ditulisi dengan huruf kanji. Dindingnya didesain dengan hiasan kayu bersekat yang berisikan aneka cangkir teh asal negeri sakura itu. Jikalau kamu mengecek bagian bawah meja, juga terdapat replika teko teh dengan arang hitam. Yang jelas, tempat ini memang benar-benar bisa membuatmu lupa kalau sedang berada di Indonesia!

Berbuka Puasa di Amausaan Uji Matcha, Menikmati Sajian Matcha yang Endeuss

imgrum.org

Setiap orang pasti senang menikmati sajian yang manis-manis ketika berbuka. Nah, bagaimana jika yang manis-manis itu adalah green tea alias matcha? Amausaan Uji Matcha merupakan kafe turunan langsung dari Jepang, yang tentunya akan memberikanmu pelayanan dan rasa matcha yang sangat otentik sebagaimana matcha di tempat asalnya. Tempat yang berkonsep kafe ini menawarkan segala jenis menu hidangan berbahan matcha. Mulai dari mille crepes, soft ice cream hingga ice dan hot latte. Kemudian untuk jenis beverage andalan mereka, kamu bisa mencoba memesan Matcha Ice Cream Latte yang dibanderol seharga Rp. 62.000. Rasanya yang tak terlalu kental gak bakal membuat perut kita eneg melahapnya.

Menu rekomendasi berbuka puasa yang manis-manis selanjutnya adalah Inari Tori Mille Crepes. Untuk yang satu ini, jangan ditanya deh rasanya. Perpaduan matcha dengan cream cheese akan membuat lidah bergoyang gembira seketika. Lalu sebagai pelengkap hidangan ini, Amausaan Uji Matcha menambahkan bubuk matcha di atasnya. Untuk menu yang satu ini, kamu hanya perlu merogoh saku dan membayar sebesar Rp. 49.000 saja.

Menu selanjutnya adalah menu terpenting yang harus kamu coba, sebab banyak yang bilang kalau belum mencoba menu yang satu ini, maka kamu belum sah dikatakan sebagai pecinta green tea di Amausaan Uji Matcha. Namanya adalah Seinraso Ice Bamboo Tube. Menu yang satu ini merupakan menu best seller sekaligus andalan Amausaan Uji Matcha lho. Biasanya para pengunjung selalu memesannya untuk dibawa pulang. Jika kamu penggemar film-film Jepang, maka kamu pasti tidak asing lagi dengan Seinraso Ice Bamboo Tube, sebab bentuknya memang sangat mirip dengan apa yang kita lihat di film-film Jepang. Dessert lezat satu ini dibanderol hanya sebesar Rp. 52.000 saja. Padahal porsinya cukup banyak, bahkan bisa kamu santap bersama dengan teman atau keluarga.

zomato.com

Penyajian Seinraso Ice Bamboo Tube juga sangat instagram-able. Dihidangkan dalam mangkok bambu dengan tiga butir mochi dan tumpukan es krim matcha, ditambah whipped cream saus dengan rice puff. Dan belum cukup itu, Amausaan Uji Matcha juga menyembunyikan kacang merah di bawahnya. Wah, baru membacanya saja sudah bikin jatuh hati dan kebayang-bayang, ya, guys!

Secara kesuluruhan, Amausaan Uji Matcha adalah tempat yang sangat cocok untuk kamu berbuka bersama keluarga atau teman. Suasananya yang sangat Jepang sekali, menu-menu serba matcha yang sangat lezat, serta harga yang terbilang pas dan sesuai dengan kantong kita. Sekali lagi, Amausaan Uji Matcha sangat layak dan harus kamu kunjungi secepatnya.

Sumber: IDN Times

Banner Pesen Makan Sekarang