Bebek Pak Qomar Makanan Khas Surabaya

0
197
Bebek Pak Qomar Makanan Khas Surabaya
Bebek Pak Qomar - Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Pesenmakan.id Surabaya – Kota Surabaya terkenal akan makanan khasnya yaitu Nasi Bebek Goreng . Jika menyusuri jalan-jalan di Kota Surabaya maka deretan kaki lima penjual nasi bebek goreng terlihat berjejer rapi. Namun favorit saya tetaplah Bebek Pak Qomar yang terkenal sebagai makanan khas Surabaya.

Mengenal Bebek Pak Qomar

Bebek Pak Qomar sudah ada sejak tahun 1996, dari dulu ramainya tetap stabil. Rasa makanan dan sambalnya tidak pernah berubah meskipun sudah ada sejak 22 tahun yang lalu. Citarasa dari Bebek Pak Qomar karena direbus hingga 2 jam dengan bumbu rahasia keluarga sehingga menghasilkan bebek yang lembut.

Bagi penggemar bebek yang tidak terlalu kering namun tidak terlalu basah maka cocok banget sama Bebek Pak Qomar. Bulu-bulu yang ada dikulit bebek pun hampir tidak ada karena pengolahannya yang benar-benar bersih. Selain bebek goreng, di Pak Qomar ini juga menyediakan menu ayam dan rempela hati. Tapi favorit saya tetaplah yang bebek dengan sambal khasnya.

Nasi Bebek Pak Qomar

Andalan saya jika memesan bebek goreng Pak Qomar saya memilih yang Bebek Goreng Dada Super . Ada dua pilihan yaitu bebek goreng biasa atau super yang harganya selisih Rp. 3.000,- an saja. Bagian bebek bisa pilih dada, paha, punggung, sayap, leher dan kepala.

Bebek Pak Qomar Makanan Khas Surabaya
Bebek Pak Qomar – Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Porsi dari bebek Pak Qomar ini nasinya banyak dan ukuran bebeknya yang super juga besar. Seporsi sudah include dengan sambal merah, bumbu kuning dan lalapan. Sambalnya nggak pelit karena banyak banget ngasihnya. Bumbu kuning yang menjadi ciri khas Pak Qomar adalah rebusan dari kaldu bebek.

Bebek Pak Qomar ini nggak alot, gampang banget dikoyak. Selain itu tidak ada bau amis dan bumbunya meresap yang menghasilkan rasa lembut dan gurih. Untuk lalapan terdiri dari daun kubis, potongan kacang panjang, mentimun, dan kemangi dicocolin dengan sambal dan bumbu kuning rasanya benar-benar aduhai dengan nasi punel yang mengepul panas. Bebek pun bisa digigit hingga dagingnya terlepas dari semua tulang-tulangnya. Rasanya kurang afdol jika kita tidak hanya menyisakan tulang belulang saja.

Pesan Nasi Bebek Pak Qomar di Go Food

Saya memesan Bebek Pak Qomar melalui Go Food karena nggak mau repot antri, selain itu juga ada promo Makan Minum Murah Menang Mobil (MAMIMUMEMO). Yang saya sukai dari order di Go Food ini yaitu kemudahan dalam mencari restoran yang sudah saya incar di tombol search. Setelah itu kita dengan mudahnya order sesuai dengan yang kita inginkan.

( PENA/VWW )

Banner Pesen Makan Sekarang