Bakso Urat ADS, Bunga Asoka: Makanan yang Populer di Medan

0
111
Bakso Urat ADS, Bunga Asoka: Makanan yang Populer di Medan
Bakso Urat ADS - Foto Oleh Mollyta Mochtar

PesenMakan.id, Medan – Entah mengapa kuliner bakso menjadi primadona dimana pun berada. Jenis makanan yang populer ini kerap diburu oleh penggemarnya. Tempat makan enak di Medan berlomba-lomba menyediakan jajanan kegemaran tua muda tersebut. Aneka warung bakso nyaris tak pernah sepi oleh pembeli. Makanan berkuah ini tetap mempunyai penikmatnya sendiri meski sekarang begitu banyak jajanan kekinian hadir di kota Medan.

Outlet Bakso Urat ADS, Bunga Asoka di Medan

Bisnis kuliner dapat menjadi pilihan jika mampu mengemasnya dengan konsep dan ide menarik. Beruntung GO FOOD hadir untuk mempermudah semua orang, baik dari sisi bisnis maupun bagi penikmat kuliner. Kini kita tak perlu lagi bersusah payah datang ke tempat makan kegemaran. Cukup memesan kuliner idaman dengan mudah dan cepat.

Salah satu outlet yang telah bekerjasama dengan GO FOOD adalah warung bakso pilihan yang merupakan rekomendasi makanan enak di Medan, yakni Bakso Urat ADS atau juga dikenal dengan nama Bakso Asoka. Outlet yang terletak di Jalan Bunga Asoka Medan tersebut mulai melayani pesanan sejak pukul 10.00 hingga 22.00 Wib setiap hari. Tak hanya menu bakso dan mie, di sana juga tersedia beragam menu lainnya seperti spesial penyet, oseng-oseng, sayuran, olahan asam manis/pedas, aneka nasi goreng, camilan, dan minuman.

Memesan Bakso Campur Aduk (BCA) dan Ayam Penyet

Untuk kesempatan kali ini saya memesan salah satu menu andalan mereka yaitu Bakso Campur Aduk (BCA). Dibanderol seharga Rp 25.000 per porsi, Bakso Campur Aduk berisi campuran mie kuning dan bihun, 2 buah bakso urat ukuran besar yang diiris melintang menyerupai kelopak bunga di bagian tengah, potongan lemak sapi, beberapa irisan tipis daging sapi, suwiran daging ayam, dan sedikit sayur sawi. Sebagai pelengkap, kecap manis, saus sambal, dan cabai hijau turut disertakan dalam bungkus kecil yang terpisah-pisah.Tak hanya itu, menu lain yang saya pesan adalah Ayam Penyet beserta nasi putih seharga Rp 20.000. Dikemas dalam wadah plastik tembus pandang, seporsi ayam penyet berisi nasi putih yang disajikan beralas daun pisang, lalapan daun kemangi dan irisan timun, sepotong irisan tipis terong goreng, potongan daging ayam (paha atau dada) serta sambal merah dalam bungkus kecil.

Mencicipi Menu-menu yang Dipesan

Saat mencicipi Bakso Campur Aduk (BCA), kuah kaldunya terasa begitu gurih. Tak perlu ditambahi oleh saus lagi, rasanya sudah cukup menggelitik lidah. Aroma kaldu juga wangi dan menyelerakan. Bakso uratnya mempunyai kekenyalan pas dengan serat daging sapi yang lembut serta mudah untuk dikunyah. Rasa gurih manisnya menggoda indera pengecap untuk terus mencicipi.

Bakso Urat ADS, Bunga Asoka: Makanan yang Populer di Medan
Bakso Urat – Foto Oleh Mollyta Mochtar

Mie kuning dan bihun yang berpadu dengan kuah kaldu menimbulkan sensasi menyenangkan saat pertama kali bersentuhan dengan lidah. Porsinya cukup untuk mengenyangkan lambung tanpa membuat enek. Dan istimewanya, irisan daging sapi serta suwiran daging ayam memperkaya rasa gurih pada hidangan ini. Apalagi potongan lemak sapinya meninggalkan jejak nikmat yang tak kalah menarik. Benar-benar sebuah komposisi hidangan bakso yang komplit. Sungguh campur aduk yang menghasilkan efek kenyang sekaligus bahagia usai menyantapnya.

Hidangan berikutnya juga tak kalah menggoda. Menu ayam penyet mungkin tersedia di mana-mana. Namun ayam penyet milik outlet Bakso Urat ADS punya kekhasan tersendiri. Potongan ayamnya lebih dahulu dilumuri racikan bumbu baru kemudian digoreng. Warna keemasan dari daging ayam usai digoreng memberi hasil yang lembutnya pas dan tidak over-cooked. Bumbu pada daging ayam cukup meresap dan terasa hingga ke bagian dalam. Aroma rempahnya samar-samar tercium harum dan membuat ingin segera menyantapnya.

Bakso Urat ADS, Bunga Asoka: Makanan yang Populer di Medan
Ayam Penyet – Foto Oleh Mollyta Mochtar

Ayam penyet sebagai salah satu makanan khas di Medan tentu nikmat bila disantap dengan nasi putih hangat berikut lalapan lengkap dengan sambal terasi. Kebetulan sambal terasi di outlet ini diolah dengan cara ditumis sehingga rasanya makin memikat. Pedasnya juga masih cukup nampol.

Bakso Urat ADS, Bunga Asoka: Makanan yang Populer di Medan
Sambal Terasi – Foto Oleh Mollyta Mochtar

Dari kedua menu tadi, saya merasa cukup puas dari segi penyajian dalam kemasan. Mungkin lain waktu perlu diberi kemasan khusus berlabel tempat makan tersebut sebagai bagian dari sarana promosi mereka juga. Kalau dari sisi citarasa sudah sesuai dengan ekspektasi dan selera. Harganya juga sangat terjangkau sehingga tak perlu risau jika ingin mencicipi makanan khas Medan yang satu ini.

Pesan Makanan Lewat GO FOOD

Tidak terbayang seandainya saja tidak ada layanan GO FOOD seperti ini. Harus berjibaku dengan kemacetan atau secara khusus datang ke suatu tempat hanya untuk memuaskan selera makan rasanya akan sulit dilakukan. Apalagi mengingat kesibukan sehari-hari yang sudah cukup menyita waktu.

( PENA/97MM )

Banner Pesen Makan Sekarang