Bakso Ikan Anggrek, Makanan Enak di Pontianak

0
84
Bakso Ikan Anggrek, Makanan Enak di Pontianak
Bakso Ikan Anggrek - Foto Oleh Agustinus Bertolomeus Eko Dony Prayudi

Pesenmakan.id Pontianak – Salah satu makanan favorit saya saat sakit adalah Bakso ikan Pontianak. Kaldunya sederhana, hangat dan membuat tubuh menjadi bergairah. Makanan enak di Pontianak ini kuahnya bening dengan rasa lite, sedap banget deh. Bagi orang Pontianak, bakso ikan dapat dengan mudah ditemukan dimana saja. Ada yang menambahkan inovasi seperti memasukkan telur asin kedalam bakso ikan dan banyak ragam yang lain. Bagi saya, Bakso ikan Pontianak punya rasa yang ringan dari pada bakso sapi yang cenderung berlemak dan lebih berbumbu tajam. Bakso ikan lebih damai dinikmati karena lebih lite. Ikan merupakan sumber protein yang gampang didapatkan

Bakso Ikan Pontianak, Makanan Nyaman di Lidah dan Perut

Bakso Ikan Anggrek, Makanan Enak di Pontianak
Bakso Ikan Anggrek – Foto Oleh Agustinus Bertolomeus Eko Dony Prayudi

Saya sendiri mengenal makanan lezat ini dari ayah saya. Salah satu menu favorit saat lagi sakit dan tidak enak badan dan kehilangan nafsu makan. Seperti hari ini, meriang melanda dan GoFood adalah solusi terbaik untuk berburu bakso ikan dekat rumah.

Bakso Ikan Anggrek, Nikmatnya Makan Bakso Ikan Ala Pontianak

Bakso ikan Anggrek, dari namanya saja sudah membuat tertarik untuk memesan. Bakso Ikan Anggrek ada di Jalan Purnama yang buka dari 09.00 pagi hingga 16.00 sore menyediakan bakso ikan lengkap dengan nasi seharga 18k, nori 2k, bakso ikan per item 2k, Tahu isi 4K, Pare isi 4K dan Hipio seharga 1K. Ada pula Mie rebus dan goreng 5K. Saya pun memesan bakso ikan lengkap dengan tambahan pare isi, tahu isi dan hipio. Tidak sabar rasanya untuk mencoba Bakso Ikan Anggrek ini.

Bakso Ikan Anggrek, Makanan Enak di Pontianak
Bakso Ikan Anggrek – Foto Oleh Agustinus Bertolomeus Eko Dony Prayudi

Tambahan yang agak berbeda dari Bakso Ikan Anggrek ini adalah Hipio, Hipio adalah makanan turun temurun dari etnis tionghoa. Hipio sendiri berasal dri perut ikan selain lezat dipercaya adalah makanan sehat yang untuk menjaga stamina. Tekstur hipio kurang lebih seperti krecek karena digoreng terlebih dahulu baru dimasukkan ke dalam kuah kaldu.

Perut sudah keroncongan, Pesan Bakso Ikan Anggreknya dulu ya.

GoFood, solusi Lapar Masa Kini

Jaman sudah berubah, mau makan, mau minum, tinggal buka aplikasi GoJek lalu pilih GoFood maka semua masalah kelaparan tertasi, ini cara pesannya,

Buka tab Gojek di smartphone dan langsung saja menuju menu GoFood, jangan lupa saldo GoPay sudah diisi, siapa tahu dapat promo atau voucher menarik.
Setelah itu tinggal cari Bakso Ikan Anggrek dengan cara mengetik nama di dekat kaca pembesardan setelah ditemukan langsung dipilih ya.
Setelah itu tinggal memilih menu yang ingin dimakan, nanti akan muncul total harga GoFood dan biayapengiriman dari GoJek setelah itu bayar menggunakan GoPay.
Setelah itu Abang GoJek biasanya akan mengkonfirmasi pesanan kembali dan tinggal menunggu makanan datang. Jangan lupa memberikan bintang atas pelayanan yang diberikan.
Boooommm…. Makanan datang dan sayapun bahagia!

Lezatnya Bakso Ikan Anggrek Yang Tiada Duanya

Bakso ikan Pontianak punya ciri yang berbeda dikuah kaldunya. Kuahnya ringan dengan mengandalkan gurihnya kaldu yang muncul dari kacang kedelai dan daging ikan yang minim lemak sehingga kuah bening yang dihasilkan benar benar gurih maksimal. Saat ditambahkan potongan daun bawang, bawang putih goreng plus merica bubuk maka rasa lezatnya semakin maksimal. Aroma bawang putih menambah nafsu makan meningkat. Saat diseruput langsung menghangatkan tubuh apalagi rasa manis daun bawang menambah kenikmatan mengunyah bakso ikan. nasi putih hangat akan cocok sekali untuk mendampangi.

Bakso Ikan Anggrek, Makanan Enak di Pontianak
Bakso Ikan Anggrek – Foto Oleh Agustinus Bertolomeus Eko Dony Prayudi

Selain itu salah satu favorit saya adalah Pare yang diisi dengan cacahan ikan. Sedap sekali. walaupun pahit sensasi daging ikan justru semakin lezat. Apalagi Hipio yang berongga dan menyimpan banyak kaldu, begitu digigit maka kuah gurih akan meledak di mulut. Kenikmatan mana lagi yang bisa didustakan. Makanan ini paling pas untuk memperbaiki nafsu makan setelah sakit. Saya bisa menghabiskan sampai kering semangkok Bakso ikan Pontianak.

Bakso Ikan Pontianak Ya….. Bakso Ikan Anggrek

Saat ke Pontianak jangan lupa untuk menikmati bakso ikan. Saya yakin rasanya baksonya dan kaldunya sangat khas belum lagi cocolan saus cabenya yang menambah kenikmatan. Bakso Ikan Anggrek jadi makanan enak khas Pontianak yang harus dicoba. Untunglah sekarang tidak perlu repot untuk memesan Makanan enak di Pontianak, tinggal membuka aplikasi Go Food, mencari jadi lebih mudah tanpa perlu repot menuju lokasi, makanannya sudah diantar sampai kerumah. Apalagi dengan GoPay, tak perlu repot bayar dengan uang pas. Langsung terpotong dari saldo dan semua aman terkendali. Selamat makan Bakso Ikan Anggrek ya.

( PENA/ABEDP )

Banner Pesen Makan Sekarang