Bakso dan Mie Ayam Rasa Baru di Warung Bakso Mas Cingkrank

0
313
Bakso dan mie ayam rasa baru di Warung Bakso Mas Cingkrank
Bakso dan Mie Ayam Mas Cingkrank - Foto Oleh Askariputri Hirlia Primasari

PesenMakan.id, Makassar – Siapa yang tidak mengenal bakso atau mie ayam? Kedua makanan ini termasuk makanan yang sangat populer di Indonesia. Kita bisa dengan mudah menemui tempat makan yang menjual bakso atau mie ayam, dari penjual dengan gerobak keliling, hingga di mall atau restoran bintang lima. Inovasi-inovasi baru untuk menghadirkan cita rasa dan pengalaman kedua makanan ini pun semakin beragam. Mulai dari berbagai bentuk dan ukuran, hingga yang memadukannya dengan makanan khas masing-masing daerah.

Salah satu rekomendasi makanan enak di Makassar, khususnya bakso dan mie ayam adalah Warung Bakso Mas Cingkrank. Meski baru berjalan sekira dua tahun, tapi warung bakso ini sudah membuka 6 outlet yang tersebar di kota Makassar. Menu andalan di sini tentu saja bakso dan mie ayam, atau di Makassar lebih dikenal dengan mie pangsit. Ada berbagai varian bakso di sini. Mulai dari bakso original, bakso bakar, bakso goreng, mie bakso keju, bakso urat, mie bakso pedas, bakso tahu, sampai bakso yang dipadukan dengan citarasa kuliner khas Makassar yaitu konro (iga sapi). Mie pangsit di sini juga ada berbagai varian, dari mie pangsit ayam, mie pangsit samyang, dan mie pangsit dengan sentuhan kuliner lokal yaitu konro dan palekko (masakan daging bebek berbumbu pedas).

Penambahan cita rasa kuliner khas Makassar pada bakso dan mie pangsit ini tentu memberi daya tarik tersendiri bagi para penikmat kuliner, khususnya penggemar bakso dan mie pangsit. Meskipun banyak pilihan makanan kekinian, tapi cita rasa kuliner lokal tetap menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat Makassar.

Mencoba Bakso dengan Citarasa Kuliner Khas Makassar

Tertarik dengan inovasi menu bakso dan mie pangsit ini, saya pun mencoba dua menu andalannya, yaitu bakso konro dan mie pangsit samyang. Dua menu ini cepat sekali habis di outlet-outlet Warung Bakso Mas Cingkrank, menandakan bahwa kedua menu ini banyak digemari penikmat kuliner.

Bakso Konro terdiri dari bakso halus dan sepotong konro atau iga sapi. Potongan konronya cukup besar, dan dagingnya cukup empuk. Baksonya cukup kenyal dan dagingnya sangat terasa. Bumbu baksonya pun pas, tidak berlebihan. Kuahnya bening, dan kaldu daging sapinya sangat terasa, bukan penyedap rasa atau vetsin.Satu porsi bakso konro ini bisa Anda beli dengan harga 22.500 rupiah. Cukup sepadan, bahkan bisa dibilang murah mengingat daging yang digunakan lumayan banyak, dan rasanya pun enak.

Bakso dan mie ayam rasa baru di Warung Bakso Mas Cingkrank
Bakso Mas Cingkrank – Foto Oleh Askariputri Hirlia Primasari

Mie pangsit samyang adalah mie pangsit (mie ayam) yang dipadukan dengan kuah samyang. Samyang sebetulnya adalah merek mie ramen instan dari Korea Selatan. Samyang ini terkenal dengan rasa pedasnya. Makanan pedas belakangan sedang jadi tren. Banyak usaha kuliner yang menawarkan menu pedas sebagai andalannya. Salah satunya di sini. Di Warung Bakso Mas Cingkrank, Anda bisa memesan mie pangsit samyang ini hingga level 10. Saya sendiri mencoba level 2.

Bakso dan mie ayam rasa baru di Warung Bakso Mas Cingkrank
Mie Ayam Mas Cingkrank – Foto Oleh Askariputri Hirlia Primasari

Kekenyalan mie-nya pas. Disajikan dengan topping potongan ayam kecap dengan, bakso dan kerupuk pangsit. Potongan dagingnya pas untuk satu gigitan, dan empuk sekali. Kuah kaldunya gurih dan enak, dan ketika bercampur dengan bumbu samyang yang pedas, perpaduan rasanya lezat sekali. Manisnya ayam bumbu kecap, berpadu dengan kuah kaldu yang gurih dan bumbu samyang yang pedas. Level 2 bagi saya sudah cukup pedas, namun bagi Anda yang menyukai makanan pedas bisa memesan level di atasnya. Mie pangsit samyang ini bisa Anda dapatkan seharga 27.500 rupiah untuk level 1-5, dan 37.500 untuk level 6-10.

Mudah Memesan Lewat Go-Food

Seperti yang saya tulis di atas, Warung Bakso Mas Cingkrank sudah memiliki 6 outlet yang tersebar di Kota Makassar. Namun jika Anda tidak bisa datang sendiri ke outletnya, Anda dapat memesan makanan dari Warung Bakso Mas Cingkrank melalui Go-Food. Anda tinggal memilih outlet yang terdekat dengan tempat Anda. Saya memilih memesan dari outlet Warung Bakso Mas Cingkrank cabang BTP, karena itu yang terdekat dengan rumah saya. Jika Anda memesan melalui Go-Food dan membayar menggunakan Go-Pay, Anda bisa mendapatkan promo free delivery. Lumayan, bukan? Nah, selamat makan!

( PENA/121AHP )

Banner Pesen Makan Sekarang