Ayam Geprek Sulawesi: Makanan Enak Favorit Di Makassar

0
300
Ayam Geprek Sulawesi: Makanan Enak Favorit Di Makassar
Ayam Geprek Sulawesi - Foto Oleh Alfu Laila Walaila

PesenMakan.id, Makassar – Kayaknya ga ada habisnya ya kalau ngomongin soal kuliner, makanan atau minuman enak, restoran yang populer di Makassar. Iya, soalnya emang bisnis kuliner di Makassar itu berkembang pesat banget dan hampir semua wajib dicoba deh. Apalagi jaman sekarang, orang beli makanan bukan hanya karena lapar dan untuk dimakan, tapi bisa jadi ajang eksis dengan budaya jepret sebelum makan lalu upload ke sosial media,.iya khann?

Nah, dengan banyaknya pilihan kuliner yang ada di Makassar, tidak jarang kita sendiri bingung mau makan apa dan di mana. Kalau lagi jalan bareng teman, trus pas ditanya mau makan apa dan dimana? Pasti deh pada bilang terserah, saya ngikut aja yang ujung-ujungnya bakal ga jadi makan, wkwk. Tapi tenang aja gaess..buat kamu yang bingung, kira-kira mau makan siang apa ya hari ini? Saya mau rekomendasiin tempat makan yang enak di Makassar nih.

Saya yakin deh nama tempat makan ini udah sering terdengar yup!Ayam Geprek Sulawesi Tapi mungkin masih banyak di antara kalian yang hanya dengar namanya aja kan, belum pernah nyobain langsung?, hihi. Untuk itu saya hadir dengan tulisan ini yang mengandung ulasan singkat tentang menu andalan dari tempat makan ini

Ayam Geprek Sulawesi ini sudah menjadi langganan saya dan sering jadi solusi manjur tiap kali saya malas masak di rumah. Atau kadang juga kalau tiba-tiba lapar (lagi) trus pengen makan yang pedes-pedes, nah langsung deh order ke sini aja.

Apa sajakah menu makanan populer yang ada di Ayam Geprek Sulawesi? Tentu saja Ayam Gepreknya, gaess sesuai sama namanya juga. Selain itu ada beberapa menu lain yang patut dicoba mulai dari makanan berat, cemilan, dan aneka ragam minuman enak.

PAKET AYAM KAMPUNG GEPREK

Ayam Geprek Sulawesi: Makanan Enak Favorit Di Makassar
Ayam Geprek Sulawesi – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Biasanya nih, saya suka pesan yang paket ayam biasa aja. Berhubung stok ayam biasanya lagi habis, akhirnya saya order yang ayam kampung. Seperti biasa, bagian paha adalah bagian favorit bagi saya dalam hal santap menyantap ayam goreng, hihi

Soal rasa sudah ga diragukan lagi deh. Sebelum digoreng dan digeprek, sepertinya daging ayam diungkep dulu dalam waktu yang lama. Berasa banget dari rasa daging yang gurih serta teksturnya yang lembut di dalam tapi garing di bagian kulit luarnya. Lauk pelengkap seperti tahu dan tempe menambah cita rasa menu makan siang saya ini. Dan satu hal yang paling juara adalah sambelnya enak banget! Walaupun pedesnya lumayan bikin ga tahan, tetap saja mulut ga berhenti pengen nambah lagi dan lagi, hihi

UBI GORENG

Ayam Geprek Sulawesi: Makanan Enak Favorit Di Makassar
Ubi Goreng – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Ini juga termasuk menu andalan yang biasa saya pesan untuk dijadikan camilan setelah makan malam. Menu yang tertulis sebenarnya adalah Ubi/pisang geprek, tapi saya lebih suka sama ubinya aja. Kita juga bisa request ubi atau pisangnya mau digeprek atau digoreng biasa aja. Tergantung selera masing-masing aja sih ya.

Seperti halnya ayam geprek, tekstur daging ubi goreng ini juga lembuut banget tapi bagian luar kriuk-kriuk saat digigit. Dicocol sambal dikit aja bikin ga rela berhenti ngunyah. Sambal tumisnya yang khas itu lho yang bikin saya jatuh cinta sama menu-menu di Ayam Geprek Sulawesi ini.

Ayam Geprek Sulawesi: Makanan Enak Favorit Di Makassar
Ubi Goreng – Foto oleh Alfu Laila Walaila

GOFOOD/ GOPAY

Saya termasuk ibu rumah tangga yang jarang masak (tapi bukan berarti ga bisa masak loh, hihi), juga lebih memilih cara praktis dan mudah dalam membeli makanan. Sejak pindah rumah yang lokasinya lumayan jauh darii tempat- tempat makan populer di Makassar, aplikasi Gofood dari Gojek ini sangat membantu baik dari segi tenaga, waktu,maupun biaya. Untungnya Ayam Geprek Sulawesi masuk di liat merchant yang ada di Gofood. Ga kebayang deh saya harus keluar panas-panasan, macet-macetan, hanya untuk mendapatkan dua menu dari Ayam Geprek Sulawesi. Kalau order lewat Gofood, banyak kerjaan yang bisa saya selesaikan sambil menunggu abang driver tiba dengan selamat di depan rumahku, hehe

Metode pembayaran dengan Gopay pun sangat praktis. Malah lebih menguntungkan karena dengan membayar lewat gopay, total biaya yang harus kita keluarkan jadi lebih murah loh. Belum lagi kalau kita gabungkan dengan voucher atau promo lain. Makanya saya lebih rajin top up saldo gopay sekarang ketimbang harus siapin uang tunai tiap order makanan enak lewat gofood.

Nah..dengan Gofood, saya rasa ga berlebihan kalau saya bilang hidup saya jadi lebih mudah. Akses ke berbaai merchant makanan enak di Makassar jadi lebih gampang, bisa sambil selonjoran dan leyeh-leyeh pula. Tanpa keluar rumah, pegang ponsel, klik ini klik itu, order! siap deh tungguin makanan kita akan datang dengan sendirinya (dibantu abang driver, deng!) ,hihi.. Jadi, makan apa kamu siang ini?

(PENA/118ALW)

Banner Pesen Makan Sekarang