Ayam Geprek Pedas Ketemu Minuman Segar Emang Bikin Ngiler

0
236
Foto oleh Nila Ertina

Memilih makanan yang pedas dengan minuman segar di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan status level 4 tentu tidak mudah, untuk datang langsung ke restoran atau kedai yang menawarkan kuliner yang kita inginkan.

Namun, semua yang kita inginkan bisa kita pesan melalui aplikasi online, seperti GoFood karena mayoritas usaha mikro dan kecil di Kota Palembang kini sudah menjadi ekosistem Gojek sehingga memudahkan kita untuk membeli makanan dan minuman yang diinginkan.

I am Geprek Bensu

Saya kebetulan sangat ingin menikmati ayam pedas dengan rasa yang gurih plus mengenyangkan, setelah memilih beragam menu yang partner GoFood akhirnya memilih Restoran I am Geprek Bensu.

Foto oleh Nila Ertina

Restoran yang berada di Jalan Letkol Iskandar, kawasan Dempo Luar atau sekitar 1 kilometer dari titik nol Kota Palembang menawarkan beragam paket menu ayam, ikan lele dan jamur yang menggoda selera saya.

Saya memesan paket nasi ayam geprek, tak ketinggalan juga memesan satu porsi jamur krispi. Menikmati ayam geprek dengan sambal bawang putih khas I am Geprek Bensu ini sedari awal sudah merasakan gurih dan krispinya ayam berbalut tepung tersebut.

Tak ketinggalan saya, mengambil sambal cabai bawang putih yang rasanya super pedas, asli pedasnya nendang sekali. Saya yang memang penggila rasa pedas merasakan kalau sambal Restoran I am Geprek Bensu ini juara pedasnya, tapi seperti makan sambal lainnya pedasnya sambal membuat rasa ingin terus mengunyah ayam krispi gurih dan garing tersebut.

Ditambah, saat pesanan tiba ayam dan nasi masih berasa hangat karena memang jarak dari restoran ke kediaman saya hanya sekitar 2 kilometer jadi pesanan sampai belum dingin. Makin nikmat lagi saat jamur merang krispi yang dibalur tepung dan telur dikunyah dengan dicocol ke sambal bawangnya.

Oya harga makanan yang ditawarkan Restoran I am Geprek Bensu sangat terjangkau lho, untuk satu porsi jamur krispi Rp6.600, paket ayam geprek Rp23.100, paket nasi ayam geprek cabe ijo Rp29.700 dan paket nasi ayam keju Rp29.700.

Restoran buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB untuk pelayanan take away, kalau makan di tempat batasnya hanya sampai pukul 17.00 WIB.

Menyantap makanan pedas dan mengenyangkan tentunya semakin nikmat kalau dilengkapi dengan minuman segar tentunya memuaskan jelajah rasa kuliner kita ya. Karenanya saya tak ketinggalan memesan minuman dari Menantea yang kebetulan baru buka di Palembang Indah Mal (PIM) belum lama ini.

Menantea 

Ada beragam minuman segar yang ditawarkan, seperti MatemaTEAka dengan harga Rp31.000, IntTEAgral Rp34.900, Oolong Milk Tea Rp23.000.

Foto oleh Nila Ertina

Saya memesan MatemaTEAka, minuman ini rasanya sungguh terlalu, terlalu segar. Irisan buah, seperti apel, jeruk dan nanas dipadu dengan sirup segar dari infused water makin membuat kita ingin terus dan terus meminum sajian istimewa tersebut.

Apalagi, akhir-akhir ini cuaca ekstrim hampir terjadi diseluruh negeri kita termasuk Kota Palembang yang memang sudah dikenal sebagai daerah dengan suhu panas karena memang jauh dari pegunungan dan konon kabarnya juga terdapat banyak stok minyak dan gas di bawah tanah kota pempek atau Bumi Sriwijaya. 

Karenanya, menikmati minuman berbahan dasar buah-buahan kerap menjadi pilihan warga sebagai upaya membuat perayaan nyaman dan lebih sejuk. 

Bagi yang ingin menikmati minuman tetapi juga dapat mengenyangkan tidak salah lho, mencoba minuman kekinian susu dengan kombinasi gula aren dan tambahan boba yang biasanya digemari generasi Z dan millennial.

Street Boba

Salah satu gerai Street Boba di Palembang berlokasi di Jalan Sumpah Pemuda, saya kebetulan tinggal hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi tersebut. Gerai minuman kekinian ini menawarkan beragam minuman olahan susu dan teh dengan beragam variasi yang dapat dipilih pembeli.

Foto oleh Nila Ertina

Memesannya pun sangat mudah, cukup buka aplikasi Gojek lalu klik GoFood kita bisa mencari Street Boba terdekat. Saya memilih minuman Shibuya Fresh Brown Sugar Milk Boba yang dibanderol Rp28 ribu untuk ukuran gelas medium.

Rasa susu segar dipadu dengan gula aren  yang manisnya pas ditambah butiran boba yang kenyal-kenyal semakin asyik menikmati minuman ini. Tak hanya berhasil mengusir rasa haus, saat lapar pun dapat jadi solusi sementara sebelum makan berat ya.

Selain itu, Street Boba juga menawarkan minuman Harajuka Milk Tea, Tokyo Locama dan Namba Kawaiipon serta sejumlah minuman lain yang dapat kita pilih langsung di layar android kita.

Belanja Lewat Aplikasi Banyak Diskon

Bukan hanya memudahkan kita, karena tidak perlu keluar rumah untuk memesan makanan dan minuman. Membeli makanan dan minuman melalui aplikasi Gojek juga banyak untungnya lho. Gojek, tidak hanya memberikan potongan harga dengan menghadiah customer dengan voucher diskon tetapi juga menambah value lainnya bagi pengguna aplikasi dengan membayar  menggunakan Gopay, potongan ongkos kirim bahkan free alias tanpa ongkos kirim buat kita.

Ayo jangan ragu, untuk tetap berkulineran ria saat PPKM level 4. Apalagi, banyak makan dan minuman sehat tentu akan membantu imunitas kita terjaga dengan baik.

(PENA/NILA)

Banner Pesen Makan Sekarang