Ayam Geprek Bunda, Makanan yang Ngehits di Bandung

0
281
Ayam Geprek Bunda
Paket Bunda Manis - foto oleh Triani Retno A

Pesenmakan.id, Bandung – Makan di mana ya enaknya? Pertanyaan itu terdengar lucu jika diucapkan di Bandung. Bukan apa-apa, kota Kembang ini sudah tersohor sebagai surga kuliner. Tempat makan ada di mana-mana. Tinggal pilih saja mau makan enak di mana.

Mau makan untuk bikin kenyang tanpa membobol dompet atau mau makanan yang membuat teringat pada mantan? Apa jangan-jangan saking banyaknya tempat makan enak di Bandung jadi bingung?

Ayam Geprek Bunda

Pencinta ayam mestinya tidak bingung kalau mau makan enak di luar. Sate ayam, soto ayam, ayam bakar, pepes ayam, ayam goreng, ayam geprek, semua ada.

Yang sedang ngehits di Bandung adalah ayam geprek. Banyak gerai yang menjual ayam geprek ini. Dari sekian banyak gerai yang ada, untuk makan siang kemarin saya memilih Ayam Geprek Bunda karena penasaran.

Di daftar menunya ada ayam geprek bakar, ayam geprek telur bakar, ayam geprek mozza bakar, ayam geprek mozza, dan ayam geprek telur mozza.

Dan semuanya pakai sambal matah. Tinggal pilih mau pedas level berapa. Ada level 1 sampai level 5.

Paket Bunda Manis dan Mozza

Setelah rembukan dengan anak-anak, akhirnya saya memilih Paket Bunda Manis dan Ayam Geprek Mozza, kebetulan di Ayam Geprek Bunda sedang ada paket Promo MaMiMuMeMo. Ada Paket Bunda Manis (Rp 36.000), Paket Bunda Emosi (Rp 36.000), dan Paket Bunda Melting (Rp 45.000).

Paket Bunda Melting yang pakai keju mozzarela. Kalau Paket Bunda Emosi lebih cocok untuk penggemar pedas, soalnya di daftar menu ada keterangan “pedasnya bikin emosi!”.

Saya bukan penggemar pedas, kalau mau emosi level pedes sih baca komen netizen di akun medsos para seleb rasanya udah kepedesan sendiri.

Ayam Geprek Bunda Bandung
Foto oleh Triani Retno A

Paket Bunda Manis yang saya pesan berisi 2 paket nasi ayam geprek bakar plus 2 kemasan Fruit Tea. Ayam geprek di paket ini rasanya pedas manis. Pas banget dengan saya yang manis tapi kadang-kadang pedesss. Hehehe..

“Level lima!” kata si kakak ketika saya tanya mau pedes level berapa.

“Haaah! Limaaa?” Saya kaget.

Si kakak nyengir. “Eh, iya deh. Level tiga aja.”

Oke. Level 3.

Makanan untuk si adek Ayam Geprek Mozza. Dia pilih yang level 1 saja. Aman.

Gurih Pedas Yummy

Ini dia dua menu yang kami pesan. Paket Bunda Manis dan Ayam Geprek Mozzarela.

Ayam geprek ini ternyata adalah ayam goreng krispi (crispy) yang kemudian digeprek.  Yang menjadi pembeda utamanya adalah ada yang dibakar lagi setelah digoreng krispi, ada yang tidak. Keju mozzarela dan level pedasnya juga menjadi pembeda.

Ayam geprek mozzarella menggunakan fillet daging ayam. Bagian atasnya berselimut keju mozzarela. Level 1 pesenan si adek ini ternyata cocok untuk saya. Pedasnya masih bisa ditoleransi oleh lambung saya yang manis manja ini.

Ayam Geprek Mozzarella
Ayam Geprek Mozzarela – Foto oleh Triani Retno A

Di lidah dan lambung saya yang sensitif, pedasnya level 1 itu sudah sangat-sangat cukup.  Cukup untuk bikin saya kepedesan. Sekaligus cukup untuk “menetralkan” rasa keju mozzarelanya supaya nggak terlalu ngeju. Daging ayamnya sendiri udah gurih, kok.

Bagaimana dengan Paket Bunda Manis?

Seperti yang saya duga, level 3 terlalu pedas buat saya. Daging ayamnya sendiri memiliki rasa pedas manis (dan gurih). Walaupun tetap aja sih membuat saya megap-megap.

Entah nasib saya kalau tadi pesan Paket Bunda Emosi. Bisa-bisa saya emosi jiwa beneran saking kepedesannya.

Soal pedas ini subjektif ya. selera dan toleransi pedas tiap orang beda-beda. Lambung saya sensitif pada rasa pedas. Sejujurnya, sensitivitas ini sering bikin saya jadi seperti alien kalau sedang makan bareng teman-teman.

Kamu sama seperti saya yang kalau pesen lotek atau gado-gado cukup dengan satu cabe rawit saja? Berarti di Ayam Geprek Bunda ini kamu sudah akan kepedesan di level 1.

Bisa Order Lewat Go Food

Pengen nyicipin Ayam Geprek Bunda di Dago ini tapi males jalan? Bisa pesen via Go-Food, kok. Jam bukanya juga cukup lama, dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00. Bisa beli buat makan siang atau makan malam.

Saya juga kemarin beli lewat Go-Food. Lagipula, mudah banget kok pesan online gini.  Tinggal buka aplikasi Go-Jek, pilih Go-Food, lalu ketik “Ayam Geprek Bunda Dago”. Pilih mau pesan yang mana. Bayarnya bisa tunai, bisa pakai Gopay.

Lalu duduk manis di rumah menunggu babang Go-Food datang. Selanjutnya tinggal menikmati ayam geprek ini, deh! (Pena/TRA)

Banner Pesen Makan Sekarang