Asia Martabak Jepang, Makanan Enak Incaran Warga Bandung

0
325
Asia Martabak Jepang
Box martabak Asia Martabak Jepang - foto oleh Triani Retno A

Pesenmakan.id, Bandung – Sebagai penikmat makanan enak di Bandung, saya menyukai makanan berupa dessert dan cemal-cemil. Sudah lama saya berkeinginan mencicipi Asia Martabak Jepang. Makanan yang satu ini memang bikin penasaran.

Selain pernah diliput oleh stasiun TV nasional, prestasinya juga bikin penasaran. Pada tahun 2005 Asia Martabak Jepang ini menjadi Juara Martabak Blue Band. Wow banget, kan? Tidak mungkin merek sebesar itu asal-asalan memberikan gelar juara pada suatu tempat makan atau makanan khas.

Martabak Jepang

Sayangnya saya nggak dapat info pasti tentang kenapa nama “Jepang” tersemat di martabak ini, kita fokus aja ke martabaknya, ya.

Seperti di kebanyakan gerai martabak, di Asia Martabak Jepang ini lazimnya orang membeli martabak bukan untuk makan di tempat, melainkan untuk dibawa pulang. Oleh-oleh makanan untuk keluarga di rumah, atau untuk calon mertua.

Yang dijual di Asia Martabak Jepang ini nggak cuma martabak manis, tapi juga martabak telur. Cocok nih buat lauk makan malam. Jadi nggak repot-repot mikir mau makan apa.

Sayangnya baru buka sore. Kalau buka dari siang kan bisa jadi alternatif menu makan siang.

Martabak Manis di Asia Martabak Jepang

Ada banyak banget pilihan martabak manis di Asia Martabak Jepang ini. Pada dasarnya, bodi martabak ada 4 macam.

Martabak reguler.

Ini yang biasa banget kita temui. Yang warnanya kuning itu, lho. Isinya macam-macam. Ada pisang, kacang, cokelat, kismis, keju, keju Asia, dan wijen.

Mau yang isi campur-campur juga bisa. Misalnya setengah cokelat plus setengah keju.

boks kemasan asia martabak jepang
Foto oleh Triani Retno A

Martabak blacksweet.

Isi martabak blacksweet ini sama aja seperti martabak yang reguler. Bedanya hanya pada warna bodi martabak.
Oh iya, harganya juga beda dikit. Martabak blacksweet ini lebih mahal Rp 1.000 daripada yang reguler.

Martabak crispy.

Martabak crispy ini lebih tipis dibandingkan martabak yang lainnya. Isinya juga nggak jauh beda dengan martabak reguler dan martabak blacksweet.

Karena lebih tipis, cocok bagi yang mau makan untuk cemal-cemil aja karena nggak terlalu mengenyangkan. Kecuali kalau kamu makan dua-tiga kotak martabak.

Soal harga, lebih murah dibandingkan jenis martabak yang lain. Yang termurah adalah martabak crispy polos (Rp 17.000).

Martabak Jepang/pandan.

Naaaah, ini yang jadi makanan andalan Asia Martabak Jepang. Harganya pun paling mahal dibandingkan jenis lainnya.

Isinyapun lebih bervariasi. Selain isi seperti martabak lainnya, ada juga isi nangka, jagung, durian, dan matcha green tea.

Warna bodi martabaknya hijau karena menggunakan daun pandan dan daun suji. Martabak ini disebut juga martabak tasty.

Martabak Tasty Matcha Green Tea

Setelah memperhatikan semua varian yang ditawarkan, saya memilih martabak tasty matcha green tea.

Harganya, paling mahal di antara martabak reguler, blacksweet, dan tasty lainnya. Rp 54.000. Yang mengalahkan mahalnya hanya martabak super premium isi cheese anchor, chunky peanut skippy, toblerone, nutella, and ovomaltine.

Pertimbangan saya memilih martabak tasty match green tea ini adalah:

  • Martabak tasty adalah andalan Asia Martabak Jepang.
  • Matcha green tea identik dengan Jepang.
  • Saya dan anak saya penggemar matcha dan green tea.

Tahu dong kalau green tea dan matcha itu sebenarnya berbeda. Green tea masih berupa daun teh, sedangkan matcha adalah daun teh yang sudah diolah menjadi bubuk.

Jadi, harusnya martabak tasty match green tea ini paling juara dari yang juara.

Dengan kekuatan handphone dan bantuan babang Go-Food, sampailah sekotak martabak tasty matcha green tea di rumah saya.

martabak matcha green tea asia martabak jepang
Martabak Matcha Green Tea – Foto oleh Triani Retno A

Manis Pahit Si Matcha Green Tea

Karena martabak manis enaknya dimakan ketika masih hangat, jadi saya langsung mencicipi martabak tasty matcha green tea tanpa nunggu anak-anak pulang sekolah.

Tampilan martabak tasty matcha green tea ini biasa aja. Aromanya juga nggak tajam. Nggak tau ya waktu sedang dimasak atau waktu baru banget mateng. Mungkin aromanya lebih semriwing.

Dibedah dulu nih.Ternyata isinya keju parut dan cokelat green tea. Cokelat green tea-nya sudah meleleh karena pasti ditaburkan saat bodi martabak lagi panas-panasnya.

Martabak Matcha Green Tea Asia Martabak Jepang
Martabak Matcha Green Tea – Foto oleh Triani Retno A

Saya pernah membeli martabak pandan keju di tempat lain tapi rasanya manis. Yang martabak tasty matcha green tea ini ada pahit-pahitnya.

Apa yang di Asia Martabak Jepang ini adonan martabaknya pakai bubuk matcha juga, ya? Makanya jadi agak pahit gitu. Atau mungkin juga rasa pahit itu dari cokelat matchanya.

Sayangnya, karena tidak melihat langsung saat martabak ini dimasak, saya nggak tidak martabak tasty matcha green tea ini pakai cokelat matcha merek apa. Kalau cokelat matcha asli kan memang pahit-pahit sepet gitu.

Secara keselurhan, meskipun tidak se-spektakuler yang saya bayangkan, martabak tasty match green tea ini patut jadi incaran warga Bandung penggemar martabak manis dan matcha green tea.

Pesen Makan Online

Kalau lagi repot atau malas kelur rumah, Asia Martabak Jepang yang selalu ramai di Bandung ini bisa dipesen secara online melalui aplikasi Go-Food.

Tinggal masuk ke aplikasi Go-Jek, pilih Go-Food, lalu ketik Asia Martabak Jepang. Setelah itu, selamat pusing memilih mau pesan martabak yang mana. Hehe (Pena/TRA)

Banner Pesen Makan Sekarang