Anglo Wei : Rekomendasi Chinese Food di Surabaya

0
292
Anglo Wei : Rekomendasi Chinese Food di Surabaya
Chinese Food - Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Pesenmakan.id, Surabaya – Adakalanya ketika ingin memesan Chinese Food kita takut akan kehalalannya, untungnya di Surabaya mencari Chinese Food halal sangatlah mudah. Restoran Chinese Food favorit saya yaitu Anglo Wei yang juga menjual makanan Indonesia. Sengaja memilih Anglo Wei karena saya pengen Chinese Food sedangkan suami ingin nasi goreng kambing.

Anglo Wei ini menjual aneka menu Indonesia dan juga Chinese Food. Menunya antara lain ada nasi goreng, mie goreng, bihun goreng, cap cay, koloke, fuyunghai, ada oseng-oseng, menu bakaran, sate ayam, gurame, sego abang, dan nasi goreng kambing. Favoritnya memang ada di olahan nasi seperti nasi goreng ini ada beberapa versi nasi goreng kambing, nasi seafood, nasi goreng jawa dan nasi goreng merah. Saya lalu memesan nasi goreng kambing, fuyunghai dan gurame geprek.

Nasi Goreng Kambing

Nasi Goreng Kambing pesanan saya porsinya cukup banyak. Ketika saya buka aroma rempah khas nasi goreng kambing seperti kaldu kambing, kapulaga, cengkeh, jinten, dan kunyit terasa kuat. Warna nasi goreng kambingnya bukan berwarna putih, merah atau kecoklatan melainkan berwarna kuning yang merupakan warna dari kuah kaldu kambing dan kunyit.

Anglo Wei : Rekomendasi Chinese Food di Surabaya
Nasi Goreng kambing – Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Untuk daging kambing dipotong kotak-kotak kecil dan cukup banyak ditiap bagian nasinya. Rasa nasi goreng ini nggak prengus atau bau kambing karena rempah-rempahnya cukup kuat. Suka sama rasanya yang unik dan nggak bikin eneg.

Gurame Geprek

Gurame geprek ini pesanan saya antimainstream. Kalo biasanya yang digeprek selalu ayam, saya pengen ikan yang digeprek. Kebetulan juga gurame geprek ini ada di Anglo Wei juga. Menu gurame geprek tentu saja lengkap dengan sambal uleg yang kaya dengan bawang.

Anglo Wei : Rekomendasi Chinese Food di Surabaya
Gurame Geprek – Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Gurame geprek dipisah tanpa dengan durinya lalu digeprek hingga hancur. Untuk guramenya dibalur dengan tepung roti. Rasanya nggak ada rasa amis sama sekali, lalu baunya juga wangi. Antara gurame dan sambal ulegnya rasa menyatu banget. Sambalnya pun pedasnya masih bisa ditoleransi. Anak saya yang biasanya nggak suka terlalu peda juga suka banget sama rasanya.

Fuyunghai

Fuyunghai merupakan sayuran dan daging kemudian dicampur dengan telur dadar, sekilas memang mirip dengan pengolahan martabak namun rasanya beda banget karena ada saos sambal merah yang lengkap dengan kacang polongnya. Acar pun tidak ketinggalan untuk menghilangkan rasa amis.

Anglo Wei : Rekomendasi Chinese Food di Surabaya
Fuyunghai – Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Fuyunghai dari anglo wei ini porsinya besar, cukup untuk dua orang. Untuk bumbunya saya bisa merasakan ada bawang bombay, bawang putih, daun bawang dan tomat. Sedangkan untuk sayurannya ada wortel dan juga seledri.

Suka sih sama rasa Fuyunghai yang gurih dan tepung rotinya yang tidak terlalu banyak. Lalu adaonan saosnya pun asamnya pas dan tidak terlalu manis. Jadi memang kalo maka Fuyunghai tanpa saos rasanya kurang lengkap.

Lain kali pengen banget pesan nasi goreng seafood dan bihun goreng dari Anglo Wei. Semua makanannya meskipun dengan cita rasa Chinese Food namun semuanya dijamin kehalalannya. Kalau pernah datang ke depot Anglo Wei ini juga pasti tahu akan kebersihannya.

Pesan Pakai GO FOOD

Kalo malas ke luar rumah seperti saya sih amannya pesan pakai GO FOOD, apalagi nih GO FOOD lagi ada promo diskon MaMIMUMeMo yang diskonnya hingga 40%. Untuk pembayaran pemesanan dari GO FOOD saya menggunakan GO PAY yang harga pengiriman makanannya lebih murah dibandingkan dengan pembayaran tunai.

Waktu saya memesan melalui aplikasi GO FOOD, merchant pun mudah sekali dihubungi oleh abang GO FOOD. Pesanan yang saya terima pun sesuai pesanan. Ketika memesan saya sempat dihubungi oleh driver GO FOOD untuk memastikan pesanan saya. Jadi kalo males keluar rumah lalu cari tempat makan untuk makan malam dan makan siang maka pesannya di Anglo Wei pakai aplikasi GO FOOD dan jangan lupa bayarnya pakai GO PAY.

( PENA/101VWW )

Banner Pesen Makan Sekarang