Aneka oleh-oleh kekinian dari Rumah Kue Viera

0
522
Aneka oleh-oleh kekinian dari Rumah Kue Viera
Ketan Talam Durian - Foto Oleh Mutia Nurul Rahmah

Pesenmakan.id Pekanbaru – Kota Pekanbaru kini mulai ramai dikunjungi wisatawan, berbagai tempat menarik mulai hadir dan bisa dikunjungi. Setelah puas berkeliling kota Pekanbaru, jangan lupa untuk mencicipi berbagai aneka kuliner lezat yang siap memuaskan lidah.

Berbagai kuliner nikmat tersedia untuk dicicipi, nah bagaimana bila kuliner tersebut dijadikan oleh-oleh? Bisa banget! Karena di Pekanbaru terdapat tempat yang menyediakan beraneka macam kuliner yang unik dan kekinian. Nah saya kepengen cerita nih salah satu tempat mencari oleh-oleh dari Pekanbaru yang sering saya kunjungi.

Aneka oleh-oleh Pekanbaru

Mencari oleh-oleh dari Pekanbaru, teman-teman bisa mengunjungi Rumah Kue Viera. Rumah Kue Viera berada di Jalan Melati Indah Panam, dekat dengan Stadion Utama Riau. Berdiri sejak tahun 2016, Rumah kue viera menjadi salah satu tempat oleh-oleh yang ramai untuk dikunjungi. Mulai dari kue,makanan ringan, minuman segar tersedia disini. Bahkan bisa nongkrong juga sambil menikmati jajanan

Ketan Talam Durian

Aneka oleh-oleh kekinian dari Rumah Kue Viera
Ktan Talam Durian – Foto Oleh Mutia Nurul Rahmah

Di Rumah Kue Viera terdapat Ketan Talam Durian yang merupakan makanan populer di Pekanbaru. Ketan Talam Durian ini banyak dicari bagi para pengunjung yang mencari oleh-oleh. Sekilas mirip dengan ketan talam pada umumnya, akan tetapi dengan menggunakan bahan-bahan bermutu, quality control yang tinggi serta pengemasan yang menarik, Rumah Kue Viera menjadikan Kue Talam Durian naik ke level yang lebih.

Di produksi setiap hari dan dijual pada hari yang sama (bahkan jarang kue ini sempat bermalam di toko) membuat Kue Ketan Talam Durian ini banyak peminatnya. Apalagi yang masih hangat keluar dari loyangnya, hhmmm nyummy!

Aneka oleh-oleh kekinian dari Rumah Kue Viera
Ketan Talam Durian – Foto Oleh Mutia Nurul Rahmah

Tekstur ketan yang rapat dan rapi. Bahkan bila dimasukkan ke kulkaspun tidak cepat keras dan kering. Sedangkan untuk talam duriannya, teman-teman bisa merasakan talam yang meleleh dengan lebut di lidah. Rasa durian juga cukup kuat dan harum.

Aneka oleh-oleh kekinian dari Rumah Kue Viera
Ketan Talam Durian – Foto Oleh Mutia Nurul Rahmah

Untuk yang kurang menyuka rasa durian, tersedia juga ketan talam rasa gula merah dan pandan. Tak kalah lembut dan harum juga.

Galopuong Ondam (Klepon Rendam Santan)

Aneka oleh-oleh kekinian dari Rumah Kue Viera
Galopuong Ondam (Klepon Rendam Santan) – Foto Oleh Mutia Nurul Rahmah

Selain itu, banyak juga UKM (Usaha Kecil Menengah) yang menitipkan aneka jajanan tradisional hingga modern kesini. Salah satu jajanan tradisional lainnya yang saya suka adalah putri mandi atau Galopuong Ondam (Klepon Rendam Santan).

Kalau biasanya kita makan klepon dengan balutan inti kelapa, nah Galopuong Ondam ini akan sedikit berbeda. Karena si klepon ini disiram dengan kuah santan yang gurih.

Aneka oleh-oleh kekinian dari Rumah Kue Viera
Galopuong Ondam (Klepon Rendam Santan) – Foto Oleh Mutia Nurul Rahmah

Seporsi Galopuong Ondam ini berisi 5 butir klepon yang dikemas dalam kotak plastik dan santannya langsung disiramkan. Jadi saat tersaji klepon sudah terendam dengan santan. Enak disantap hangat atau dingin juga.

Perpaduan klepon yang manis serta gurihnya santan membuat kue ini terasa cukup nikmat dan cocok untuk dijadikan cemilan.

Praktis pesan dari GoFood

Ingin menikmati aneka oleh-oleh dari Rumah Kue Viera di rumah? Atau tidak sempat pergi kesana? Tidak masalah. Karena Rumah Kue Viera bisa menyiapkan pesana kawna-kawan dan mengemasnya dengan aman. Apalagi Rumah Kue Viera sudah bergabung dengan GoFood, teman-teman tinggal cari di kolom pencarian “Rumah Kue Viera” dan pilih kue-kue yang ingin dicicipi. Kalau kue yang teman-teman inginkan tidak ada di daftar menu, diketik manual saja kemudian konfirmasi ke toko. Pembayarannya pun praktis, bisa menggunakan GoPay. Apalagi biasanya kalau menggunakan Gopay, sering ada potongan harga wah favorite saya banget ini ! Biasanya sih potongan harga ongkir, wah jadinya senang kan?

( PENA/MNR )

Banner Pesen Makan Sekarang