Rekomendasi Bubur Ayam Terenak dan Legendaris di Jakarta

0
1280
  • Bubur Kwang Tung
sumber : instagram @terkenang.rasa

Kalian yang sudah lama tinggal di Jakarta pasti sudah tidak asing lagi nih dengan bubur Kwang Tung. Kudapan ini memang sudah terkenal kelezatannya. Berbeda dengan bubur ayam yang biasanya, bubur kwang tung ini memiliki tekstur bubur yang lebih cair dan kental akan rempah-rempah ala chinese food. Topping pelengkapnya pun sangat beragam mulai dari cakwe, ayam, kacang ada juga kepiting yang disajikan langsung didalam buburnya. Bubur Kwang Tung ini memang sudah banyak cabangnya di penjuru Jakarta namun yang paling terkenal yaitu di resto pertamanya yang terletak di Jalan Pecenongan Nomor 67, Gambir, Jakarta Pusat. Memang bubur ini tergolong agak mahal sekitar Rp 40-80rb untuk semangkuk bubur dengan porsi yang lumayan besar beserta variant toppingnya.

  • Bubur Ayam Musi, Jakarta Pusat

Buat yang rumahnya atau tempat kerjanya sekitaran Tanah Abang, Roxy dan Cideng pasti tidak asing dengan bubur ayam yang selalu ramai diserbu pelanggan setiap pagi ini. Bubur Ayam yang terletak di Jalan Musi ini memang sudah terkenal enak. Memang secara tampilan dan toppingnya sama seperti bubur ayam yang dijualan di gerobakan pada umumnya. Namun yang bikin banyak pembeli yang akhirnya selalu mampir setiap paginya yaitu kuah bumbu kuningnya yang sangat pekat seperti kuah opor, membuat citarasa bubur ayam musi sangat gurih dan nikmat. Belum lagi topping sate yang besar-besar. Bagi yang penasaran ingin mencicipinya, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup dengan Rp 12rb untuk semangkuk bubur dan Rp 3rb untuk berbagai macam sate sebagai pelengkap.

  • Bubur Ayam Barito, Jakarta Selatan
sumber : instagram @kulinerjktmurah

Nah kalau yang satu ini bubur ayam yang jadi favorite anak Jaksel. Bubur ayam yang ramai dikunjungi saat malam hari ini memang punya ciri khas topping tersendiri yaitu cheese stick. Dari tekstur buburnya sendiri sama seperti bubur kebanyakan, dan bubur ayam Barito ini bukan tipe bubur dengan kuah kaldu dan topping yang melimpah. Campurannya cukup simple hanya bubur, cakwe, ayam dan cheese stick namun cukup untuk mengganjal perut yang lapar dimalam hari. Hanya dengan Rp 19rb kamu sudah bisa menikmati bubur ayam yang gurih ini.

  • Bubur Ayam Cikini H. Suleman, Jakarta Pusat

Bubur ayam yang satu ini juga sudah terkenal dan menjadi legendaris karena sudah berjualan sejak tahun 1985 dan tidak pernah membuka cabang dimanapun. Disini bubur ayamnya agak beda dari bubur ayam biasanya karena tidak ada toping kacang kedelai melainkan toping tongcai yang bikin buburnya makin terasa gurih. Ada dua pilihan bubur disini, yaitu bubur biasa dan bubur yang pakai telur ayam kampung mentah dan disajikan diatas buburnya kemudian diaduk bersama buburnya. Inilah yang bikin buburnya terasa lebih nikmat dan creamy dari kuning telurnya itu. Burcik ini pas banget untuk kamu yang menggunakan transportasi KRL karena lokasinya dekat sekali dengan Stasiun Cikini, tepatnya di Jalan Cilosari, Cikini Jakarta Pusat.

Banner Pesen Makan Sekarang