Ai chi : Renyahnya Crispy Chicken Spesial khas Taiwan

0
138
Ai Chi - Foto oleh Faridilla Ainun

Pesenmkan.id, Palembang — Siapa yang tak suka dengan olahan ayam? Apalagi ayam goreng dengan balutan tepung renyah. Jika ada tambahan lelehan keju mozzarella sebagai toppingnya, rasanya kenikmatannya sajian itu menjadi berlipat-lipat. Hal itulah yang ditawarkan oleh Ai chi. Dengan tagline The Best & Authentic Crispy Chicken, Ai chi menawarkan sajian ayam yang digoreng tepung agar renyah, lalu diberi varian rasa ala Taiwan.

Ai Chi – Foto oleh Faridilla Ainun

Cita Rasa Autentik Taiwan dari Ai Chi

Ai chi telah hadir di Indonesia sejak tahun 2016 lalu. Outlet Ai chi sendiri telah ada di Jakarta dan Palembang. Untuk Palembang, Ai chi telah membuka dua outlet yaitu di Palembang Trade Center (PTC) dan Palembang Square (PS) Mall. Di PTC, Ai chi berada di area Lower Ground dekat supermarket Diamond. Sementara itu, di PS Mall, Ai chi bisa ditemukan di lantai 2.

Ai Chi – Foto oleh Faridilla Ainun

Ai chi menawarkan aneka sajian ayam bebas tulang yang digoreng dengan tepung lalu diberi bumbu unik khas Taiwan sebagai topping. Menu utama yang ditawarkan oleh Ai chi adalah AOK, yaitu potongan filet dada ayam tanpa tulang yang empuk, dilapisi dengan tepung berkualitas dan digoreng sampai garing keemasan sebelum pada akhirnya diberi campuran khusus rempah-rempah oriental khas Taiwan untuk taburan di atasnya. Menu AOK pun memiliki beberapa varian yaitu AOK Original (tanpa bumbu), AOK dengan topping powder (bumbu tabur rasa BBQ, Seawed, Plum, Balado, Onion, Sapi Panggang), AOK dengan bumbu saus (rending, BBQ), dan AOK dengan tambahan bumbu dan lelehan keju mozzarella atau saus keju cheddar.

Menu potongan ayam lainnya yang ditawarkan oleh Ai chi adalah Tori Kon, olahan potongan ayam dengan bentuk dadu yang digoreng crispy dan disajikan dengan cone raksasa. Varian rasa yang ditawarkan antara lain Tori Kon BBQ, Tori Kon Cheese, Tori Kon Sweet & Sour, dan Tori Kon Mozzarella.

Jika merasa menu sajian ayam masih kurang atau lebih enak dinikmati beramai-ramai, Ai chi juga menawarkan menu personal dengan pilihan karbohidrat berupa nasi (Raisu) atau mie goreng. Untuk varian rasa Mie Goreng Tori adalah BBQ, Cheese, dan Asam Manis. Sementara itu paket Raisu memiliki dua pilihan utama dalam penyajian yaitu Raisu Ricebox Paper Pouch (dengan bungkus kertas) atau Raisu Ricebox Bowl (dengan mangkok). Adanya perbedaan penyajian ini juga menjadikan menu Raisu Ricebox berbeda antara Paper Pouch dengan Bowl. Untuk Raisu Ricebox Bowl, terdapat pilihan menu dengan topping lelehan keju mozzarella.

Ai Chi – Foto oleh Faridilla Ainun

Beragam Menu Ai chi untuk sendiri atau beramai-ramai

Secara porsi, Ai chi disajikan dengan porsi yang pas. Paket Raisu Ricebox dan Mi Goreng Tori cocok untuk disantap seorang diri sementara AOK dan Tori Kon bisa disantap beramai-ramai maupun sendirian. Menu yang disajikan di Ai chi terasa lezat karena disiapkan dan diolah saat itu juga sehingga sebagai konsumen tentu bisa menikmatinya selagi hangat dan kerenyahannya tetap terasa. Menu AOK dan Tori Kon juga bisa menjadi teman dalam perjalanan. Tak susah untuk menikmati menu ini karena kita akan mendapatkan tusukan untuk memudahkan makan dan agar tangan tetap bersih.

Harga untuk menu-menu yang ditawarkan oleh Ai chi tak terlalu mahal. Untuk Mie Goreng dan Raisu Ricebox, dijual dengan kisaran harga Rp 36.000 – Rp 47.000,-. Sementara untuk Tori Kon dijual dengan kisaran harga 30 ribuan. Menu andalan yaitu AOK dijual mulai harga Rp 46.000,- sampai dengan Rp 59.000,- untuk varian dengan lelehan keju mozzarella.

Salah satu menu andalan dan favorit dari Ai chi adalah AOK BBQ Powder dan AOK Mottsu Torch, karena menu ini memiliki lelehan keju mozzarella, yang kini semakin digemari oleh banyak kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Oh iya, untuk level pedasnya, kita juga bisa memilih mulai level 1 sampai 5, level yang paling pedas.

Ai Chi – Foto oleh Faridilla Ainun

Santainya Menikmati Ai chi dari Pesan Online
Rasa unik dan berbeda dari Ai chi membuatnya kini semakin banyak penggemar. Tak jarang, kita melihat antrian panjang. Ai chi kini juga sudah bekerja sama dengan Go Food sehingga bisa melayani pecinta Crispy Chicken ala Taiwan ini di manapun berada. Kelezatan Ai chi pun bisa kita nikmati sebagai teman santai, teman kerja, atau teman dalam perjalanan. (Pena/FA)

Banner Pesen Makan Sekarang