8 Restoran & Kafe Berkonsep Unik di Bandung

0
349

Pesenmakan.id, Bandung – Selain terkenal dengan surganya tempat wisata, Bandung juga memiliki anak-anak muda kreatif yang sering menciptakan tren-tren unik. Mulai dari jajanan jadul yang dimodifikasi jadi modern, hingga kafe dan restoran dengan konsep yang tidak biasa. Kali ini Wego akan membahas tempat makan berupa kafe dan restoran di Bandung yang memiliki konsep unik. Mau tahu apa saja kafe-kafenya? Yuk, simak di sini!

Goldstar 360

Alamat : Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat 40163

Dinding kafe berbentuk batuan putih layaknya gua purbakala. Foto: Dwi Nugroho

​Goldstar Cave merupakan kafe yang terletak dalam sebuah gedung olahraga. Berada di lantai 3, kafe ini mempunyai konsep berbentuk gua dengan nuansa putih ala Santorini lengkap dengan replika lukisan purba berwarna merah. Memasuki bagian dalam, kalian akan merasakan sensasi layaknya masuk ke dalam gua dengan dinding yang berbentuk seperti batuan putih. Jika mengunjungi kafe ini pada malam hari, lampu-lampu ruangan akan membuat suasana sekitar kafe menjadi lebih indah dan keren.

Beus Cafe

Alamat : Jl. Raya Golf Dago No.95a, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40191

Beus Cafe menawarkan pengalaman unik berupa suasana makan di dalam bus, lengkap dengan hiasan pegangan penumpang. Foto: Beus Cafe

Kafe yang satu ini terbilang lain daripada yang lain karena bukan berada di sebuah bangunan, melainkan sebuah bus! Beus Cafe merupakan bus bekas yang telah dirombak menjadi sebuah kafe dengan tetap mempertahankan desain bus di dalamnya. Di lantai 2, terdapat sebuah area taman outdoor dengan rumput sintetis yang menjadi spot pengunjung untuk melihat pemandangan di sekitar kafe. Uniknya lagi, pemilik restoran memberikan nama menu dengan nama jurusan bus seperti menu jurusan Garut, Beijing hingga Eropa.

Chagiya Korean Suki & BBQ

Alamat : Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 40116

​Restoran barbeque Chagiya memiliki lokasi yang sama dengan kafe Korea Chingu Cafe yang sudah buka terlebih dahulu. Restoran ini membuat pengunjung serasa di negeri ginseng dengan tempat makan berupa paviliun khas Korea Selatan dan kios jajanan khas Korea Selatan yang diberi nama Dongdaemun Street. Asyiknya lagi, di sini pengunjung bisa menyewa baju tradisional Korea, Hanbok. Jadi, kalian bisa foto-foto di area restoran seolah sedang di negeri ginseng sungguhan.

Pinisi Resto

Alamat : Jalan Situ Patengan, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 

Bagian luar restoran berada di dek kapal yang memiliki pemandangan danau indah. Foto: Mulki Salman

Kawasan wisata Ciwidey kini memiliki sebuah restoran andalan baru bernama Pinisi Resto. Restoran yang berada di area Lakeside Glamping Rancabali​ ini memiliki desain bangunan unik berupa kapal pinisi yang berada di tengah perbukitan hijau. Pinisi Resto menawarkan pemandangan istimewa karena restoran ini menghadap Danau Situ Patengan. Tak heran, banyak pengunjung yang sengaja datang untuk foto di kapal dengan latar danau yang cantik.

Taman Kardus

Alamat : Jl. Sersan bajuri no.102, Parompong, Bandung. Green Forest Resort, Cihideung, Parongpong, Bandung, Jawa Barat.

​Dekorasi hiasan kafe semuanya terbuat dari bahan kardus. Foto: Yasmin Hadi

Kafe yang satu ini didominasi oleh bahan yang sering ada di kehidupan kita sehari-hari, yaitu kardus. Taman Kardus bermula dari ide kreatif mahasiswa desain interior Universitas Maranatha, yaitu Michael Fernando, Nidiya Valencia, dan Ocsa Dewi. Bahan kardus mereka pilih sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan menggunakan bahan yang bersifat daur ulang. Meja, kursi, hingga hiasan lampu gantung yang ada di kafe ini terbuat dari kardus. Di bagian luar kafe, terdapat bantal duduk, meja, serta hammock tempat pengunjung dapat bersantai dengan suasana pohon pinus yang sejuk.

Tafso Barn

Alamat : Jalan Baru Laksana No 75, Desa Pagerwangi Puncak Ciumbuleuit, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jika datang ke Tafso Barn, kamu akan bersantap di meja dan kursi yang tidak biasa. Ada tenda transparan, sampai sangkar burung. Foto: Tafso Barn

Kawasan puncak Ciumbuleuit terkenal sebagai daerah yang punya banyak tempat wisata dan restoran. Salah satunya adalah kafe Tafso Barn. Selain menawarkan pemandangan kota Bandung dari bukit, kafe ini juga mengusung konsep tempat makan yang unik, mulai dari tempat duduk berupa tenda transparan, meja panjang dengan kursi tong, hingga meja dan kursi yang dihias menyerupai sangkar burung. Selain itu, juga terdapat area bermain mini golf yang bisa digunakan pengunjung dengan biaya tambahan Rp25.000,00.

Warung Suluh

Alamat : Jl. Dr. Cipto No.8, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung, Jawa Barat 40171

Desain etnik Jawa di Warung Suluh menggunakan furnitur serba kayu dan peralatan makan antik. Foto: Khita Grisella

Bosan dengan suasana kafe modern yang itu-itu saja? Kalian bisa mengunjungi Warung Suluh. Berbeda dengan kafe dan restoran kebanyakan, tempat ini menawarkan konsep rumah joglo Jawa yang tradisional dan sederhana. Tempat makan ini bernuansa rumahan dengan dinding, kursi, dan meja yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu. Selain itu, pengunjung bisa melihat-lihat dekorasi peralatan makan tempo dulu seperti piring dan gelas seng serta alunan musik keroncong yang akan terdengar begitu kamu memasuki restoran.

Warung Misbar

Alamat : Jl. Riau No. 28 A, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 40115

Warung ini berupa bioskop tempo dulu lengkap dengan berbagai poster filmnya Foto: Andi Garmadi

Warung Misbar alias “gerimis bubar” menawarkan pengalaman makan unik, yaitu makan sambil nonton film jadul. Bangunan restoran terlihat seperti layaknya sebuah bioskop era 1980-an lengkap dengan poster filmnya. Masuk ke dalam, kalian akan menemukan deretan poster film yang sedang tayang di hari tersebut. Tempat duduk restoran pun disusun melingkar seperti auditorium teater dengan layar tancap yang menampilkan film yang tengah ditayangkan.

Bagaimana? Keren, ya, konsep kafe-kafe tersebut? Bagi kalian yang ingin mengunjungi salah satu kafe-kafe di atas, silakan datang ke kota Bandung. Selamat berlibur semuanya!

Sumber: wego

Banner Pesen Makan Sekarang