7 Makanan Kaki Lima di Surabaya yang Enak dan Murah, Dijamin Nagih!

0
165

Pesenmakan.id, Surabaya – Surabaya merupakan surga kuliner dari makanan murah hingga mahal. Mulai makanan aneh-aneh hingga tradisional juga semua tersedia.

Tak hanya itu saja, untuk menemukan makanan lezat di Surabaya, tidak perlu harus ke restoran mahal. Cukup di warung pinggir jalan atau kaki lima, kamu bisa mendapatkan cita rasa makanan yang bikin ketagihan.

1. Rawon kalkulator

IDN Times/Reza Iqbal

Rawon merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang sayang untuk kamu lewatkan. Di antara banyak warung rawon yang ada, kamu harus banget mampir ke daerah Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo.

Harganya juga termasuk murah sekitar Rp 20 ribu. Kamu bisa menikmati rawon dengan kuah hitam pekat dan kental. Uniknya, kamu akan disuguhkan pemandangan pelayan yang menghitung tagihan secepat kalkulator.

2. Bakso Omen

instagram.com/alvingunawann

Tak hanya Malang, Surabaya juga mempunyai bakso yang populer dan lezat. Bakso Omen biasanya mulai buka pukul 19.30 hingga tengah malam.

Banyak pilihan bakso yang bisa kamu pilih. Mulai dari keju, telur, hati, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 8.000 saja. Asyiknya lagi, kamu bisa mengambil bihun sepuasnya.

3. Bebek Tugu Pahlawan

ulinulin.com

Selain rawon, kamu akan menemukan banyak tempat makan dengan menu utama bebek. Salah satu yang wajib kamu coba berada di Jalan Tembaan, sekitar Tugu Pahlawan.

Saking ramainya, kamu harus rela antre mendapatkan tempat duduk di sini. Harganya mulai dari Rp 11 ribu hingga Rp 20 ribu saja. Salah satu ciri khasnya yakni taburan serundeng dan sambalnya yang pedas.

4. Sop kambing Bang Oya

Mulpix.com

Tempat ini bisa menjadi salah satu kuliner spesial di malam hari untuk menghangatkan badan. Kamu tidak akan merasakan aroma kambing pada sopnya.

Sop kambing Bang Oya berada di deretan warung kaki lima di Jalan Kedungdoro No.107. Buka dari pukul 18.00 hingga tengah malam, harganya sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 40 ribu.

5. Pangsit mie ayam Kotamadya H. Mardju

Titofebrian.com

Inilah mie ayam langganan para pegawai Kotamadya di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 12, Genteng. Bukanya dari jam 9 pagi. Biasanya, mi ayam ini sudah ludes ketika jam makan siang.

Satu porsinya cukup banyak, sehinga kamu akan puas untuk makan siang di sini. Harganya hanya sekitar Rp 14 ribu saja.

6. Tahu tek Pak Jayen

Titofebrian.com

Di Kota Pahlawan ini, banyak kuliner yang sangat lezat. Tahu tek merupakan masakan khas Surabaya yang terdiri dari tahu goreng setengah matang, telur, lontong, kentang goreng, taoge, dan irisan ketimun. Tahu Tek Pak Jayen berlokasi di Jalan Dharmahusada No. 112 dengan harga Rp 14 ribu.

7. Nasi cumi Pasar Atom

instagram.com/jackmagnifico

Terakhir ada makanan sedap nan mengenyangkan di Jalan Waspada, Pabean, sekitar Pasar Atom. Makan di sini akan membuatmu puas dengan porsinya yang terdiri dari cumi masak tinta, mie goreng, babat, paru, usus. tahu, telur, dan peyek.

Nikmat banget, kan? Tempat ini buka 24 jam dengan harga sekitar Rp 13 ribu hingga Rp 20 ribuan.

Nah, itulah tujuh lokasi kuliner kaki lima yang bisa menjadi referensi saat kamu ke Surabaya. Rasanya tak kalah lezat dari restoran mahal, tentunya bisa lebih hemat.

Sumber: idntimes.com

Banner Pesen Makan Sekarang