5 Rekomendasi Kuliner Malam Enak di Surabaya

0
147
sumber: Merdeka.com

Surabaya tak hanya menjadi tempat yang dikenal dengan pusat perbelanjaannya saja. Kota terbesar nomer dua di Indonesia ini ternyata memiliki banyak makanan enak yang memanjakan selera. Apa lagi, Surabaya juga menyimpan kuliner malam enak yang wajib kamu coba.

Kuliner malam Surabaya bermacam-macam, mulai dari makanan yang bercita rasa pedas, manis ataupun gurih. Nah, berikut 5 makanan enak di Surabaya yang cocok kamu santap di malam hari.


Satu : Bakso Rindu Malam

Seperti namanya, bakso ini membuat rindu. Banyak pelanggannya yang kembali datang untuk makan bakso di sini.


bakso daging/copyright: shutterstock

Bakso Rindu Malam memiliki cita rasa berbeda dengan bakso-bakso lain yang dijual di pasaran. Keistimewaan bakso ini ada di kuahnya. Kuah bakso di sini diracik dengan bumbu spesial dan merupakan resep turun temurun sejak 1984. Wajar, jika cita rasa bakso ini selalu membuat nagih penggemarnya.

Di sini, kamu juga bisa memilih menu bakso yang ingin dipesan. Bakso Rindu Malam menyediakan beragam menu bakso, seperti bakso puyuh, bakso keju, bakso halus, bakso kasar, dan bakso campur. Kalau favorit saya adalah bakso keju.


Dua : Sego Sambel Mak Yeye

Menu-menu di Sego Sambel Mak Yeye sangat cocok untuk kamu yang memilki ketertarikan dengan cita rasa pedas alias suka sambel. Warung yang berada di Jalan Jagir Wonokromo Wetan nomor 12, Jagir, Wonokromo, Surabaya juga siap menjadi pilihan makan malam kamu yang sedang ada di Surabaya.

Kedai ini selalu ramai dikunjungi sehingga kamu harus sabar-sabar mengantre jika ingin merasakan kelezatan menu-menu di sini.


Sego Sambel Mak Yeye (sumber: merdeka.com)

Meski hanya menu-menu sederhana, tapi rasa masakan kha Sego Sambel Mak Yeye enak dan bikin nagih. Menu andalannya adalah lauk iwak pe alias ikan pari yang dibaluri sambel merah – yang jika dimakan dengan nasi hangat akan memberikan rasa yang benar-benar juara. Selain iwak pe, warung ini juga memiliki menu lain yang tak kalah menggugah selera.


Tiga : Rawon Setan Mbak Endang

Rawon adalah salah satu makanan yang tidak boleh dilewatkan jika kamu berkunjung ke Surabaya. Salah satu penjual rawon favorit adalah Rawon Setan Mbak Endang. Warungnya berada di Jalan Embong Malang, Surabaya. Warung ini adalah warung rawon setan yang asli dan pertama di Indonesia.

Nama rawon dipilih karena warung ini hanya buka di malam hari. Apa spesialnya rawon di sini?


Rawon Setan Mbak Endang (sumber: merdeka.com)

Daging Rawon khas Rawon Setan Mbak Endang besar dan empuk. Dagingnya juga nggak pelit. Cita rasa kuahnya juga khas dan bikin nagih. Kekhasan kuahnya membuat warung ini tidak pernah sepi pengunjung.


Empat : Penyetan Bang Ali

Kuliner malam Surabaya selanjutnya adalah Penyetan Bang Ali. Kamu bisa menemukan warung makan ini di Jalan Simpang Darmo Permai Utara nomor 22 yang buka selama 24 jam.


Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Hal yang paling spesial dari Penyetan Bang Ali adalah sambelnya. Rasa sambelnya khas dan enak. Tingkat kepedasan sambel juga bisa kamu pesan sesuai ketahanan masing-masing.


Lima : Bubur Ayam Mang Dudung

Pilihan makan malam di Surabaya berikutnya adalah Bubur Ayam Mang Dudung. Bubur ayam ini selalu ramai pengunjung. Rasanya yang enak dan buka di malam hari menjadi salah satu alasan Bubur Ayam Mang Dudung dicintai pelanggannya.


Ilustrasi Bubur Ayam

Bubur Ayam Mang Dudung sedikit berbeda dengan banyak bubur ayam di luaran. Rasanya lebih khas dan beda banget dengan bubur ayam lainnya.

Itulah tadi makanan yang cocok untuk makan malam jika kamu sedang ada di Surabaya. Makanan tersebut juga sudah bisa dipesan melalui layanan pesan antar makanan online, lho. Kamu bisa memesannya melalui aplikasi Gojek dan pilih menu GoFood. Jadi, jika rasanya terlalu lelah untuk keluar mencari makan, pesan di GoFood saja.

Banner Pesen Makan Sekarang