5 Camilan Enak Jakarta yang Bisa Jadi Teman untuk Kerja di Rumah Aja

0
252
sumber : yukkepo.com

Adanya wabah virus corona atau Covid-19, membuat semua aktivitas kamu di luar terganggu. Pemerintah mengimbau agar semuanya tetap berada di rumah agar dapat memutus rantai penyebaran virus. Menerapkan aturan pemerintah untuk #stayathome memang tidak mudah, apalagi jika kamu adalah orang yang memiliki kebiasaan beraktivitas di luar, misalnya bekerja. Tapi, mau tidak mau, suka tidak suka, kamu harus tetap berada di rumah, bekerja dari rumah. Sebab, kita perlu bekerja sama memutus penyebaran virus ini.

Untuk menemani kamu bekerja dari rumah, Pesenmakan.id akan merangkum camilan-camilan enak di Jakarta yang bisa kamu pesan dari rumah. Kamu di rumah aja, ya.


Satu: Churros

sumber : inmsol.com

Camilan manis ini memang menjadi rekomendasi pertama yang bisa kamu jadikan teman bekerja di rumah. Jika mengutip dari laman Jawa Pos, donat asal Spanyol dan Portugal ini berbentuk panjang dan bergerigi dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam.

Bagian luar biasanya ditaburi kayu manis bubuk, gula halus atau gula merah. Kemudian dimakan dengan saus coklat atau saus lain, seperti vanilla dan strawberry. Kamu juga bisa request topping lain, misalnya churros bertabur kacang dengan saus matcha atau churros dengan adonal red velvet berisi krim keju di tengahnya.


Dua: Egg Cheese Tart

sumber : Unileverfoodsolution.com.sg

Rekomendasi selanjutnya adalah Egg Cheese Tart. Camilan satu ini konon selalu ramai di kunjungi pelanggannya. Sekarang, kamu nggak perlu ramai-ramai antre di sini, ya. Kamu bisa pesen dari rumah aja.

Sebagaimana disitat dari laman CNN Indonesia, pembuatan Egg Cheese Tart harus menggunakan teknik, waktu dan panas yang pas untuk mendapatkan rasa yang lezat. Dengan teknik itulah Egg Cheese Tart memiliki tekstur yang beneran unik dan rasa yang enak.

Kulit bagian luar sangat renyah ketiga digigit. Krim keju custard  langsung lumer di mulut. Egg Cheese Tart ini bener-bener bikin nagih dan susah berhenti. Pilihan Egg Cheese Tart beragam. Kamu bisa memilih sesuai selera kamu. Ada rasa original, ada yang campuran rasa lain, seperti cikelat atau green tea.


Tiga: Martabak Mozarella

sumber : yukkepo.com

Dari namanya aja udah menggiurkan, ya. Rasanya yang gurih dipadukan dengan asinnya keju mozzarella membuat kamu akan menikmati setiap gigitannya.

Martabak mozzarella adalah martabak telur. Martabak ini kemudian diolah dengan tambahan keju mozzarella  yang dilelehkan. Sensasi menarik sepotong martabak dengan keju yang ikut tertarik membuat pengalaman makan martabak mozzarella kamu semakin nikmat dan asyik. Cocok banget ni buat camilan sambil kerja dan berbagi dengan orang-orang di rumah.


Empat: Super Long Fries

sumber : m.dhgate.com

Jika persediaan kentang goreng kamu di rumah habis, kamu bisa cobain kelezatan Super Long Fries ini. Kentang goreng super panjang ini memiliki ukuran 5 centimeter. Bahkan ada yang memiliki ukuran hingga 30centimeter, lho. Jadi, pesan satu porsi aja suda cukup. Kamu juga nggak perlu takut cepet habis, karena ukurannya cukup besar.

Rasa Super Long Fries juga bisa kamu pilih, kamu tim manis atau tim asin. Kentang panjang ini juga memiliki tambahan topping yang bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari keju, saus barbeque, rumput laut, dan cokelat.


Lima: Smoothie Bowl

sumber : downshiftology.com

Rekomendasi camilan selanjutnya cocok untuk kamu yang doyan ngemil tapi tidak berimbas pada naiknya berat badan, nggak juga bikin gigi berlubang. Yap, Smoothie Bowl, adalah camilan yang tidak buat gemuk melainkan dapat menyehatkan tubuh kamu.

Smoothie Bowl merupakan jus dari buah-buahan yang memiliki tekstur kental. Biasanya seporsi smoothie akan disajikan dalam satu mangkuk. Kamu juga bisa menambahkan topping, se[erti buah-buhan segar, kacang-kacangan, atau biji-bijian.

Satu porsi smoothie biasanya diolah dengan mencampurkan madu sebagai pemanis. Sehingga smoothi tidak akan menyebabkan masalah kesehatan gigi meski rasanya manis. Tidak pula menyebabkan kadar gula di dalam tubuh meningkat. Semua bahan pembuatan smoothie mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Nah, kelima camilan di atas bisa kamu jadikan teman bekerja di rumah. Kamu bisa pesan makanan tersebut melalui layanan pesan antar makanan. Salah satu layanan yang bisa kamu gunakan adalah GoFood dari aplikasi Gojek.

Saat menerima pesanan, kamu tetep harus jaga jarak, ya. Lalu segera cuci tangan dan bersihkan kemasan. Jika ingin lebih terjaga, kamu bisa mulai mencari resep camilan tersebut di internet. Kemudian buatlah sendiri di rumah. Tetap semangat bekerjanya, ya. Tetap sehat dan di rumah aja 🙂

Banner Pesen Makan Sekarang