12 Tempat Makan Menu Sehat Di Bali Yang Enak Dan Instagramworthy

0
150

Pesenmakan.id, Bali – Pola hidup sehat dengan menerapkan menu vegetarian dan vegan kini semakin digemari. Tidak hanya menyehatkan, menu makanan tersebut juga tidak kalah lezatnya dengan menu makanan biasa lho. Kalau kamu ingin mencoba mencicipi bagaimana sih rasanya memakan makanan vegan, vegetarian dan atau bebas gluten, coba saja datang ke tempat makan menu sehat di Bali berikut ini.

Sembari liburan, kamu tetap bisa menjaga pola makan sehat dengan aneka menu vegetarian dan vegan yang ditawarkan. Apalagi jika tempatnya sangat instagramworthy. Dijamin tidak akan menyesal deh mampir kemari.

1. Nalu Bowls

Image credit: @nalubowls

Meski hanya berupa kios dan area makan yang tidak luas, Nalu Bowls hadir sangat atraktif dengan aneka menu smoothie bowl kekinian yang enak dan pastinya bikin kenyang. Nalu bowls bisa dibilang merupakan warung smoothie pertama yang ada di Bali lho.

Image credit: @aliciachea (kiri), @ashleymescia (kanan)

Dengan desain khas kayu bercat putih, Nalu Bowls sangat mudah dikenali dan cocok sebagai latar belakang berfoto saat liburan ke Bali. Bukan hanya itu, topping smoothie bowl-nya pun sangat menarik untuk diabadikan dengan kamera.

Lokasi:
Jl. Drupadi 1 No.2A, Seminyak, Kuta
Jl. Batu Mejan No.88, Canggu
Kontak: 0812-3789-9428
Harga: smoothie mulai dari 60,000 IDR

2. Lazy Cats Cafe

Image credit: @akissnergirl

Kalau sedang jalan-jalan ke Ubud, jangan lupa mampir ke kafe vegetarian yang satu ini. Sesuai namanya, Lazy Cats Cafe jauh dari kesan serius. Semua makanan yang ada di sini adalah menu vegetarian. Tapi jangan khawatir, rasanya tetap enak kok.

Image credit: @jeinjelsilamia (kiri), @inguskey (kanan)

Suasana makan di sini akan menjadi semakin menyenangkan dengan desain kafe yang instagramworthy. Dijamin tidak akan kehabisan spot untuk berfoto di sini. Seru sekali, kan?

Lokasi: Jl. Raya Ubud No.23, Ubud
Kontak: 0813-3882-2589
Harga: makanan ringan mulai dari 20,000 IDR

3. Kynd Community

Image credit: @lichipan

Selain vegetarian, ada juga konsep menu sehat vegan yang seluruhnya bersumber dari tumbuhan. Wah, seperti apa ya jenis makanannya? Apakah akan jadi makanan yang enak? Jangan takut, coba saja berkunjung ke Kynd Community.

Image credit: @lainkenrichelle (kiri), @chloe_bh (kanan)

Di sini semua menu makanannya adalah makanan vegan yang diolah secara seksama sehingga menghasilkan rasa yang enak dan tampilan yang cantik. Selain itu, desain kafenya juga sangat asyik untuk tempat berfoto ria.

Lokasi: Jl. Petitenget No.12X, Kerobokan Kelod, Kuta Utara
Kontak: 0859-3112-0209
Harga: smoothie mulai dari 49,000 IDR

4. Acai Queen

Image credit: @charlotte.phoebe

Acai merupakan salah satu jenis superfood yang jadi favorit para vegan. Acai Queen hadir untuk memenuhi permintaan aneka menu acai dan es krim vegan yang lezat dengan tampilan yang menarik. Kamu yang penasaran seperti apa sih rasanya acai boleh banget melipir ke sini.

Image credit: @miss_margo211 (kiri), @polisandraa (kanan)

Meski hanya berupa kios kecil, namun kafe Acai Queen sangat unik karena memiliki beberapa ayunan gantung di area makannya. Kamu bisa menikmati hidangan acai dan es krim di atas ayunan sambil bersantai menikmati jalanan di kawasan Ubud.

Lokasi: Jl. Gootama No.13, Ubud
Kontak: 0823-4130-8767
Harga: acai bowl mulai dari 49,000 IDR

5. Give Cafe

Image credit: @sharissalouise

Give Cafe merupakan sister cafe dari Kynd Community. Namun bedanya, seluruh keuntungan dari kafe ini akan disalurkan melalui yayasan amal lho. Wah, hebat sekali, bukan? Desain kafe menggunakan warna-warna cerah pastel seperti kuning dan emas yang membuat suasana makan jadi lebih ceria.

Image credit: @taramichellebrose (kiri), @givecafe (kanan)

Semua menunya juga merupakan menu vegan dengan cita rasa yang tidak kalah lezatnya dari kafe vegan lainnya. Jadi, kalau kamu ingin makan sekaligus beramal, datang saja ke Give Cafe.

Lokasi: Jl. Padang Linjong No.85, Canggu
Kontak: 0859-4286-1236
Harga: minuman mulai dari 25,000 IDR

6. The Shady Shack

Image credit: @livelikeitsthwknd

Dengan mengusung konsep semi-outdoor, The Shady Shack mampu menarik animo para wisatawan untuk mencicipi aneka menu vegetarian dan vegan yang tersedia. Bukan sekedar vegan dan vegetarian tapi semua menu di sini juga bebas gluten.

Image credit: @sarahrosesrp (kiri), @rochelle_fox (kanan)

Meski bangunannnya tampak sederhana, namun suasana kekeluargaan dan santai bisa langsung kamu rasakan saat memasuki area pemesanan. Suasana makan semakin menyenangkan dengan furnitur unik yang bisa jadi latar untuk berfoto.

Lokasi: Jl. Tanah Barak No.57, Canggu
Kontak: 0819-1639-5087
Harga: smoothie mulai dari 49,000 IDR

7. Coco & Poke

Image credit: @funsizedesigner (kiri), @sasha_navetnaya (kanan)

Coco & Poke berada satu area dengan Single Fin Bar Bali. Dengan pemandangan langsung ke laut lepas tidak heran jika kafe yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan. Selain pemandangan pantainya yang indah, desain interior kafenya juga sangat menarik lho.

Image credit: @cocowhip (kiri), @cocopokebali (kanan)

Untuk menu vegan kamu bisa memilih salad bowls dengan beragam sayuran segar dan krispi. Selain itu, ada juga menu Coco Whip yang bebas gluten dan produk turunan susu. Menu ini wajib kamu coba jika berkunjung ke sini. Pokoknya, yummy banget deh!

Lokasi: Jl. Labuan Sait, Pecatu
Kontak: 0878-6061-2896
Harga: salad mulai dari 50,000 IDR

8. Earth Cafe

Image credit: @expatontheblock (kiri), @miriam.drescher (kanan)

Dari namanya saja pasti sudah bisa ditebak kalau kafe yang satu ini menghadirkan menu vegan sekaligus organik. Wow! Bahkan di sini kamu juga bisa menemukan burger vegan lho. Kapan lagi bisa makan burger tanpa rasa bersalah?

Image credit: @pinonyuu (kiri), @bakedbyburst (kanan)

Menu yang ada di kafe ini memang sangat bervariasi, mulai dari olahan makanan Indonesia hingga makanan Western. Semuanya vegan dan organik. Tinggal pilih saja mana yang menarik hatimu. Asyik sekali, kan?

Lokasi:
Jl. Kayu Aya No.99, Seminyak
Jl. Goutama Sel., Ubud
Kontak: 0851-0083-5545
Harga: sarapan mulai dri 49,000 IDR

9. Bali Buda

Image credit: @photosbylinda (kiri), @chevovskaya_ (kanan)

Berdiri sejak tahun 1994, Bali Buda tergolong tempat makan vegetarian tertua yang ada di Bali. Selain kafe, Bali Buda juga memiliki supermarket khusus aneka ragam rempah-rempah Indonesia dan segala macam bahan-bahan makanan yang menyehatkan untuk tubuh.

Image credit: @mini_trip

Yang khas dari kafe ini adalah buku menunya menyerupai surat kabar dengan beragam pesan-pesan untuk makan secara bijak dari sumber terbaik di bumi. Bali Buda bisa jadi referensi yang pas untuk menu makan sehatmu.

Lokasi:
Jl Jembawan 1 (across from the Ubud Post Office), Ubud
Jl Banjar Anyar 24, Kerobokan
Jl Raya Uluwatu, Br Wanagiri Nusa Dua, Badung
Jl Pura Puseh 3, Br. Denjalan, Batu Bulan
Kontak: (0361) 299467
Harga: sandwich mulai dari 25,000 IDR

10. Kin Cafe

Image credit: @kinseminyak (kiri), @misusyaya (kanan)

Meski berada di kawasan Seminyak, Kin Cafe tergolong cukup tenang karena letaknya yang agak masuk dari jalan raya. Aneka menu makanan vegan bisa kamu pilih mulai dari yang bercitarasa lokal hingga internasional. Soal rasa, jangan ditanya lagi. Makanannya enak banget! Jauh dari kesan seram dan serius makanan vegan.

Image credit: @kinseminyak

Suasana tempat makannya sangat nyaman. Deretan kursi rotan dan mural warna warni siap menyambutmu. Jika tertarik, kamu bisa mengikuti kelas memasak menu vegan oleh chef dari Kin Cafe ini.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.16, Seminyak
Kontak: 0819-9997-5588
Harga: sarapan mulai dari 60,000 IDR

11. Betelnut Cafe

Image credit: @andinamawardi
Dengan tagline Happy, Healthy Cafe, makan di sini tidak perlu was-was akan membuat kolesterol naik. Beragam menu vegetarian dan vegan bisa kamu jajal di sini. Rasanya juga tidak kalah lezat dengan makanan biasa.

Image credit: @sassa_asli (kiri), @kshurm (kanan)

Makan di sini membuatmu tidak akan sadar jika sedang makan makanan vegetarian lho. Jika sedang berada di area Canggu, jangan lupa mampir kemari ya.

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong No.60, Canggu
Kontak: 0821-4680-7233
Harga: makanan ringan mulai dari 30,000 IDR

12. KAFE

Image credit: @mei_j

Desain kafe nya tampak sederhana jika dilihat dari luar karena hanya menggunakan material kayu bekas. Namun hal ini membuat KAFE terasa ramah. Kamu pun tidak akan segan untuk masuk ke tempat makan yang satu ini.

Image credit: @alexpiaramcg (kiri), @mel_yiu (kanan)

Meski kamu bukan vegan atau vegetarian, tidak ada salahnya lho mampir ke KAFE. Di sini kamu juga bisa menemukan kopi espresso dengan rasa yang tajam dan kuat. Pecinta kopi juga wajib mampir ke sini.

Lokasi: Jl. Hanoman No.44B, Ubud
Kontak: 0811-1793-455
Harga: sarapan mulai dari 39,000 IDR

Bonus: Debbie Does Salad

Image credit: @debbie_does_salad (kiri), @gimranova_regina (kanan)

Siapa bilang makan salad itu membosankan? Kalau perlu bukti, cobalah mampir ke Debbie Does Salad. Dengan aneka menu salad yang bervariasi, makan saladmu dijamin tidak lagi membosankan.

Lokasi: Jl. Pura Batu Mejan, Canggu
Kontak: 0813-3771-5580
Harga: salad mulai dari 55,000 IDR

Tempat asyik, makanan enak dan sehat. Sebuah kombinasi yang tepat untuk menikmati liburan di Bali. Jadi, kapan kamu ke Bali?

Sumber: tripzilla.id

Banner Pesen Makan Sekarang